Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Asuransi Mobil Adira

Asuransi mobil sangat penting untuk dimiliki setiap pemilik kendaraan bermotor. Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi khusus untuk melindungi kendaraan Anda. Salah satrunya adalah Adira Insurance.

Artikel ini akan membahas produk asuransi Adira dengan lengkap, berikut bagaimana cara mengajukan klaim atas asuransi tersebut dan di mana saja cabang kantor Adira Insurance ditemukan.

Produk Asuransi Adira

Produk asuransi mobil dari Adira Insurance bernama Autocillin. Asuransi mobil ini akan memberi jaminan pada mobil yang dimiliki. Ada 2 jenis produk asuransi yang tersedia yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO). Kelebihan dari asuransi ini adalah memberikan rate premi yang berbeda, sesuai dengan jenis jaminan yang dipilih oleh pemegang polis.

Fitur-fitur yang disediakan oleh Asuransi Mobil Autocillin antara lain Emergency Roadside Assistance, Autocillin Mobile Claim Application, dan Autocillin Mobile Service. Adira Insurance terus melakukan peningkatan pada produk dan layanan untuk bisa memuaskan dan memberikan yang terbaik bagi semua penggunanya.

Adira Insurance memiliki 2 produk asuransi mobil terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Autocillin Classic (Konvensional) dan Autocillin Ikhlas (Syariah). Masing-masing produk memiliki 3 paket berbeda yaitu:

  • Paket Autocillin Comprehensive

Jaminan yang ditanggung dalam paket ini adalah all risk atau semua resiko kerusakan, baik itu besar maupun kecil. Namun tidak ada jaminan TLO, bencana alam, huru hara, dan kecelakaan penumpang.

  • Paket Autocillin Comprehensive Plus

Merupakan paket lengkap dari semua paket asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi Mobil Autocillin. Paket ini menanggung semua kerusakan mulai dari all risk; angin topan, banjir, badai, hujan es, dan tanah longsor; gemap bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi; huru hara dan kerusuhan; kecelakaan diri dan penumpang. Namun paket ini tidak menanggung TLO atau Total Loss Only.

  • Paket Autocillin TLO

Paket ini hanya menanggung kerusakan lebih dari 75% yang membuat mobil tidak bisa dikendarai lagi atau jika kendaraan hilang karena penyebab apapun.

Pembelian asuransi Autocillin bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Adira Insurance secara langsung untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut sehingga Anda bisa memilih jenis asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Prosedur Klaim Asuransi Adira

Asuransi Mobil Adira memudahkan para pelanggannya dengan prosedur klaim yang sederhana. Jika terjadi sesuatu pada mobil Anda dan Anda ingin mengajukan klaim atas kerusakan yang terjadi, maka Anda bisa mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratannya, maka tim dari Adira Insurance akan menganalisa klaim yang diajukan secara lebih lanjut dengan kondisi pertanggungan.

Berikut langkah-langkah yang harus ditempuh jika ingin mengajukan klaim pada Adira Insurance.

  1. Melaporkan klaim

Ada 5 cara yang bisa ditempuh untuk melaporkan klaim pada pihak Adira Insurance:

    • Mendatangi kantor Adira Insurance terdekat secara langsung.
    • Menelepon nomor Adira Care di 1500 456
    • Mengirimkan SMS klaim ke nomor 0812 111 3456
    • Melaporkan klaim melalui Autocillin Mobile Claim yang bisa diunduh
    • Melaporkan klaim via website resmi Adira di https://asuransiadira.com/hubungi
  1. Mempersiapkan dokumen

Setelah membuat klaim pengajuan asuransi, Anda akan diminta melengkapi beberapa dokumen yang dipersyaratkan, antara lain:

    • Menyiapkan dokumen asuransi sesuai dengan produk yang dipilih (setiap produk memiliki persyaratan yang berbeda).
    • Menyertakan formulir klaim yang sudah diisi.
    • Menyerahkan semua dokumen yang sudah dilengkapi dan formulir klaim yang sudah diisi ke kantor Adira.
    • Menyiapkan foto-foto yang diambil sesaat setelah kejadian yang menyebabkan kerugian bagi pemilik polis asuransi.
  1. Survei dan Analisa klaim

Bila diperlukan, pihak Adira Insurance akan melakukan survei untuk klaim tertentu. Survei dilakukan pada objek pertanggungan (dalam hal ini mobil yang diasuransikan). Tujuannya yaitu untuk mengetahui penyebab terjadinya kerugian sejelas mungkin sebagai proses estimasi dari total kerugian yang dialami.

  1. Hasil analisa dan penilaian klaim

Semua dokumen yang dimasukkan dan hasil survei (bila ada) akan dianalisa oleh tim Adira Insurance, kemudian mereka akan memberikan penilaian terhadap klaim yang sudah diajukan. Nilai klaim bisa lebih rendah atau mendekati jumlah yang diajukan.

  1. Penggantian klaim

Proses penggantian yang dialami akan dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami oleh pengguna asuransi.

Autocillin Mobile Claim

Untuk memudahkan para pengguna, Adira Insurance meluncurkan Autocillin Mobile Claim, yaitu sebuah aplikasi telepon seluler agar bisa melakukan klaim kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu repot-repot mendatangi kantor Adira, tinggal buka saja aplikasi yang ada di telepon seluler, lalu laporkan klaim melalui aplikasi tersebut.

Bahkan pengguna juga bisa mengirimkan foto-foto kerugian melalui aplikasi ini hingga memilih sendiri bengkel mana untuk perbaikan mobilnya. Aplikasi Autocillin Mobile Claim bisa diunduh pada smartphone berbasi iOS dan Android.

Apapun jenis klaim asuransi yang diajukan, Anda akan diminta untuk menceritakan kronologi hingga terjadinya kerugian secara rinci dalam Formulir Laporan Kerugian yang diberikan oleh petugas dari Adira Insurance. Kemudian Anda akan diminta untuk menandatangi formulir tersebut.

Karena klaim yang Anda ajukan adalah klaim kendaran bermotor, maka dokumen-dokumen yang wajib dipersiapkan antara lain:

  • SIM pengguna yang masih berlaku beserta salinannya.
  • STNK kendaraan yang dijaminkan, masih berlaku, beserta dengan salinannya.
  • Dokumen lain yang dipersyaratkan sesuai dengan jenis klaim asuransi yang diajukan.

Cabang Asuransi Adira

Cabang Adira Insurance bisa dengan mudah ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangrang, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Gorontalo, Papua, dan masih banyak lagi.

 Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang Asuransi Mobil Adira, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Ini Dia Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan itu Penting
Apa itu Asuransi Jiwa? Ayo Mengenal Asuransi Jiwa!
Asuransi Mobil Perlu Tidak? Ini Jawabnya
Mengenal Asuransi Mobil Garda Oto, Asuransi dari Astra Motor
Apa Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa? Ini Dia Jawabannya.
Untung Rugi Menjual Mobil Secara Pribadi
Mengenal Sejarah Mobil Listrik
Apa Itu Asuransi Penyakit Kritis?
Trik Menjual Mobil untuk Sales Mobil
Apa Itu Asuransi Mobil All Risk?


Bagikan Ke Teman Anda