Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Menghasilkan Uang Tambahan saat Traveling/Liburan

Pernahkan Anda pikirkan bagaimana seorang blogger atau instagramer menghabiskan hampir sepanjang tahun untuk berlibur tanpa pernah kehabisan uang? Fenomena ini tentu saja menarik dan menjadi tren yang kian banyak digandrungi.

Namun dibalik “kesenangan” itu, ada beberapa rahasia yang perlu sekali Anda ketahui. Jadi, simak terus pembahasan mengenai kiat sukses para travellers mendulang uang selagi liburan.

Cara Menghasilkan Uang Sembari Jalan-jalan

1. Cari pekerjaan sampingan

Ketika berlibur di luar negeri, Anda akan menemukan sejumlah resor yang membutuhkan tenaga penjualan alias marketing. Mereka memanfaatkan turis dari suatu Negara untuk menggaet pelanggan dari Negara yang sama.

Atau cari pula beberapa tempat yang menyediakan part time job sehingga Anda tetap bisa menikmati liburan tapi juga bekerja dan menghasilakn sejumlah uang.

Anda memiliki keahlian tertentu seperti terapi atau pijat? Mengapa tidak Anda gunakan dan tawarkan pada pelancong lain? Intinya, manfaatkan kemampuan serta bakat Anda selama berlibur untuk dirubah menjadi uang.

2. Miliki visa liburan dan bekerja

Negara-negara seperti Australia, Selandia Baru, Prancis, Kanada, Irlandia, dan juga Singapura kerap menawarkan ini kepada orang asing. Maka hal tersebut memungkinkan Anda tinggal di suatu Negara  dalam jangka waktu satu tahun dan memiliki pekerjaan yang sesuai dengan harapan Anda di sana.

3. Travel blogging

Ini menjadi tren yang semakin digemari akhir-akhir ini. Tapi yang perlu Anda ketahui, tidak mudah untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar dan waktu yang singkat melalui blogging. Namun dengan ketekunan, blog milik Anda akan menghasilkan banyak uang untuk membiayai perjalanan Anda.

Lagi pula, tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding berbagi petualangan dan pengalaman Anda selain di blog milik pribadi. Tuliskan beberapa tips liburan atau plus minus daerah yang sedang Anda kunjungi untuk menarik pembaca.

4. Menjual barang secara online

Internet dan segala kemajuannya membuat kemudahan di segala bidang, termasuk dalam hal berdagang. Hobi Anda berwisata ke berbagai daerah memiliki potensi besar dalam hal penjualan souvenir khas daerah yang sedang Anda kunjungi.

Tawarkan melalui internet, temukan pembeli yang cocok, dan kirimkan pesanan mereka sembari menghitung pundi-pundi uang yang berhasil Anda kumpulkan.

5. Homesitting

Siapa yang tidak ingin mendapatkan penginapan gratis selama berlibur? Jika Anda tidak keberatan mengurus rumah orang lain saat mereka pergi, maka ini adalah ide yang sangat cemerlang. Pelajari hal ini dan bagaimana mendapatkan klien melalui berbagai aplikasi liburan dan penginapan seperti Air Bnb.

Selain dengan cara tersebut, Anda pun bisa membantu memasarkan hotel atau penginapan yang Anda sewa. Pemiliknya tentu akan memberi potongan yang tidak sedikit untuk kerja keras Anda tersebut.

6. Bekerja dari jarak jauh

Jika perusahaan dan bos Anda tidak keberatan akan hal ini, mengapa tidak? Kunjungilah berbagai belahan dunia sambil tetap berkomunikasi dengan bos Anda. Dan Anda pun akan menemukan banyak pekerja asing yang melakukan hal yang sama.

7. Menjadi pilot atau pramugari

Memang Negara yang akan Anda tuju sangat terbatas dan hanya itu-itu saja dalam beberapa waktu, namun bukankah ini juga merupakan sebuah keuntungan? Menikmati cuaca dan panorama dari Negara lain di sela-sela pekerjaan merupakan impian banyak orang.

