Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

5 Cara Aneh untuk Menjadi Milyader

Percayakah Anda bahwa ide gila sering kali justru mengantarkan seseorang menjadi milyarder? Orang yang sukses adalah orang yang berani mengeksekusi ide brilian yang dimilikinya meski bagi kebanyakan orang ide tersebut tampak mustahil bahkan gila sekalipun. Tanpa adanya aksi, ide hanya sebatas angan-angan yang tak akan membawa dampak apapun dalam kehidupan seseorang.

Buktinya banyak orang yang berhasil meraih sukses dan meraup jutaan dolar dari ide gila yang direalisasikannya. Ide-ide yang membawa seseorang menjadi milyarder tersebut pada awalnya mungkin saja dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Namun setelah direalisasikan ternyata mampu menarik minat pasar dan animo masyarakat yang besar untuk ikut merasakan manfaatnya. Itulah yang kemudian menciptakan pundi-pundi uang bagi sang pemilik ide.

Berikut ide dan cara aneh yang membawa seseorang menjadi jutawan bahkan milyarder hanya dalam waktu singkat.

1. Kacamata anjing

Ternyata tak hanya manusia yang membutuhkan kacamata untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari dan debu, tetapi juga anjing. Awalnya ide ini dianggap ‘nyleneh’ karena tak biasa. Ide kacamata anjing ini datang dari Roni di Lullo yang kemudian mengeksekusi ide tersebut dengan menciptakan produk kacamata anjing yang diberi nama Doggles.

Bagaimana ide membuat kacamata anjing ini muncul? Saat sedang bermain dengan anjingnya, Roni di Lullo melihat anjingnya menyipitkan mata akibat sinar matahari. Hal tersebut memberinya ide untuk membuatkan kacamata untuk anjingnya. Awalnya pembuatan kacamata anjing ini bukan untuk tujuan komersial, hanya untuk memenuhi kebutuhan anjingnya saja. Namun di luar perkiraannya, ternyata banyak pemilik anjing yang tertarik dengan kacamata anjing tersebut. Akhirnya, Roni di Lullo memproduksi kacamata anjing secara komersial dan memasoknya ke toko-toko hewan peliharaan. Dari ide Doggles tersebut, Roni di Lullo mampu meraup pendapatan hingga $ 3 juta pada tahun 2012.

2. Website sejuta dollar

Adalah Alex Tew, seorang mahasiswa dari Wiltshire, Inggris yang membangun sebuah website sejuta dollar (Million Dollar Homepage) yang disusun dalam kotak 1000 x 1000 pixel. Website ini dibangun untuk kepentingan iklan. Dengan link berbasis gambar, setiap pixel dijual seharga US $ 1. Meski awalnya dianggap remeh, siapa yang menyangka website ini justru mampu menghasilkan jutaan dolar hanya dalam waktu empat bulan.

Ide brilian membuat website sejuta dolar ini muncul dari keterbatasan finansial yang dialami Alex Tew dalam membayar biaya pendidikan di perguruan tinggi. Ia berpikir tentang berapa banyak nilai dari pixel soliter yang dibentuk di dunia maya. Ide tersebut direalisasi dengan membeli domain web dan membangun area seluas 1.000.000 pixel, kemudian menjualnya sebagai ruang iklan senilai US $ 1 per pixel.

Tak disangka website sejuta dolar karya Alex Tew ini dilirik oleh banyak perusahaan terkenal yang tertarik untuk membeli bar-bar pixel yang ditawarkan sebagai ruang iklan bagi produknya. Dari ide menjual pixel ini, Alex Tew mampu menghasilkan pendapatan sebesar US $ 1 juta.

3. Daur ulang kardus bekas

Kemampuan melihat peluang sering kali memunculkan ide brilian yang berpotensi mencetak jutaan dolar. Hal ini dialami oleh Zhang Yin yang melihat adanya peluang dengan ‘menjual sampah’ yakni dengan mendaur ulang kardus bekas. Produk dari ‘sampah’ ini mampu menjadikan Zhang Yin sebagai wanita terkaya keempat di Cina dengan aset sebanyak $ 4,6 milyar pada tahun 2010. Bagaimana ceritanya?

