Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Orang Bisa Menjadi Kaya?

#kaya #tip keuangan

Bagaimana orang bisa menjadi kaya? Terkadang pertanyaan ini begitu mudah dijawab dan juga bisa membingungkan di saat yang bersamaan. Mengapa? Sebab, menjadi seseorang yang kaya bukanlah persoalan yang mudah. Lain ceritanya jika anda memang sudah terlahir dalam keluarga yang secara finansial sudah dikatakan kaya, tentu anda secara otomatis menjadi orang kaya tanpa perlu usaha apa-apa.

Dan berbeda jika anda hanya seseorang yang terlahir dari keluarga sederhana dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memnuhi kebutuhan sehari – hari. Maka menjadi orang kaya bisa dikatakan sebuah mimpi di tengah hari buta.

Tetapi jangan salah, sebab apapun bisa terjadi di dunia ini ketika anda mau berusaha. Termasuk menjadi orang yang kaya dan aman secara finansial. Ingin tahu bagaimana caranya, simak ulasan berikut selengkapnya.

1. Biasakan Hidup Hemat

Hemat bukannya kikir lho, dan ini sangat berbeda. Meskipun perbedaannya tipis tetapi , orang yang memiliki karakter yang suka berhemat lebih bisa mgelola keuangannya ketimbang mereka yang kikir. Sebab sikap kikir lebih beroreientasi pada uang yang bisa dikumpulkan dan tidak mau saling berbagi.

Terbiasa hidup hemat dan bersahaja akan membuat diri terkontrol dari emosi untuk menghamburkan uang hanya membeli sesuatu benda atau barang yang kurang bermanfaat.

Karena kekayaan tak perlu terlalu ditunjukan secara berlebihan hanya untuk menunjukan prestige yang tinggi, misalnya tinggal di rumah mewah, mengendarai kendaraan mewah maupun menggunakan barang – barang bermerk.

Karena kaya bukan hanya terlihat dari apa yang anda miliki tetapi juga apa yang bisa anda bagi.

2. Lakukan Investasi dengan Tepat

Selain berhemat, hal lain yang bisa dilakukan agar menjadi seorang yang kaya ialah dengan melakukan investasi terhadap uang atau harta yang dimiliki. Memilih investasi pun juga harus teliti, alih-alih mendapatkan untung anda pun bisa saja terkena penipuan berkedok investasis yang sedang marak menjadi perbincangan belakangan ini.

Untuk investasi jangka panjang anda bisa memilih properti, namun hal ini cukup sulit ketika anda menginginkan kekayaan dalam waktu yang singkat. Anda pun bisa memilih investasi dalam bentuk saham maupun usaha dengan prospek yang baik dan menguntungkan.

Untuk memilih saham atau investasi lainnya, penting untuk selalu mengetahui kemana uang anda mengalir. Tilik ijin yang dimiliki oleh rekanan atau perusahaan yang menawari anda investasi, an lakukan kroscek secara mendalam agar anda tidak tertipu oleh investasi bodong.

Investasi sejatinya selain mengamankan keuangan anda tetapi juga membuat uang bekerja untuk anda, bukan lagi anda yang bekerja untuk uang. Karenanya selalu cermati investasi yang ingin anda pilih.

3. Bangun Network

Menjadi seorang yang kaya bukan hanya dilihat dari seberapa banyak kekayaan yang dimiliki saja tetapi juga seberapa banyak relasi yang dimiliki. Hal ini karena relasi sangat berhubungan dengan masa depan anda nantinya akan dibawa ke arah mana.

Seperti kata orang bijak, bahwa jika anda bergaul dengan seorang penjual wewangian anda pun akan turut wangi, tetapi jika anda bergaul dengan orang yang berbau busuk maka anda pun juga akan berbau sama.

Begitu pun menjadi orang kaya, anda pun harus bisa membangun relasi dan hubungan baik dengan orang-orang yang terbukti memiliki etos kerja yang baik dengan kekayaan yang dimilikinya. Karena anda bisa menyerap ilmu yang mereka miliki, alih-alih hanya iri hati saja lho ya.

Namun sikap iri ini harus disalurkan dalam hal positif yang bisa memacu semangat anda untuk bisa memiliki hubungan baik dan membuka jalan menjadi orang kaya. Membangun network erat hubungannya dengan sikap dan karakter yang baik.

Karena orang kaya tidak berpengku tangan dan menyombongkan kekayaannya tetapi juga membangun hubungan baik, karena merka percaya bahwa kekayaan yang dimiliki tak akan bisa didapatkan tanpa dukungan orang lain. Dan hubungan baik akan membuka jalan mendapatkan relasi atau kepercayaan dari orang lain sehingga memberi kesempatan untuk bekerja dengan maksimal.

4. Tetapkan Goal atau Tujuan

Memiliki goal bisa memberikan inspirasi dan menyemangati anda ketika berada di situasi yang sulit. Goal sendiri ialah tujuan yang ingin dicapai, seperti bisa membayar tagihan tepat waktu, memenuhi kebutuhan hidup dan hidup layak merupakan goal yang paling umum.

Tetapi untuk menjadi orang kaya anda tentu harus memiliki goal yang lebih besar dari sekedar semua hal tersebut. Misalnya dengan mulai membuka usaha baru atau melakukan bisnis yang mampu menghasilkan rupiah.

Tetapi sayangnya, terkadang goal tersebut sering terabaikan karena tekanan akan pemenuhan hidup layak setiap harinya membuat stres dan akhirnya terlupakan dan terabaikan begitu saja. jika hal ini terjadi maka patut disayangkan karena hal ini merupakan kebiasaan yang kurang begitu baik sehingga membuat impian menjadi orang kaya hanya tinggal mimpi belaka.

Untuk merealisasikannya, anda harus tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai dan hindari keinginan lain yang mengganggu. Buatlah skala proiritas, dan laksanakan dengan baik. Kekayaan sejatinya bisa dicapai siapapun, tetapi hanya orang yang tetap fokus pada tujuannya yang akan bisa mempertahankan kekayaannya tersebut.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang bagaimana orang bisa menjadi kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, hidup, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit tanpa agunan, menabung, modus penipuan, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.