8. Menjadi freelancer online

Anda ahli dalam menulis konten, mengembangkan web, atau desain grafis? Iklankan keahlian Anda tersebut untuk mendapatkan klien dari seluruh penjuru dunia. Pekerjaan sebagai freelancer selalu memudahkan Anda dalam menentukan jadwal. Kapan Anda harus pergi, dan kapan Anda harus berhenti untuk mengisi kembali dompet Anda.

9. Manfaatkan keahlian fotografi

Jika Anda merasa ahli dalam bidang fotografi dan juga videografi, pertimbangkan untuk menawarkan layanan Anda. Baik itu untuk turis lain, perusahaan, atau bahkan untuk pernikahan.

Jika tidak ingin terikat secara bisnis, Anda bisa pula menawarkan karya Anda pada situs fotografi seperti Shutterstock. Foto-foto Anda akan dibayar untuk setiap unduhan.

10. Mengajar bahasa

Jika Anda fasih dalam berbahasa Inggris, tentu hal tersebut membuka peluang besar bagi Anda untuk mengajar. Ada banyak Negara, khususnya di Asia yang dengan senang hati menerima tenaga pengajar bahasa Inggris di kelas-kelas mereka.

Namun dalam memulainya, Anda harus memperoleh akreditasi agar Anda memiliki bekal untuk menawarkan keahlian ini.

11. Menjadi bartender

Para pelancong akan sangat senang jika mengetahui yang melayani minuman mereka adalah seorang asing. Dari pada menghabiskan uang Anda di kafe-kafe atau di bar dengan makanan dan minuman mahal, mengapa tidak mengambil keuntungan dari tempat tersebut?

12. Buat konten youtube yang menarik

Kebanyakan orang lebih menyukai melihat video dari pada harus membaca, oleh sebab itulah konten-konten di youtube mengenai travelling dan segala pernak-perniknya bisa sangat menjual. Buat video yang menarik dengan landscape yang menawan, dipastikan pengikut Anda akan semakin bertambah.

Kuncinya adalah kreatifitas karena Anda tengah bersaing dengan ribuan youtuber dari seluruh penjuru dunia. Namun jika sudah memiliki banyak follower, maka tidak akan sulit mendapatkan iklan.

13. Menulis buku

Ini mungkin membutuhkan waktu yang lama dan juga konsistensi dari Anda. Namun mengabadikan petualangan Anda melalui buku yang dicetak adalah kebanggaan tersendiri, terlebih lagi jika hal tersebut akhirnya mendatangkan banyak uang untuk Anda.

14. Menjadi pemandu perjalanan

Anda tentu memiliki destinasi wisata favorit yang kerap Anda kunjungi, dan hal itu membuat Anda hapal tentang seluk-beluk tempat tersebut. Jadi, selagi menikmati perjalanan Anda, mengapa Anda tidak mencoba untuk menjadi pemandu wisata?

Pengalaman Anda selama berlibur di sana bisa dijadikan kisah menarik untuk diceritakan pada para wisatawan.

Ada banyak cara bukan? Jadi liburan tidak melulu tentang menghabiskan uang, tapi liburan juga bisa mendatangkan uang dan membiayai gaya hidup Anda!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang menghasilkan uang tambahan saat traveling/liburan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Ingin Menjadi Kaya Seperti Milyuner? Intip Rahasia Berikut Ini!
Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Naik Gaji
Mau Bebas Finansial? 6 Tip Keuangan Ini Membuat Kamu Bebas Finansial
13 Saran Menabung Bagi Anak Muda Generasi Milenial
Mengapa Orang Miskin Susah Jadi Kaya?
Bagaimana Orang Bisa Menjadi Kaya?
Cara Mengatasi Kemiskinan Diri Sendiri
Mau Traveling Murah? Berikut Tips dan Triknya
Cara Membuat Anggaran Sederhana
Langkah-langkah Mempersiapkan Dana Pernikahan Agar Kantong Tidak Jebol


Bagikan Ke Teman Anda