Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

6 Cara Menjadi Orang yang Berpengaruh Bagi Orang Banyak

#berpengaruh #orang banyak

Hadirnya berbagai sosial media turut menciptakan banyak tokoh baru yang memiliki pengaruh yang cukup besar bagi orang banyak. Kita mengenalnya sebagai Selebgram, Seleb Twitter, Blogger, Influencer, dan lain-lain. Masing-masing dari mereka memiliki ciri khas yang disukai dan digandrungi oleh banyak orang baik secara positif maupun negatif.

Lalu sebenarnya, bagaimana cara menjadi salah satu orang yang memiliki pengaruh terhadap orang banyak seperti mereka? Adakah cara yang dapat diterapkan agar memiliki kekuatan mempengaruhi orang banyak? Beberapa point berikut dapat anda terapkan agar menjadi orang yang berpengaruh bagi orang banyak, tidak sebatas di media sosial namun juga di dunia nyata tentunya. Yuk kita simak!

1. Apa Ciri Khas Anda?

Pertama kali anda harus membedakan diri anda dengan orang kebanyakan di luar sana. Apa yang menjadi ciri khas anda? Apakah anda pintar? bijak? suka travelling? kocak?

Raditya Dika di awal kemunculannya sebagai penulis, adalah seorang Blogger yang menulis dengan cara yang sama sekali lain dengan orang lain. Ketika orang lain menulis secara baku dan terpaku pada EYD, Radit menulis dengan gayanya sendiri. Hal inilah yang kemudian menjadi ciri khasnya yang tak seorangpun bisa menirunya.

Saat ini Dika telah menjelma menjadi salah satu penulis dan Influencer paling berpengaruh di Indonesia. Dengan akun You Tube, Instagram dan Twitternya yang diikuti oleh Milyaran orang dari seluruh dunia.

2. Pertama : Lakukan Untuk Diri Anda Sendiri Dulu

Banyak seorang influencer yang pada awalnya melakukan hal yang membuat mereka terkenal hanya sekedar untuk bersenang-senang. Dewi Lestari, misalnya. Ia adalah seorang penyanyi dalam grup Rida Sita Dewi (RSD) yang kemudian terkenal sebagai penulis buku Supernova dan Filosofi Kopi.

Pada mulanya, Dewi menulis untuk memuaskan keinginannya karena ia hobi menulis, karena toh saat itu ia sudah mapan dengan karirnya sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Namun saat ini, ia malah lebih dikenal sebagai penulis karena karyanya yang spektakuler.

Pada mulanya ia melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri (dengan menulis) sepenuh hati, lalu diluar ekspektasi, hasil karyanya yang bermutu tinggi saat ini memberi pengaruh bagi banyak orang. Jika diri anda sudah memberikan yang terbaik untuk diri anda sendiri, maka kesuksesan akan menghampiri anda.

3. Lalui Jalan Anda Sendiri

Diana Rika Sari adalah seorang pengusaha wanita Indonesia yang memilih jalan berbeda dari teman-teman kuliahnya. Ia adalah lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia yang lalu bingung memilih pekerjaan, saking banyaknya tawaran yang datang padanya. Ia lalu bekerja di sebuah perusahaan, tak lama kemudian memutuskan resign, dan ini terjadi berkali-kali.

Akhirnya ia menyadari bahwa jalan hidupnya bukanlah sebagai karyawan. Ia lalu membuat blog yang fenomenal: ‘Hot Chocolate and Mint’ yang kemudian meledak sebagai blog fashion paling digemari di Indonesia.

Diana saat ini adalah seorang pengusaha wanita muda berbakat di Indonesia. Ia memiliki line fashion, sepatu, dan aktif menulis buku.

Lalui jalan anda sendiri, karena jika anda melalui jalan yang sudah dilalui orang banyak, anda tak terlihat istimewa lagi untuk bisa memberikan pengaruh anda.

4. Tidak Takut di-Judge

Menjadi seorang yang berpengaruh terkadang membuat segala hal yang anda lakukan turut terekspose ke banyak orang. Beberapa dari mereka mendukung anda, beberapa diantaranya akan menghakimi anda (saat ini kita menyebutnya haters)

Jika anda ingin menjadi seorang yang berpengaruh, miliki sikap mental yang kuat karena anda bisa dihakimi orang lain kapan saja. Jangan takut jika anda menemukan seorang yang menghakimi anda dengan kalimat-kalimat yang menyakitkan dan menghancurkan mental. Jangan mudah marah, jangan putus asa, legowo saja. Karena terkadang mereka sengaja menghakimi anda hanya karena rasa iri – karena mereka tidak bisa melakukan yang anda lakukan.

5. Rendah Hati

Pada akhirnya, anda hanya akan bisa memberikan pengaruh positif kepada orang lain jika anda memiliki sifat yang orang lain sukai. Bersikap rendah hati adalah salah satu kunci utama untuk anda bisa menerima dan berinteraksi dengan berbagai orang dari kalangan manapun. Jika anda bersikap sombong atau angkuh, pada mulanya memang hanya orang terdekat anda yang mengetahuinya.

Namun lama kelamaan sikap anda yang demikian pasti akan tersebar kemana-mana, dan hal seperti ini sangat sulit untuk menutupinya.
Salah satu contoh yang baik dalam hal ini adalah Aung San Su Kyi. Mulanya ia disukai banyak orang karena menjadi peraih nobel perdamaian pada tahun 1991. Namun setelah menjadi penguasa, ia tak lagi rendah hati dengan cara membiarkan Rakyat Rohingya dianiaya di bawah kekuasaannya.

Sekarang penghargaan nobel yang telah disematkan kepadanya kembali dipertanyakan, ia tak lagi menjadi orang yang berpengaruh secara positif karena sikapnya yang menunjukkan sebaliknya.

6. Jadilah Konsisten

Untuk menjadi seorang yang berpengaruh, anda juga harus menjadi konsisten dan jangan berubah-ubah. Karena jika anda tidak konsisten, maka anda tidak cukup memiliki waktu untuk dikenal akan satu ciri khas tertentu. Banyak orang juga akan kehilangan kepercayaan kepada anda, karena anda tampak berbeda dari waktu ke waktu. Jadikan beberapa poin sebelumnya menjadi kebiasaan dan bagian dari pribadi anda. Sehingga anda akan terus menjadi orang yang dapat memberi pengaruh dan menebarkan inspirasi kepada orang banyak.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 6 cara menjadi orang yang berpengaruh bagi orang banyak, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.