Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bisnis yang Bisa Dilakukan Secara Online dengan Modal Sedikit

#bisnis online #modal sedikit

Bisnis online belakangan menjadi begitu populer karena menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, tanpa harus keluar rumah seseorang bisa menjalankan bisnisnya dan bisa bertemu banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Namun terkadang melakukan bisnis online pun juga memerlukan modal yang tidak sedikit, hal ini dilakukan demi mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Dan karenanya membuat beberapa orang dengan modal yang minim berpikir ulang untuk melanjutkannya.

Tapi janagan salah, tidak semua bisnis online membutuhkan modal yang besar lho. misalnya beberapa bisnis online berikut yang bahkan tak memerlukan modal apa- apa untuk menjalankannya hanya sambungan internet yang memadai saja. Berikut simak selengkapnya.

1. Penulis Lepas

Jika anda punya keahlian menulis maka blogging bisa menjadi cara yang tepat untuk memulai bisnis online hampir tanpa mengeluarkan modal sedikit pun. Banyak blogger yang sukses menghasilkan pundi-pundi uang hanya dengan menayangkan opini atau tulisan yang informatif.

Karena banyak orang yang mulai mengerti dan menggunakan internet sebagai gudang informasi, membuat tulisan yang informatif mampu menarik minat seseorang. Jika tak mau terlalu rumit dengan blogging, maka anda bisa menjadi seorang penulis lepas.

Tulisan yang informatif dan menarik tentu akan mampu menghasilkan uang yang cukup besar, dan hanya membutuhkan ide segar dari anda saja. Karenanya berpikir kreatif di masa digital seperti sekarang menjadi sebuah keharusan.

2. Menjadi Seorang Sosial Media Influencer

Sosial media saat ini bukan saja menjadi ajang untuk pamer dan narsis saja, namun bisa digunakan untuk lebih bermanfaat dan menghasilkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan ialah menjadi seorang influencer, atau seorang yang bisa memberikan pengaruh melalui dunia maya.

Menjadi seorang influencer di sosial media bisa membuat anda mendapatkan banyak benefit yang bahkan mungkin tak pernah terbayangkan. Dan untuk menjad seorang influencer sebetulnya tak begitu sulit, bangun image yang positif dengan membuat postingan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh orang banyak demi mendapatkan pengikut.

Dan anda pun bisa mulai mengkomersilkan akun sosial media tersebut, baik dengan melakukan affiliasi marketing maupun dengan endorsment. Lalu keuntungan akan mulai masuk ke pundi-pundi uang anda.

3. Menjadi Freelancer

Jika anda memiliki skill yang banyak dibutuhkan orang, anda pun bisa mencoba menjadi seorang freelancer dan menjadi anggota beberapa website freelancer ternama. Seperti projects.co.id untuk situs dalam negeri, dan situs upwork atau fiverr untuk situs internasional.

Anda bisa bertemu banyak client yang mungkin membutuhkan skill yang anda miliki. Dengan menjual jasa dan kemampuan anda, pundi-pundi uang pun akan mengalir masuk ke dompet anda dengan sendirinya.

Namun, perlu diketahui bahwa karena ini bisnis online yang secara langsung anda tidak bertatapan langsung dengan mereka. Maka, anda harus melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan maksimal agar kepercayaan dan image anda terbangun.

Skill yang bisa dijual secara online ini bisa sangat luas dan tidak terbatas, jadi tidak menutup kemungkinan semua pekerjaan di dunia nyata bisa anda jual jasanya melalui online. Seperti app developer, web design, maupun pekerjaan yang berhubungan dengan kegiatan secara online lainnya.

4. Membuat Youtube Channel

Youtube menjadi sebuah media yang beberapa tahun terakhir begitu populer, banyak talenta-talenta menarik muncul melalui media tersebut dan menggebrak dunia. Media online yang satu ini begitu diminati oleh semua orang di seluruh penjuru dunia untuk mencari ragam informasi yang menarik.

Anda pun bisa melirik kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui channel youtube. Penghasilan bisa didapat melalui iklan yang tayang di channel youtube anda maupun melalui endorsment.

Anda bisa memulai memilih sesuai minat dan bakat anda, misalnya dengan membuat video tentang tips memasak, make up, jalan-jalan atau wisata maupun edukasi. Buat konten yang menarik dan segar serta berkualitas, karena konten tersebut akan lebih bertahan lama ketimbang konten lainnya.

5. Menjadi Virtual Asisten

Jika anda memiliki waktu luang yang cukup banyak setelah pekerjaan utama anda, maka anda bisa mencoba menjadi seorang virtual asisten. Pekerjaan ini mungkin akan menyita sedikit waktu anda tetapi bayaran yang akan anda peroleh tentu akan sebanding dengan pekerja yang anda dapatkan.

Tentunya anda pun juga harus mengetahui apa yang diinginkan oleh seorang klien, agar anda mampu menarik minat klien agar menggunakan jasa yang anda tawarkan.

6. Affiliasi Marketing

Hal lain yang juga bisa dilakukan untuk berbisnis secara online tanpa modal yang besar ialah dengan menjadi affiliate marketer. Pekerjaan ini cukup mudah dan simpel, karena anda tidak harus memiliki barang untuk menjadi seorang penjual karena affiliasi marketing ini.

Sebab seorang affiliate marketer hanya perlu mempromosikan sebuah bisnis baik barang atau jasa melalui internet, dan anda akan menapatkan komisi jika barang tersebut terjual. Tak sulit sebetulnya, cuma memerlukan ketekunan dan ketelitian yang tinggi. Dan penghasilan yang idapat pun juga terbilang cukup menggiurkan.

Jadi buat apa tunggu lebih lama menjadi seorang pebisnis melalui internet? Karena dunia sebenarnya ada dalam genggaman, jika anda tahu benar bagaimana mengembangkanya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang bisnis online dengan modal sedikit, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

bank, dana darurat, deposito, fraud, investasi, investasi emas, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, keluarga muda, keuangan keluarga, keuntungan kartu kredit, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, mengatur keuangan, menunggak KTA, modus penipuan, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.