Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Bersenang-Senang Sekeluarga dengan Murah?

Bahagianya ketika mengajak pasangan beserta buah hati bersenang-senang bersama. Kebahagiaan mereka tentu kebahagiaan Anda pula.

Namun, keinginan untuk mengajak mereka bersenang-senang bersama seringkali terbentur oleh biaya. Padahal, untuk bersenang-senang sekeluarga tak perlu merogoh dana terlalu banyak loh, bisa murah bahkan gratis!

Misalnya anda melakukan aktivitas menyenangkan bersama keluarga secara murah seperti di bawah ini:

1. Berkunjung ke Kebun Binatang

Aktivitas satu ini akan menjadi aktivitas favorit dan tak terlupakan oleh buah hati Anda. Binatang yang lucu dan langka akan menyenangkan hati mereka plus menambah wawasan mereka akan beraneka ragam flora serta fauna.

Tiket masuk ke kebun binatang relatif murah, contoh saja di Jakarta terdapat Ragunan yang tiketnya sangat murah! Jika Anda memiliki budget lebih dapat ke Taman Safari yang menawarkan sensasi berbeda dibanding kebun binatang biasa.

Namun, di kebun binatang selain Taman Safari pun juga menyenangkan. Anda bisa membawa tikar dan menikmati masakan kreasi sendiri di bawah rindangnya pohon bersama keluarga. Tak lupa pula membawa makanan khusus untuk diberikan kepada hewan, dengan catatan jika diperbolehkan memberi makan terhadap hewan tersebut.

Anda sekeluarga bisa turut foto pula bersama binatang menarik tersebut secara gratis. Mengenalkan si kecil pada dunia hewan dan menanamkan pula rasa cinta lingkungan dan kasih sayang terhadap hewan kepada mereka. Murah meriah dan bermakna.

2. Melihat Pertandingan Olahraga maupun Konser atau Pertunjukan

Berkunjung ke stadion untuk menonton pertandingan olahraga maupun konser musik akan menjadi pengalaman mengesankan bagi keluarga Anda. Pertandingan olahraga serta konser dikenal memakan banyak dana, memang betul jika pertandingan tersebut merupakan event langka dengan atlit maupun seniman terkemuka.

Namun, tiket menonton pertandingan olahraga tidak selalu mahal yaitu dengan menonton pertunjukkan amatir, pertunjukkan dari sekolah maupun ketika pertunjukkan latihan. Hal ini akan sama menyenangkannya dan turut mengajarkan sportivitas kepada buah hati Anda.

Pertunjukan maupun konser sendiri kini banyak yang terselenggara gratis, contohnya di Mall, di tempat wisata atau ketika momen tertentu seperti tahun baru atau ulang tahun suatu kota. Bahkan diselenggarakan pula festival serta pertunjukkan seni yang dapat Anda sekelaurga nikmati secara gratis dan menyenangkan.

3. Bergabung ke Pusat Rekreasi Keluarga

Anda bisa mendaftar di club aktivitas keluarga, contohnya seperti fitness center yang dibayar secara bulanan. Selama periode Anda menjadi anggota, Anda bisa menggunakan fasilitas sepuasnya yang disediakan seperti kolam renang dan playground untuk anak.

Tentunya hal seperti ini dapat meminimalisir budget yang Anda keluarkan. Keluarga pun bertambah sehat serta bahagia. Di pusat rekreasi seperti ini, keluarga Anda akan berjumpa pula dengan keluarga lainnya yang tentunya dapat menambah relasi dan teman baru.

Lakukan aktivitas ini secara rutin, semisal seminggu atau dua minggu sekali. Dengan biaya yang sudah dibayar bulanan dengan fasilitas sepuasnya, malah aktivitas ini dapat Anda nikmati setiap hari tanpa membayar lagi.

4. Berkunjung ke Theme Park

Theme Park di Indonesia sebagai contoh yaitu Dufan, Jungle Land dan kini mulai berjamuran pula di berbagai kota lainnya. Berkunjung ke taman bermain seperti ini tentunya akan menjadi petualangan seru bagi keluarga Anda tercinta.

Jumlah dana yang dikeluarkan sesuai dengan pemilihan taman bermain. Semakin high tech dan modern tentunya dana yang perlu dikeluarkan semakin tinggi. Anda dapat mengalokasikan dana setiap bulan untuk  berkunjung ke taman model seperti ini paling tidak satu tahun sekali.

Namun, kini taman bermain gratis pun banyak tersebar khususnya di taman kota. Pemerintah telah menyediakan permainan yang seru bagi anak–anak di taman yang bisa dinikmati sepuasnya secara gratis.

Alternatif lain, Anda dapat pula mengajak keluarga ke pasar malam terdekat atau alun–alun kota untuk menikmati permainan seru disana seperti naik odong–odong, memancing, mandi bola maupun sekadar menikmati malam bersama keluarga sembari mengunyah aneka kuliner maupun jajanan unik yang banyak tersebar di tempat tersebut.

5. Naik KRL atau Bus Kota

Si kecil yang aktivitas hariannya hanya di rumah, pasti akan sangat senang ketika Anda ajak berjalan–jalan menggunakan moda transportasi yang jarang ia naiki seperti KRL atau bus kota. Hal ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan baginya.

Melihat pemandangan kota dari KRL atau bus kota akan menjadi sensasi tersendiri bagi buah hati. Menikmati keramaian lalu lalang orang di kota, serta menikmati duduk maupun berdiri di atas KRL yang melaju dengan cepat. Anda akan melihat buah hati Anda terlonjak girang melihat kereta atau bis yang selama ini hanya ia lihat di TV saja. Seru!

Biaya KRL dan Bus Kota sangatlah murah. Anda dapat menaiki hingga tujuan terakhir atau di tujuan yang terdapat area bermain. Contohnya di Jakarta, Anda bisa naik KRL hingga ke Bogor untuk menikmati Taman Topi, atau sebaliknya. Anda bisa mengajak buah hati menunggangi KRL hingga Jakarta Kota, dan berjalan–jalan gratis disana menikmati keramaian Kota Tua Jakarta yang Indah.

Aktivitas di atas tak perlu merogoh dana terlalu banyak, namun bisa sangat menyenangkan. Ditambah Anda memberikan informasi menarik bagi buah hati, seperti misalnya sejarah KRL, atau tentang dunia hewan, pasti akan menjadi momen berharga antara buah hati bersama Anda. Bawa pula makanan dan minuman dari rumah supaya lebih hemat dan lebih baik karena dijamin kebersihan dan juga rasanya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang bersenang-senang sekeluarga dengan mudah, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tips Mengelola Anggaran Keluarga Secara Umum
Ini Dia Cara Praktis Belajar Ekonomi yang Mudah, Efektif dan Efisien!
Cara Mempersiapkan Dana Darurat Keluarga
Tip Berlibur Keluarga dengan Harga Hemat
Tips Membangun Rasa Percaya Diri dengan Mudah
10 Tips Mengatur Uang Ala Orang Tiongha
Alasan Seorang Sales Gagal dalam Menjual
Apa itu Utang Jangka Pendek?
Agar Bisa Menabung, Hindari Beli Barang Berikut
Membuat Anggaran ketika Sedang Bangkrut


Bagikan Ke Teman Anda