Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

12 Cara Bagaimana Berhenti Menjadi Biasa Saja, Dan Menjadi Luar Biasa

Menjadi seorang yang biasa saja tidaklah istimewa. Hidupnya hanya dalam zona nyaman dan memilih menjadi pengikut arus. Tetapi memang untuk menjadi sosok yang luar biasa tidaklah mudah. Namun sosok yang luar biasa inilah yang akan membuat kita menjadi seorang yang sukses.

Bagi kamu yang lelah menjadi orang biasa dan ingin menjadi lebih luar biasa seperti orang-orang sukses, berikut ini adalah 12 cara untuk menjadi sosok yang luar biasa tersebut:

1. Jangan malu

Kebanyakan orang lebih memilih menjadi yang biasa saja karena malu untuk menjadi luar biasa yang memang berbeda. Namun kamu seharusnya tidak perlu malu untuk menjadi berbeda dari kebanyakan orang. Malu karena berbeda adalah sandungan terbesar dalam sebuah perubahan.

Tidak ada orang sukses yang tidak berbeda. Lihat saja Marc Zuckerberg, pendiri Facebook yang selalu tampil beda dalam penampilannya. Jika kebanyakan orang berpenampilan necis, maka ia selalu berani tampil hanya dengan kaos T-shirt abu-abunya.

2. Berani dikucilkan

Sosok yang biasa saja adalah orang yang memiliki banyak teman karena ‘hal biasa’ yang ia miliki. Namun berbeda dengan orang yang luar biasa karena sudah pasti akan dikucilkan karena ‘hal luar biasa’ yang dimiliki.

Menjadi luar biasa memang memiliki banyak hal yang berbeda dan tak lumrah dibandingkan banyak orang. Hal inilah yang membuat seorang yang luar biasa dikucilkan dan dianggap aneh. Misalnya saja sosok Jack Ma yang lahir dari keluarga miskin namun memiliki mimpi yang besar. Banyak orang menganggapnya aneh, namun lihatlah ia sekarang yang menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

3. Mencari tahu

Orang yang biasa akan selalu menerima teori atau pendapat yang telah lama dipercaya banyak orang. Namun berbeda dengan orang yang luar biasa. Orang yang luar biasa akan selalu mencari tahu segala sesuatu terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

Kebebasan berpikir inilah yang membuat seorang yang luar biasa mampu menjadi sosok yang bijak dan cerdas. Para orang sukses selalu memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa sehingga tidak ada kata lelah dalam mencari jawaban dari setiap pertanyaan.

4. Berani ambil resiko

Inilah yang menjadi ciri utama dari seorang yang luar biasa, berani mengambil resiko. Orang yang luar biasa memiliki keberanian untuk melakukan hal yang dianggap banyak orang di luar kewajaran.

Bagi orang biasa, melakukan tindakan yang beresiko berarti meninggalkan zona nyaman yang mereka miliki. Inilah yang membuat banyak orang berada dalam posisi yang itu-itu saja. Berani mengambil resiko bukan berarti bertindak bodoh, namun tetap memikirkan dampak baik dan buruk yang mungkin akan terjadi, itulah cara menjadi sosok yang luar biasa.

5. Memiliki mimpi yang besar

Namanya juga orang luar biasa, tentu harus memiliki mimpi yang luar biasa pula. Seorang yang biasa hanya akan berani memiliki mimpi yang biasa juga alias mimpi kecil. Berbeda dengan sosok luar biasa yang berani memiliki mimpi yang luar biasa. Mimpi besar yang dimiliki seorang yang luar biasa juga diikuti dengan tindakan realistis. Jadi bukan hanya sekedar bermimpi saja.

6. Mengasah bakat

Tiap orang lahir dengan bakat yang sebelumnya tidak diketahui. Namun seorang yang luar biasa adalah sosok yang mampu mengetahui bakatnya dan kemudian mengembangkan bakat tersebut hingga menjadi alat kesuksesannya.

7. Berolahrahga

Jika kebanyakan orang menganggap sepele latihan fisik, maka berbeda dengan orang yang luar biasa. Orang yang luar biasa justru sangat mementingkan latihan fisik setiap hari karena mereka benar-benar sadar bahwa meraih impian yang besar juga membutuhkan kesehatan fisik dan mental yang kuat.

8. Berani mewujudkan mimpi

Sosok yang luar biasa tak hanya sekedar memiliki mimpi, tapi mewujudkan mimpi besarnya dalam kehidupan nyata. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam merealisasikan sebuah mimpi besar secara perlahan. Misalnya jika kamu bermimpi menjadi seorang animator sukses, maka kamu bisa menunjukkan impianmu tersebut dengan mendesain benda-benda favoritmu dengan hasil karyamu sendiri.

9. Menjadi pahlawan bagi diri sendiri

Seorang yang luar biasa akan menampilkan perwujudan dari keyakinan yang ia miliki. Ia tidak akan malu untuk menjadi berbeda dibandingkan orang kebanyakan.

Misalnya saja kebanyakan orang lebih memilih berhutang untuk memperoleh sesuatu, sedangkan kamu adalah orang yang lebih memilih bersabar mengumpulkan pundi untuk memperoleh sesuatu agar tidak berhutang. Maka jangan ragu dan takut untuk mempertahankan keyakinan hanya karena cibiran dari kebanyakan orang.

10. Selalu bersikap bijaksana

Menjadi orang yang bersikap bijaksana dalam segala situasi memang tidak mudah karena hal ini adalah salah satu ciri dari sosok yang luar biasa. Selalu usahakan untuk mengambil keputusan saat kepala dingin dan hindari percekcokan meskipun kamu merasa benar.

11. Belajar dari kesalahan

Bahkan para orang luar biasa yang telah sukses sekalipun akan melakukan kesalahan, namun mereka selalu belajar dari setiap kesalahan yang mereka buat. Kesalahan yang telah terjadi akan menjadi pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan ke depannya.

12. Integritas tinggi

Sosok yang luar biasa memiliki integritas tinggi. Tak hanya sekedar mencari kesuksesan semata, namun juga memiliki sifat yang luar biasa. Misalnya saja ketika kamu mengalami kerugian dalam sebuah kesepakatan bisnis, maka dengan penuh tanggung jawab kamu harus mampu mengembalikan dana rekan bisnis. Di saat seperti ini, kebanyakan orang akan lari, namun seorang yang luar biasa harus mampu memiliki integritas yang tinggi dengan menjaga segala kemungkinan yang masih dimiliki.

Itulah 12 cara bagaimana berhenti menjadi biasa saja dan menjadi sosok yang luar biasa. Memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Tetaplah berusaha jadi yang terbaik.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 12 cara berhenti menjadi biasa saja dan menjadi luar biasa, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



12 Cara Bagaimana Berhenti Menjadi Biasa Saja, Dan Menjadi Luar Biasa
10 Negara dengan Kekuatan Milter Terbesar
Definisi Psychological Pricing / Strategi Penetapan Harga Psikologi
Bagaimana Menjadi Seorang Negosiator Handal
Cara Membuka Tabungan lewat BCA Mobile
Apa itu Opportunity Cost? Definisi Opportunity Cost
Ide Marketing untuk UKM
Trend Digital Marketing Tahun 2019
Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Usia 30
Definisi Apple Card


Bagikan Ke Teman Anda