Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Cara agar Dipromosikan? Ini Dia Cara Cepat Dipromosikan Jabatan

Apa yang harus Anda lakukan sehari sebelum hari pertama Anda di kantor yang baru? Bukan menyusun daftar barang apa saja yang bisa Anda beli setelah gajian. Bukan pula gadget seperti apa yang harus Anda ganti bulan depan. Tapi, seharusnya, yang Anda pikirkan adalah perencanaan untuk karir Anda sendiri seperti berapa lama akan berada di kantor tersebut, keterampilan baru apa yang ingin Anda peroleh dari kantor tersebut, dan lain sebagainya. Yang terpenting lagi adalah Anda harus memastikan bahwa Anda bakalan fokus pada posisi yang bakal Anda emban sedemikian rupa sehingga Anda menuai sukses serta unggul di posisi tersebut sebelum siap melirik posisi berikutnya.

Menyinggung soal posisi berikutnya, itu artinya adalah promosi. Soal promosi, Anda harus sadar bahwa itu tidak terjadi begitu saja. Dulu, karir seseorang sudah sangat jelas, bahwa setelah menempati satu posisi tertentu maka posisi berikutnya sudah bisa ditebak. Kalaupun meleset, itu tidak bakalan jauh-jauh amat. Namun, paradigma tersebut berubah total gara-gara pengaruh teknologi, globalisasi dan struktur organisasi yang cenderung lebih mendatar.

Hari ini, seorang karyawan harus menciptakan sendiri jalur karirnya melalui satu atau lebih tempat kerja. Dan, satu hal yang harus dimaklumi adalah promosi pekerjaan tak selalu berarti posisi yang meningkat. Ada kalanya Anda sekedar pindah divisi terlebih dahulu sebelum menempati posisi yang lebih tinggi.

Tapi, tidak usah bingung. Bukan hal sulit untuk mendapatkan promosi di tempat kerja, terutama setelah membaca tips-tips berikut.

1. Bekerja di industri yang pertumbuhannya tinggi

Kalau Anda ingin mendapatkan gaji lebih besar dan promosi yang lebih cepat, maka pilihlah industri yang pertumbuhannya tinggi. Tempat semacam ini memungkinkan semua itu terjadi dalam waktu yang lebih singkat dibanding bekerja di tempat yang tergolong industri dengan pertumbuhan rendah. Untuk itu, lakukan riset dan kajian perihal perusahaan apa saja yang pertumbuhannya tinggi. Perusahaan semacam ini cenderung menganut kepemimpinan yang lebih baik, memiliki produk dan jasa yang lebih baik, teknologinya lebih canggih dan masa depan yang lebih cerah. Buat apa Anda berharap promosi di perusahaan yang setengah-setengah dan terengah-engah?

2. Memilih bos yang tepat

Ini merupakan salah satu keputusan terpenting yang harus Anda buat. Mengapa demikian? Bos yang tepat bakal mempercepat karir Anda dan memungkinkan Anda mendapat gaji lebih besar dan dipromosikan lebih cepat. Anggap bos Anda sebagai calon mempelai Anda dalam ‘pernikahan profesional’ ini. Dialah yang bakal menentukan seberapa besar gaji Anda, seberapa puas Anda dengan posisi Anda nantinya, seberapa cepat Anda dipromosikan dan seberapa besar kantor Anda mempengaruhi kehidupan Anda. Saat berbincang dengan calon bos dalam sebuah wawancara kerja, pelajari dia dengan seksama. Pastikan Anda bakal nyaman bekerja dengannya.

3. Kembangkan sikap positif

Sekitar 85 persen kesuksesan Anda di tempat kerja ditentukan oleh sikap dan kepribadian Anda; dan bukan sepenuhnya oleh kecerdasan atau keterampilan Anda. Sejauh apa kesuksesan Anda nantinya, berapa besar Anda bakal digaji dan seberapa cepat Anda dipromosikan, semuanya tergantung pada seberapa dalam orang menyukai Anda dan ingin membantu Anda.

4. Bangun citra positif

Ketika berada di kantor, posisikan Anda sebagai orang yang bakalan menuai sukses dan berkeinginan untuk sukses di kemudian hari. Perhatikan orang yang berada di posisi paling atas di perusahan Anda. Perhatikan sosok orang sukses di media massa. Hanya dengan membangun citra positif di manapun Anda berada, maka peluang promosi datang lebih awal.

5. Mulai lebih awal, bekerja lebih keras, pulang paling akhir

Ingin mendapatkan promosi? Mau tak mau Anda harus bermental gila kerja alias workaholic. Harus Anda sadari bahwa tidak ada yang menarik perhatian orang penting di kantor Anda selain memelihara reputasi sebagai seorang pekerja keras. Jangan pernah berpikir untuk mengambil jalan pintas dengan cara menjilat. Itu karena semua orang di kantor Anda benar-benar mengerti siapa saja yang bekerja keras untuk perusahaan. Apapun nilai yang dianut sebuah kantor, hanya orang yang bekerja paling keras lah yang mendapat penghormatan lebih dari sesama pekerja dan penghargaan lebih dari atasan.

6. Berani meminta

Harus Anda pahami bahwa masa depan hanya akan menjadi milik mereka yang berani memintanya secara langsung. Masa depan tidak akan datang pada mereka yang berdiam diri, mengandalkan pada harapan bahwa hidup dan karir mereka bakal membaik. Masa depan hanya akan dimiliki oleh mereka yang berani maju dan meminta apa yang mereka ingini. Jika mereka tidak mendapatkannya, mereka akan terus meminta hingga keinginan tersebut terpenuhi. Berani lah meminta. Hanya dengan berani meminta Anda akan terdorong, termotivasi untuk terus bergerak maju dan tidak menoleh ke belakang hanya untuk melihat seberapa jauh jarak Anda dari orang lain.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara cepat dipromosikan jabatan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Booking Hotel Murah? Ini ‘Hotel Hack’ dari Sudut Pandang Pekerja Hotel
Ajakarkanlah Tip Keuangan Ini pada Anak Anda!
Kebiasaan-kebiasaan Ini Tanpa Disadari Termasuk Pemborosan
Hal-hal yang Harus Dilakukan Ketika Krisis Ekonomi
Ada Apa dengan Krisis Ekonomi di Turki?
Tips Penting Menjalankan Bisnis untuk Pebisnis Baru
Rahasia Anak Pemalas Bisa menjadi Sukses
Mengenal Karakteristik Orang dengan Mental Kuat
Kiat-kiat Menyiapkan Anak Menjadi Seorang Kaya
10 Hal yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Menjadi Entrepreneur


Bagikan Ke Teman Anda