Berawal dari keluh kesah teman yang kesulitan menemukan kertas berkualitas untuk kardus dan kemasan. Bagi kebanyakan orang, tumpukan kardus bekas merupakan sampah yang tidak memiliki nilai ekonomis lagi. Namun, berbeda dengan Zhang Yin yang menurut pandangan tumpukan kardus bekas merupakan tumpukan uang. Benar saja, wanita Cina ini mengimpor kardus-kardus bekas dari Eropa dan Amerika Serikat, kemudian mengolahnya melalui proses daur ulang menjadi karton dan kotak-kotak kemasan. Uniknya, produk kardus daur ulang ini diekspor kembali ke Eropa dan Amerika Serikat tentu dengan harga yang berbeda.

4. Udara dalam kemasan kaleng

Menjual air pegunungan dalam kemasan sudah biasa, tapi menjual udara dalam kemasan kaleng baru ide gila yang luar biasa. Ide ini muncul dalam benak Chen Guangbiao, seorang pengusaha dari Cina. Tak bisa dipungkiri bahwa Cina termasuk sebagai salah satu negara dengan tingkat polusi udara yang tinggi. Kurangnya udara bersih dan segar justru memberi ide bagi Chen Guangbiao untuk menjual udara dalam kemasan kaleng. Selain meraup keuntungan, ide menjual udara dalam kemasan kaleng sekaligus merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Cina pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

5. Bantal microwave

Ide brilian tak jarang muncul saat kondisi kepepet. Kim Lavine, seorang ibu rumah tangga yang mengalami kesulitan finansial akibat suaminya kehilangan pekerjaan. Dari kondisi tersebut justru tercetus suatu ide tidak biasa yang awalnya hanya dipandang sebelah mata, yakni membuat bantal microwave yang kemudian dikenal dengan Wuvit.

Bermula dari keluhan anak-anak yang tidak nyaman dengan bantalnya saat tidur, sehingga kualitas tidur terganggu. Kim berpikir untuk menciptakan bantal yang nyaman digunakan untuk anak-anaknya. Akhirnya tercetuslah bantal microwave, yakni suatu produk yang awalnya terbuat dari kaos kaki yang digunting ujungnya kemudian diisi dengan beras hingga penuh lalu ditutup atau dijahit kembali. Bantal berisi beras tersebut kemudian dimasukkan ke dalam microwave selama beberapa saat untuk memperoleh efek hangat yang jika digunakan sebagai bantal akan terasa begitu nyaman.

Awal pembuatan bantal microwave ini hanya untuk penggunaan pribadi, namun banyak tetangga Kim Lavine yang tahu dan tertarik untuk memiliki sehingga memesannya. Seiring berjalannya waktu, orderan bantal microwave semakin banyak hingga akhirnya berhasil menghasilkan $ 0,25 juta hanya dalam waktu 8 minggu.

Tak perlu ragu apalagi takut untuk mengeksekusi dan merealisasi suatu ide, meski ide tersebut tak biasa bahkan dianggap gila karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan ide tersebut. Bisa saja ide yang menurut kebanyakan orang aneh bahkan ‘nyleneh’ justru dapat mengantar Anda menjadi milyarder.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 5 cara aneh untuk menjadi milyarder, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Ide Bisnis Aneh tapi Untung Besar? Terbukti Lho!
Hal-hal yang Membedakan Milyarder dengan Kalangan Menengah
7 Mata Uang Aneh di Dunia yang Tidak Terbayangkan
13 Tips Travelling Ke Luar Negeri untuk Pemula
10 Pelajaran Hidup yang Sering Datang Terlambat
10 Tip Keuangan untuk Kamu Usia 20-an
Hindari Pemborosan Berikut Ini Ketika Mempersiapkan Pensiun
Apa Itu Wealth Management di Bank?
10 Negara dengan Inflasi Tertinggi di Dunia
Apa itu Money Supply?


Bagikan Ke Teman Anda