Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Berapa Harga Operasi Hidung di Singapore? Ternyata Segini

Operasi plastik bukan lagi hal yang asing di jaman sekarang ini. Bahkan banyak orang yang menjadikan operasi plastik sebagai salah satu perawatan kecantikan yang biasa dilakukan. Salah satu jenis operasi plastik yang laris manis di tanah air adalah operasi hidung.

Sebagaimana kita ketahui, proporsi hidung orang Asia memang cenderung kecil dan pesek. Namun dalam kiblat kecantikan secara umum, hidung yang sempurna adalah hidung mancung ala Barbie. Untuk dapat memiliki hidung yang sempurna seperti itu, tentu operasi hidung menjadi alternatif paling gampang dan cepat.

Singapura Negara Tujuan Operasi Plastik

Meskipun di Indonesia telah  banyak rumah sakit atau klinik kecantikan yang menawarkan operasi hidung dalam layanannya, namun orang Indonesia sendiri lebih suka melakukan operasi hidung di luar negeri. Jaminan keamanan dan hasil yang berkualitas membuat operasi hidung di luar negeri lebih banyak dipilih.

Salah satu negara tujuan operasi hidung favorit adalah Singapura. Kamu dapat dengan mudah menemukan klinik kecantikan dan rumah sakit yang menawarkan operasi hidung disini.

Meskipun banyak yang memilih untuk melakukan operasi hidung di Singapura, namun biaya untuk operasi hidung di Kota Singa ini sendiri tidaklah murah. Biaya yang dikeluarkan bergantung pada teknik operasi dan jumlah prosedur operasi yang dilakukan.

Biaya Operasi Hidung di Singapura

Sebelum melakukan operasi hidung, kamu harus melakukan pemeriksaan hidung terlebih dahulu. Adapun bagian hidung yang diperiksa dibagi menjadi 3 bagian.

Bagian pertama adalah nose bridge atau batang hidung. Lalu bagian kedua adalah ujung hidung, dan bagian ketiga adalah lubang hidung. Ketiganya harus diperiksa terlebih dahulu dan disinkronkan sebelum dan ketika dioperasi. Maka dari itu, prosedur operasi yang dilakukan tidak bisa satu kali saja.

Namun banyak orang yang menyepelekan bagian pencocokan ini untuk mengurangi biaya operasi hidung dan hasilnya justru sangat buruk. Hal ini dikarenakan perubahan hidung tidak bisa dilakukan pada satu bagian saja, melainan harus dicocokkan dengan bagian lain agar tampak sempurna.

Banyaknya tahap dalam operasi hidung inilah yang menyebabkan harga operasi hidung di Singapura menjadi mahal. Untuk operasi hidung dengan menggunakan bius lokal dipatok dengan harga sekitar $8,000 hingga $10,000, namunjikadilakukan di rumah sakit besar biayanya bisa mencapai $18,000 atau sekitar 186 juta rupiah untuk mendapatkan hidung bak boneka Barbie.

Untuk mendapatkan potongan harga dapat dibicarakan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani langsung. Pihak rumah sakit biasanya tidak memberikan potongan karena untuk biaya anestesi lokalnya sendiri saja bisa mencapai $600 hingga $1,000 dan biaya perawatan di rumah sakit bisa mencapai $1,100.

Maka dari itu, potongan harga bisa didapatkan dari honor dokter yang dikurangi setelah melakukan negosiasi. Mintalah potongan harga sebelum melakukan operasi.

Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan Paska Operasi Hidung

Terdapat puluhan klinik kecantikan dan rumah sakit yang menawarkan operasi hidung di Singapura. Kamu dapat memilih tempat terbaik setelah melakukan beberapa perbandingan.

Namun dimana pun kamu melakukan operasi hidung, kamu harus memperhatikan beberapa hal penting lainnya, terutama yang terjadi setelah melakukan operasi hidung. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah operasi hidung:

  • Hindari aktivitas berat seperti olahraga yang dapat menyebabkan meningkatnya aliran darah ke hidung
  • Hindari tersenyum atau tertawa yang dapat menyebabkan ekspresi perubahan wajah secara mendadak karena dapat menyebabkan tarikan pada hidung yang berujung pada pendarahan
  • Sikat gigi secara perlahan karena gerakan pada bibir akan sangat mempengaruhi hidung
  • Jangan gunakan kacamata selama 4 minggu untuk menjaga bentuk hidung yang masih rapuh
  • Gunakan tabir surya ketika keluar rumah untuk menghindari perubahan warna pada hidung
  • Hindari merokok karena akan memperlambat proses penyembuhan
  • Hindari alkohol, vitamin E, dan minyak ikan karena bahan ini biasanya memiliki reaksi terhadap obat-obatan yang digunakan pasca operasi sehingga dapat meningkatkan resiko terjadinya pendarahan pada hidung
  • Jangan mengunyah terlalu kuat. Sebaiknya makan makanan yang mudah ditelan seperti bubur atau sup untuk mengurangi gerakan rahang
  • Hindari makanan yang panas dan pedas karena memicu terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah pada hidung sehingga hidung tampak lebam
  • Kompres hidung dengan menggunakan kain yang telah dibasahi air dingin selama 20 hingga 40 menit secara rutin. Hindari mengompres langsung dengan menggunakan es batu
  • Konsumsi lebih banyak nanas untuk mengurangi lebam pada hidung dan area sekitarnya

Dengan melakukan beberapa poin di atas, maka diharapkan proses penyembuhan akan jauh lebih cepat dan kamu dapat beraktivitas seperti biasanya kembali.

Resiko Operasi Hidung

Sebelum kamu melakukan operasi hidung, sebaiknya kamu juga telah mengetahui resiko yang mungkin terjadi. Berikut ini adalah beberapa resiko yang harus kamu pertimbangkan sebelum melakukan operasi hidung:

  • Pendarahan pada hidung terus menerus
  • Kesulitan bernafas melalui hidung
  • Mati rasa pada hidung dan area sekitarnya
  • Nyeri atau lebam pada bagian sekitar hidung
  • Munculnya jaringan parut
  • Munculnya lubang kecil pada septum, bagian yang memisahkan nostril

Dengan mempertimbangkan biaya yang begitu mahal dan resiko operasi hidung apakah kamu tetap ingin melakukannya? Meskipun begitu, kecanggihan teknologi kesehatan di Singapura semakin memperkecil kemungkinan resiko tersebut.

Hal inilah yang mendorong banyak orang semakin yakin untuk melakukan operasi hidung di Singapura meskipun biayanya jauh lebih mahal dibandingkan dengan prosedur yang ada di Indonesia. Namun semuanya kembali lagi ke pribadi dan kebutuhan masing-masing.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang harga operasi hidung di Singapore, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Pentingnya Stabilitas Harga Bagi Masyarakat dan Negara
Definisi Contribution Margin Pricing/Strategi Penetapan Harga Kontribusi Margin
Apa itu Price Discrimination (Diskriminasi Harga)
Aturan 2 Persen dalam Harga Sewa Properti
Singapura Mahal? Ini Dia Biaya Hidup di Singapura
Apa itu Penetration Pricing? Definisi Strategi Penetapan Harga Penetration
Apa Penyebab Harga Minyak Naik Turun? Berikut Faktor-faktornya
Tip Tawar Menawar Harga di Tempat Wisata
Berapakah Biaya Hidup di Singapura?
10 Ikan Hias Mahal yang Kini Bisa Dibeli dengan Harga Murah


Bagikan Ke Teman Anda