Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

7 Kebiasaan ini Akan Membuatmu Jadi Milyuner

Menjadi orang yang kaya raya merupakan impian sebagian besar manusia, termasuk menjadi milyuner. Anda juga berkesempatan menjadi milyuner, namun tidak semua milyuner dapat bertahan lama menjadi milyuner. Anda bisa mempelajari 7 kebiasaan para milyuner yang telah bertahun-tahun menjalankan kebiasan ini dan menjadikannya tahan lama sebagai milyuner. Anda juga bisa menjadi Milyuner dengan menerapkan beberapa kebiasaan berikut:

1. Hidup Sederhana

Bertanyalah kepada diri sendiri, apakah Anda benar–benar butuh membeli mobil mewah? Dan sejujurnya apakah Anda benar–benar menginginkan memiliki mobil mewah terbaru? Memang benar bahwa mobil semacam itu sangatlah nyaman digunakan, namun bahkan orang-orang yang sangat kaya pun menyarankan untuk hidup sedernaha untuk meningkatkan kesejahteraan Anda.

Sebagai contoh yaitu Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia. Ia masih tinggal di rumah yang sama yang ia beli pada tahun 1985 dengan harga di bawah  32 ribu dollar. Bahkan ia dikenal karena membeli mobil bekas tahun 2006. Dan ia sangat menyukai charity serta berbagi.

2. Pilih yang Berkualitas bukan Merk

Setiap orang pasti memiliki beragam kebutuhan, mulai kebutuhan primer, sekunder hingga tersier. Belilah barang yang memang Anda perlukan, dan belilah fungsinya, bukan merknya atau dimana membelinya.

Jika Anda memerlukan pakaian, yang Anda butuhkan ialah fungsinya, bukan merknya. Sehingga Anda dapat membeli pakaian yang nyaman dan Anda sukai di tempat dengan harga murah namun berkualitas, dibandingkan Anda membeli pakaian bermerk maupun membelinya di tempat yang mewah.

Termasuk ketika Anda berbelanja kebutuhan sehari–hari, tidak harus ke swalayan besar namun bisa di toko–toko kecil dengan harga yang lebih murah  untuk barang yang sama. Apabila Anda memutuskan membeli mobil, dapat membeli mobil lama dengan harga yang jauh lebih murah daripada mobil baru. Atau membeli di tempat yang lebih murah.

3. Potong Pengeluaran yang Tidak Penting

Terdapat banyak hal kecil dalam pengeluaran, namun signifikan bila diakumulasikan. Contohlah transaksi transfer antar bank, yang terdapat fee atau biaya transfer, maupun transaksi yang dibebankan biaya lainnya. Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan untuk memotong pengeluaran ini.

Anda dapat menyusun anggaran kebutuhan bulanan. Darisitu dapat Anda tinjau kembali mana pengeluaran yang kurang penting dan dapat dipotong. Contonya, biaya langganan tv kabel. Apakah semua channel yang tertera Anda potong? Darisini Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk downgrade tv kabel Anda atau mencari provider lainnya.

4. Sewakan atau Jual Barang Pribadimu

Seringkali seseorang membeli barang yang diinginkan, daripada dibutuhkan. Padahal ternyata barang tersebut tidak atau jarang digunakan di kemudian hari. Silahkan periksa lemari Anda, berapa banyak pakaian yang Anda miliki, namun berapa yang hanya Anda gunakan.

Contoh lain untuk para wanita biasanya hobi membeli perabot rumah tangga maupun alat-alat dapur. Namun, berapa banyak yang digunakan, bahkan bisa jadi sudah bertahun–tahun membelinya ternyata ketika diperiksa barang tersebut masih terbungkus plastik. Sangat disayangkan bukan.

Anda dapat menjual barang–barang yang tidak Anda gunakan tersebut, maupun menyumbangkannya dan berkomitmen untuk tidak menghamburkan uang untuk hal yang tidak percuma. Termasuk bila Anda memiliki mobil yang jarang Anda gunakan, dapat pula anda sewakan.

Apabila Anda memiliki rumah dengan banyak kamar, atau minimal 1 kamar kosong, kamar tersebut juga dapat Anda sewakan. Bisa sebagai kos, atau Anda daftarkan ke suatu situs seperti Air B&B untuk menyewakan kamar Anda kepada umum, bahkan masyarakat dunia yang suka travelling.

5. Tinggalkan Kartu Kredit dan Bawa Uang Secukupnya

Ketika Anda berencana berbelanja sebaiknya buat list barang yang perlu dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhitungkan berapa kiranya dana yang diperlukan untuk membeli seluruh barang belanjaan Anda, dan bawalah uang yang pas secara cash untuk membelinya.

Membawa kartu kredit justru dapat memalingkan Anda ke tujuan Anda sebelumnya, yaitu belanja barang yang memang benar Anda butuhkan. Berbagai promosi, maupun display barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan dapat menarik hati Anda dan karena Anda membawa kartu kredit, akan meningkatkan kecenderungan untuk membeli.

Sebaiknya hindari hal tersebut, karena kartu kredit bukanlah solusi bahkan menjadikan gaya hidup konsumtif yang akan membuat pengeluaran Anda semakin meningkat.

6. Jangan Hamburkan Uang untuk Skema Kaya Secara Cepat

Menjadi kaya perlu proses, serta perjuangan. Milyuner yang Anda lihat sekarang ini pernah merasakan berbagai tantangan dan usaha yang tidak instan. Berjudi, lotere dianggap skema kaya secara cepat justru dihindari karena uang yang dikeluarkan tidak berdaya guna.

7. Lakukan Usaha Sampingan

Belum banyak yang mengetahui bahwa dengan mengerjakan usaha sampingan, maka akan mendapatkan 2 keuntungan finansial sekaligus. Yang pertama tentu saja penghasilan bertambah yang dapat digunakan untuk menutup biaya hidup hingga untuk tabungan dan investasi.

Sedangkan, keuntungan finansial yang kedua yaitu ketika waktu luang, Anda memiliki kesibukan sehingga Anda tidak berpikir untuk mencari hiburan yang akan menghabiskan uang Anda. Contohnya menonton bioskop di akhir pekan, makan di restoran maupun berjalan–jalan kemudian berbelanja yang dapat menguras isi kantung Anda.

7 kebiasaan di atas sangat mudah bukan, namun belum semua orang menjalaninya. Jika Anda jalankan dengan baik, maka Anda dapat terhindar dari pemborosan maupun penghamburan uang untuk hal yang tidak perlu. Sehingga Anda dapat memiliki uang lebih yang dapat Anda investasikan, serta dapat Anda pakai pula untuk kegiatan charity yang tentu lebih bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Selamat jadi milyuner.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 7 kebiasaan ini akan membuatmu jadi milyuner, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses
Barang Mahal yang Layak Dibeli
Lakukan Kebiasaan Ini agar Hidup Lebih Baik
Ingin Menjadi Semakin Produktif? Berikut Tipsnya!
Rahasia Anak Pemalas Bisa Menjadi Sukses
Apa yang Dilakukan Ketika Saudara Meminjam Uang?
Kamu Tidak Akan Bisa Kaya Jika Melakukan 7 Hal Ini
6 Cara Menjadi Kaya Ala Orang Yahudi
Aturan Finansial Pribadi yang Tidak Boleh Dilanggar
Ini Dia Alasan-alasan Mengapa Anda Tidak Kunjung Menjadi Milyuner


Bagikan Ke Teman Anda