Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apakah Terlambat Sukses Setelah Tua?

Kesuksesan datang tanpa memandang usia. Ada beberapa orang yang meraih kesuksesannya di usia muda, namun ada juga yang merasakan hal tersebut di usia tua. Tidak mudah untuk menjadi sukses karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang bisa diraih dengan cara instan. Butuh waktu lama bahkan hingga puluhan tahun bagi seseorang agar dapat meraih kesuksesan.

Kesuksesan merupakan jumlah kepuasan yang ditentukan oleh diri sendiri jadi hanya Anda sajalah yang dapat menentukannya. Suatu keberhasilan diukur oleh orang-orang yang ada di sekitar Anda sedangkan kepuasan diukur oleh diri Anda sendiri.

Pada dasarnya diperlukan suatu kesabaran, ketekunan dan kerja keras untuk dapat meraih kesuksesan. Tidak semua orang dapat merasakan kesuksesan. Hanya mereka yang memang ditakdirkan untuk menjadi sukses dan mau bekerja keras dapat meraih apa yang telah diimpikannya. Namun yang menjadi pertanyaan disini, apakah terlambat sukses setelah tua?

Banyak orang berpikir bahwa seseorang hanya dapat meraih kesuksesan ketika berada pada usia muda. Hingga banyak yang menginginkan untuk bisa kembali pada usia 30 tahun agar bisa menjadi sukses. Padahal fakta yang ada di lapangan sebaliknya. Dimana banyak orang yang meraih kesuksesan ketika usia mereka sudah tidak lagi muda.

Apabila Anda ingin meraih sukses, maka hal yang harus dilakukan yaitu menganut keyakinkan bahwa diri Anda dapat menjadi sukses. Percaya bahwa tidak hanya mereka yang beruntung saja yang dapat meraih sukses, namun Anda juga dapat meraihnya. Anda tidak perlu memikirkan hasil akhir dari perjuangan yang telah dilakukan karena yang terpenting Anda harus memiliki keyakinan dan terus berusaha. Jangan mudah menyerah ketika Anda baru satu kali mengalami kegagalan. Teruslah mencoba hingga dapat meraih keberhasilan.

Sebagian orang berpendapat bahwa lebih baik sukses di usia tua dibandingkan sukses ketika masih muda. Hal itu dikarenakan ketika seseorang sukses di usia tua, maka akan menjadi lebih bijak dan matang dalam menghadapi berbagai cobaan. Selain itu, Anda hanya akan merasakan sedikit perjuangan jika telah sukses di usia muda. Sedangkan mereka yang baru sukses di usia tua tentu akan merasakan berbagai perjuangan yang keras.

Kegagalan merupakan guru terbaik untuk meraih kesuksesan. Seseorang yang meraih kesuksesan di usia tua tentu telah mengalami kegagalan hingga berulang kali. Hal tersebut akan membuatnya menjadi semakin bijak dalam menyikapi suatu permasalahan dan mengambil keputusan.

Beberapa orang tidak dapat meraih kesuksesan pada usia berapa pun itu dikarenakan kurangnya kerja keras dan keyakinan dalam diri mereka. Orang yang demikian selalu merasa ragu dengan kemampuan mereka dan kurang percaya diri. Hal ini hanyalah salah satu alasan mengapa seseorang tidak dapat meraih kesuksesan berapa pun usia mereka.

Usia tidak ada hubungannya sama sekali dengan kesuksesan. Namun hal itu tergantung bagaimana dan dimana Anda menilai dan mengukur sebuah kesuksesan. Apabila Anda berhasil setelah usia 40 tahun sebagai wiraswasta, maka itu berarti Anda dapat diterima untuk posisi senior dan telah dianggap memiliki pengalaman yang cukup.

Lain halnya jika Anda seorang wirausaha yang memiliki produk sendiri. Seorang wirausaha baru dinilai sukses jika produk yang ditawarkannya telah dikenal oleh banyak orang dan sangat diminati masyarakat sehingga selalu habis terjual.

Ada beberapa kisah kesuksesan dari seseorang yang telah berusia lebih dari 30 tahun dan salah satunya yaitu dari koki selebriti Julia Child. Beliau mulai menulis buku masak pertamanya di usia 50 tahun untuk penulis Harry Bernstein. Harry telah menulis banyak buku namun kerap kali mendapatkan penolakan sebelum mendapatkan hit pertamanya di tahun 1996.

Contoh kesuksesan di usia lebih dari 30 tahun lainnya hadir dari seorang penulis komik yang bernama Stan Lee. Beliau berhasil menciptakan judul komik pertamanya, “The Fantastic Four” di usianya yang telah menginjak 39 tahun. Kemudian pada tahun berikutnya dia menciptakan Marvel Universe yang sangat legendaris dengan karakternya Spider-Man dan X-Men yang saat ini menjadi ikon budaya Amerika.

Itulah beberapa kisah mengenai orang-orang yang berhasil meraih kesuksesannya meskipun sudah tidak dapat dikatakan muda lagi. Ada banyak jalan yang dapat Anda ambil untuk meraih kesuksesan dan hal itu bukanlah sesuatu yang dapat datang dengan sendirinya. Perlu adanya kegigihan, keyakinan, usaha dan kerja keras untuk dapat meraih kesuksesan.

Tidak ada kata terlambat untuk meraih kesuksesan dan kata terlambat hanyalah diperuntukan bagi mereka yang mudah menyerah. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah untuk bisa meraihnya. Bahkan seorang bayi harus merasakan jatuh hingga berulang kali agar dirinya dapat berjalan. Seperti itulah hidup, selalu dipenuhi dengan berbagai rintangan dan ujian. Hanya mereka yang sabar dan gigih yang mampu bertahan dalam menghadapi segala ujian serta rintangan dalam kehidupan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang apakah terlambat sukses setelah tua, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



7 Kebiasaan ini Akan Membuatmu Jadi Milyuner
Miliki Mindset untuk Meraih Kesuksesan Berikut
Ciri-ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan
Rahasia Anak Pemalas Bisa Menjadi Sukses
5 Tahap Mencapai Financial Freedom
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses
Ketika Kemenangan Adalah Sebuah Kegagalan
Tips Mengatur Keuangan untuk Generasi Milenial
Mengapa Kita Butuh Uang?


Bagikan Ke Teman Anda