Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Cara Menjadi Milyuner?

#milyuner #tip keuangan

Menjadi seorang milyuner sebetulnya topik yang cukup tabu untuk dibicarakan, terlebih jika anda tidak memiliki sebuah pekerjaan. Karena hal ini akan tampak seperti sebuah mimpi di siang bolong belaka.

Sebab menjadi seorang milyuner bukan semata punya kekayaan yang melimpah saja tetapi mampu mengelolanya dengan baik, sehingga memiliki keuangan yang terkontrol dengan baik.

Tetapi menjadi seorang milyuner bisa jadi mimpi yang menjadi kenyataan jika dibarengi dengan tindakan yang tepat. Berikut beberapa langkah yang bisa mengantarkan anda menjadi seorang milyuner, diantaranya.

1. Kelola Keuangan dengan Baik

Dalam kehidupan ekonomi saat ini akan sangat sulit untuk memiliki predikat jutawan hanya dengan mengandalkan uang yang dimiliki saja. Dan langkah awal untuk menjadi seorang jutawan ialah dengan mendapatkan tambahan penghasilan. Sebab jika tidak, uang yang dimiliki tentu akan habis dengan cepat karena kebutuhan hidup yang tak pernah surut.

Dengan memberdayakan uang atau penghasilan yang dimiliki tentu akan membuka jalan menuju impian menjadi seorang jutawan bisa sedikit terbuka. Karena sebanyak apapun uang atau harta yang dimiliki tentu bisa cepat habis jika tidak dikelola dengan baik.

Mengelola keuangan untuk mendapatkan tambahan penghasilan bisa dengan cara berinvestasi , misalnya dengan investasi di sebuah usaha yang mampu memberikan profit atau keuntungan yang lebih.

2. Jangan Suka Pamer

Belajarlah dari orang-orang yang sudah menjadi jutawan sejati, mereka bahkan tidak suka terekspos secara berlebihan. Sifat pamer bukan sifat seorang jutawa sejati, karena pamer cenderung membuat seseorang untuk memiliki gaya hidup konsumtif.

Menjadi seorang jutawan itu tidak bisa dijadikan bahan pamer, karena apa yang dimiliki bisa saja hilang dengan mudah. Akan lebih baik jika mebeli sesuatu berdasarkan kebutuhan bukan keinginan untuk pamer.

Sifat pamer mendorong sikap konsumtif yang membuat seseorang menjadi lupa tujuan utamanya, karena seorang milyuner mencapai tujuannya bukan dengan sikap pamer tetapi usaha yang tak kenal lelah. Salah satunya berhemat, jadi sifat pamer sama sekali bukan sikap seorang milyuner.

3. Tepat Waktu dalam Membayar Tagihan

Mendapatkan pinjaman di bank bukanlah perkara yang mudah, terlebih jika anda memiliki riwayat pembayaran yang kurang baik. Dan hal ini akan berdampak bagi anda di masa depan ketika ingin memulai sebuah bisnis dan membutuhkan suntikan modal.

Jika anda membayar tagihan dengan tepat dan lancar, maka bukan tidak mungkin malah pihak bank yang justru akan datang menawarkan modal tanpa anda minta. Karenanya jangan sepelekan tagihan pinjaman anda, berapapun besarnya harus dibayar tepat waktu dan jangan sekali melewatkannya hingga menunggak pembayaran.

Seorang calon milyuner tentunya tak ingin dikejar-kejar tagihan yang belum dibayar bukan? Karenanya usahakan untuk selalu tepat waktu membayar tagihan.

4. Miliki Etos Kerja yang Baik

Jika anda hanya bersantai dan tidak melakukan kegiatan apa-apa, maka jangan berharap atau bermimpi menjadi seorang milyuner. Seorang yang bisa mencapai kebebasan finansial adalah seseorang yang memiliki etos kerja yang baik.

Etos kerja sendiri sejatinya merupakan sikap semangat dalam bekerja untuk mencapai sebuah tujuan yang ingin dicapai. Sikap ini harus dipupuk karena tidak bisa muncul dengan sendirinya, dan sikap ini tidak dimiliki oleh orang yang hanya suka berhayal dan bermalas-malasan.

Sebab itu, hanya sedikit yang bisa mencapai predikat jutawan, salah satunya karena faktor etos kerja yang dimiliki tidak dijaga dengan baik.

5. Belajar Dari Seseorang yang Sudah Sukses

Menjadi seorang milyuner sebetulnya bukan sebuah hal yang sulit jika dilakukan dengan usaha yang tepat, salah satunya dengan mulai belajar dari seseorang yang telah sukses menjadi seorang milyuner.

Caranya bisa dengan membaca riwayat hidup orang tersebut, apa saja yang dilakukan untuk mencapai keberhasilan yang dicapainya. Apa saja rintangan yang dihadapi dan bagaimana orang tersebut mengatasinya.

Setiap hal bisa anda pelajari dari orang yang telah sukses menjadi milyuner, ambil setiap sisi positif yang ada dan terapkan pada diri sendiri. tentunya akan ada trial and eror yang akan terjadi, dan nikmati semua hal tersebut sebagai sebuah pengalaman yang akan mendewasakan diri anda alih-alih memupuskan semangat.

6. Sekolah, Antara Penting dan Tidak Penting

Banyak orang yang menjadi seorang jutawan yang tidak berpendidikan tinggi dan hal ini membuktikan bahwa sekolah tidak menjadi jaminan bahwa anda akan menjadi seorang milyuner atau pun seorang yang sukses.

Hal ini karena menjadi seorang milyuner memang tidak diajarkan caranya di sekolah. Karenanya siapapun bisa menjadi seorang milyuner tanpa harus memiliki gelar atau titel yang panjang.

Meskipun demikian, bukan berarti sekolah menjadi tidak penting sehingga lebih baik meninggalkan sekolah. Hal tersebut justru kurang tepat, sebab sekolah merupakan jembatan ilmu. Dan menjembatani seseorang untuk bisa lebih berpikir dan bergerak secara lebih terarah serta lebih baik.

Kesuksesan seseorang memang bukan dilihat dari gelarnya tetapi etos kerjanya, namun dengan sekolah bisa membuat seseorang memiliki kesempatan yang lebih besar. Dan hal ini tergantung bagaimana anda mempergunakannya, semua tergantung pada apa dan bagaimana anda bertindak dan berusaha.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara menjadi milyuner, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, hidup, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit tanpa agunan, menabung, modus penipuan, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.