Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Barang Mahal yang Layak Dibeli

Anda mungkin sering melihat para miliarder yang bepergian dengan jet pribadi, berlibur ke pulau tersembunyi, dan memakai pakaian dari merk-merk eksklusif kelas dunia. Namun, menghabiskan uang tidak harus dengan membeli barang-barang mahal.

Masih banyak orang kaya yang tidak menghambur-hamburkan uang mereka untuk kemewahan, mengingat mereka merintis usahanya dengan susah payah. Meskipun demikian, Anda tetap harus merogoh kantong Anda lebih dalam untuk beberapa hal penting dalam hidup, terlepas dari kaya atau tidaknya Anda.

Perkataan bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan memang benar adanya. Namun uang bisa memberikan Anda layanan kesehatan yang lebih baik, kenyamanan, pendidikan yang lebih tinggi, dan Anda bisa membeli kasur yang nyaman dengan uang yang Anda miliki.

Dalam hidup, Anda boleh berhemat. Namun untuk hal-hal berikut ini, Anda tidak akan rugi meskipun harus menghabiskan semua uang yang Anda miliki.

  • Pendidikan

Sebagian besar orang tidak ingin menghabiskan uang mereka karena mereka takut uang tersebut tidak bisa menghasilkan apapun. Hal itu tidak akan terjadi jika Anda mengeluarkan uang untuk membiayai pendidikan Anda. Pendidikan adalah investasi masa depan yang sudah terjamin hasilnya.

Biaya pendidikan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan menurut sebuah penelitian, hampir 70% mahasiswa lulus kuliah dengan menanggung hutang pendidikan di pundak mereka. Namun semua itu akan terbayar karena jenjang pendidikan yang mereka tempuh dapat memberikan kehidupan yang lebih baik.

Jika Anda tidak mampu membayar biaya kuliah di universitas bergengsi, Anda bisa mendaftar di universitas lokal, mengikuti kelas online, atau bergabung dengan berbagai pelatihan ketrampilan.

Seperti yang selalu dikatakan oleh para miliarder, kunci kesuksesan adalah tidak pernah berhenti belajar.

  • Liburan

Ada sebuah ironi yang mengatakan; semakin banyak uang yang Anda hasilkan, maka semakin sedikit waktu yang Anda miliki untuk menikmatinya. Ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk berlibur, saat itulah Anda harus mulai merencanakan waktu untuk bepergian.

Carilah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan selama 4 hari, menginap di hotel yang bagus dengan Jacuzzi di dalamnya. Sebuah penelitian menunjukkan, Anda akan lebih berbahagia saat Anda menghabiskan uang untuk sebuah pengalaman tak terlupakan dibandingkan dengan membeli barang-barang fisik.

Dengan bepergian, Anda membuka mata Anda lebih luas dalam melihat dunia, menyegarkan kembali pikiran Anda sehingga Anda menjadi lebih siap untuk menjalani rutinitas pekerjaan. Menghabiskan uang untuk berlibur dan bepergian tidak akan pernah merugikan Anda.

  • Kasur yang Nyaman

Waktu istirahat adalah waktu terpenting dalam hidup Anda. oleh karena itu, kenyamanan harus Anda utamakan sebelum hal yang lain. Setiap orang menghabiskan sepertiga waktu hidup mereka untuk tidur. Sekalipun Anda menderita insomnia, akan lebih nyaman rasanya jika Anda bergulung-gulung di kasur yang empuk sepanjang malam.

Kasur yang tidak nyaman akan mengganggu waktu istirahat dan mengurangi kualitas tidur Anda. Bayangkan saja, Anda pasti tidak ingin terbangun tengah malam karena punggung Anda terkena per yang mencuat ke permukaan kasur, bukan?

Bukannya merasa segar, seluruh tubuh Anda justru akan terasa nyeri setelah bangun tidur. Anggaplah membeli kasur yang mahal sama dengan berinvestasi pada kesehatan Anda. Ketika Anda tidur, seluruh sel di dalam tubuh Anda akan mengalami regenerasi. Regenerasi dapat berjalan sempurna jika Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Dengan istirahat yang baik, tubuh Anda akan menjadi lebih sehat. Kesehatan memang tidak bisa dibeli dengan uang, Tapi dengan uang yang Anda miliki, Anda bisa membeli barang-barang untuk menunjang kesehatan Anda.

  • Fasilitas Kenyamanan

Bukan kemewahan, namun Anda harus rela mengeluarkan uang lebih untuk kenyamanan. Sebagai contoh, saat Anda akan bepergian ke luar kota dengan pesawat. Hanya dengan menambah beberapa ratus ribu saja Anda bisa meng-upgrade kelas Anda dan mendapatkan fasilitas lounge di bandara. Jangan berpikir bahwa kedua hal tersebut tidak berguna.

Dengan berada di lounge yang nyaman, Anda bisa mendapatkan secangkir kopi dan snack gratis, serta menyelesaikan pekerjaan Anda yang menumpuk. Demikian pula saat Anda di dalam penerbangan. Anda bisa beristirahat dengan nyaman, sehingga saat Anda sampai di tempat tujuan nanti Anda bisa bekerja dengan maksimal. Dengan demikian, uang lebih yang Anda habiskan akan terganti dengan cepat bukan?

Jangan pernah mengorbankan kenyamanan jika ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari sana. Untuk apa Anda terbang dengan kelas yang paling murah jika Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan di ruang tunggu publik dan tidak bisa beristirahat secara maksimal dalam perjalanan? Yang terjadi adalah Anda akan merasakan kerugian yang berkali lipat. Selain pekerjaan Anda tidak berkurang, kerja Anda menjadi tidak maksimal karena seluruh tubuh yang terasa nyeri akibat perjalanan yang Anda lakukan.

  • Kesehatan

Kesehatan adalah aspek terpenting dalam hidup. Ironisnya, banyak orang yang memangkas biaya kesehatan mereka untuk berhemat. Jangan menyepelekan kebutuhan kesehatan Anda, karena tanpa tubuh yang sehat mustahil bagi Anda untuk menjalani kehidupan lebih baik.

Untuk apa Anda memakai busana mewah jika gigi geraham bungsu Anda terasa nyeri setiap hari?

Mulailah untuk menyisihkan lebih banyak uang untuk membeli suplemen kesehatan, memeriksakan gigi secara rutin, dan berbagai kebutuhan lain untuk menunjang kesehatan Anda. Jika tubuh yang sehat tidak menjadi prioritas utama dalam hidup, maka apa yang menurut Anda lebih penting dari kesehatan itu sendiri?

Menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang-barang mahal mungkin terlihat kurang bijaksana. Namun menghabiskan uang untuk kemewahan yang sifatnya permanen tidak akan mendatangkan kerugian pada Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang barang mahal yang layak dibeli, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Kost
Kamu Tidak Akan Bisa Kaya Jika Melakukan 7 Hal Ini
4 Penyebab Harga Buku Teks Kuliah Lebih Mahal
Bagaimana Cara Menjadi Melek Finansial?
7 Akibat Penundaan pada Kondisi Keuangan Kita
Inilah Cara Jitu untuk Mempersiapkan Dana Kuliah Anak
Cara Mengatur Keuangan Keluarga Agar Tidak Boros
Inilah 6 Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Cina
Pengaturan Keuangan yang Perlu Diperhatikan Pada Usia 30
Tipe Orang yang Akan Gagal Mengelola Uang


Bagikan Ke Teman Anda