Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Agar Disukai Banyak Orang dalam Pergaulan

Disukai dan menyukai orang lain adalah hal yang lumrah di dalam kehidupan. Namun faktanya, tidak semua orang akan menyukai kita dengan mudah. Lalu jika diberi pertanyaan, inginkah disukai banyak orang?

Pasti sebagian besar orang akan menjawab ingin. Haters gonna hate hate hate dalam lirik lagu ‘Shake It Off’ memang benar adanya. Sulit untuk mencegah haters muncul dalam hidup kita sehingga hal yang bisa kita lakukan adalah menjadi orang yang baik agar tidak banyak haters. Jangan bersedih, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar disukai banyak orang. Berikut ini penjelasannya.

1. Jangan Berusaha Terlalu Keras

Untuk disukai oleh banyak orang tidak perlu berusaha terlalu keras sehingga akan berkesan dibuat-buat atau tidak alami. Jadilah diri sendiri agar orang lain menyukai dirimu yang sebenarnya. Berusaha menunjukkan diri sendiri kepada orang lain lama kelamaan akan membuat orang-orang sadar bahwa Anda memang layak untuk disukai.

Terlalu banyak tingkah atau berperilaku yang berlebihan akan membuat orang lain jengah, justru mereka akan membenci Anda. Mencontoh orang lain terkadang perlu agar menjadi lebih baik, tetapi bukan berarti Anda harus menjadi seperti dia secara total. Sahabat atau orang-orang terdekat pasti akan mengingatkan kalau Anda sudah melewati batas wajar dalam berperilaku.

2. Menjadi Baik yang Sesungguhnya

Agar disukai oleh banyak orang tentu kita harus menjadi baik. Baik dari segi apa? Tentu saja dari segi lahir atau penampilan dan batin atau perbuatan yang dilakukan dengan hati. Baik dalam segi penampilan berarti harus memakai pakaian yang rapi, wangi, dan enak dilihat.

Sedangkan dari segi batin berarti harus bertutur kata yang baik dan sopan serta berkelakuan baik kepada orang lain. Jangan lupa atau ragu untuk tersenyum kepada orang lain, walaupun dengan orang yang tidak kita kenal. Ada hal lain yang harus dilakukan agar kebaikan memancar dari hati antara lain tidak berbohong, tidak sering meminjam uang, dan tidak sombong.

3. Biarkan Cahaya Dirimu Bersinar

Apa yang dimaksud dengan cahaya diri? Cahaya adalah kemampuan yang dimiliki oleh diri kita. Kalau suka atau berbakat menggambar, kenapa tidak terus diasah? Kalau sudah jago menggambar, pastikan untuk ikut berbagai kompetisi sehingga kemampuan bisa teruji. Saat memenangkan kompetisi,

Anda pasti akan merasa bangga dan bahagia dengan diri sendiri. Kemenangan dalam perlombaan tertentu mungkin saja akan membuat diri Anda terkenal dalam waktu singkat. Kepopuleran seseorang bisa menentukan masa depan dan kondisi keuangan bisa menjadi lebih baik.

Kalau banyak pihak yang mengetahui potensi Anda, mungkin saja akan banyak tawaran pekerjaan yang sesuai bakat berdatangan. Selain mengasah bakat, berkumpullah dengan orang-orang yang memiliki bakat yang sama di suatu komunitas. Saat berkumpul dengan orang-orang yang sejalan biasanya kita akan lebih terpacu untuk menjadi seseorang yang lebih maju.

4. Berteman dengan Orang-Orang yang Positif

Percaya atau tidak, teman-teman adalah faktor utama yang membuat seseorang berubah. Pada awalnya mungkin tidak suka jalan-jalan (traveling), tetapi setelah bertemu dengan teman yang suka traveling pasti akan tertarik untuk mencoba. Setelah mencoba ternyata kita suka tentu saja kita akan terus melakukannya.

Pengaruh itu bersifat menular sehingga kita harus mencari teman yang membawa pengaruh positif. Hati-hati dengan orang yang membawa pengaruh negatif seperti malas. Kalau berteman dengan pemalas, tanpa disadari kita akan menjadi pemalas. Berteman dengan orang yang bersemangat dan optimis akan membuat kita seperti itu juga sehingga Anda akan menjadi pribadi yang disukai oleh orang lain. Setelah mendapatkan pengaruh baik dari orang lain, selanjutnya giliran Anda untuk memberi pengaruh baik kepada orang lain.

5. Tidak Menutup Diri

Jadilah orang yang terbuka terhadap sesuatu atau seseorang yang baik. Jangan pernah menutup diri untuk bergaul dengan orang-orang baru karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Mungkin saja teman-teman baru itu bisa mengajak kita untuk eksplorasi alam yang tidak pernah kita datangi sebelumnya.

Lalu jangan pernah ragu atau takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Misalnya, mendaki gunung. Mungkin ini pengalaman pertama, cobalah untuk mendaki gunung. Dari pengalaman pertama itu mungkin kita akan mendapatkan banyak hal berharga dan tak terlupakan. Tetapi Anda harus ingat saat mencoba hal yang baru pastikan hal itu bukan sesuatu yang negatif seperti narkoba.

Itulah 5 cara yang bisa diterapkan agar Anda menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang. Dengan menjadi baik tentunya orang-orang akan menyukai Anda. Bahkan tak jarang orang akan terinspirasi untuk melakukan hal-hal baik seperti Anda. Tidak mungkin semua orang akan menyukai Anda, jadi biarkan saja orang-orang yang tidak menyukai. Anggap saja mereka adalah angin yang berhembus, ada tetapi tidak kasat mata.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara agar disukai banyak orang dalam pergaulan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Kiat Jitu Reparasi Diri dan Meningkatkan Kemampuan Diri
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
Mengenal Karakteristik Orang dengan Mental Kuat
Hidup Pengen Berkembang, Ikuti Teknik Berikut
Tip Meningkatkan Kepercayaan Diri akan Kemampuan Sendiri
Apa Pentingnya Disiplin Dalam Hidup?
Booking Hotel Murah? Ini ‘Hotel Hack’ dari Sudut Pandang Pekerja Hotel
Ajakarkanlah Tip Keuangan Ini pada Anak Anda!
Kebiasaan-kebiasaan Ini Tanpa Disadari Termasuk Pemborosan
Hal-hal yang Harus Dilakukan Ketika Krisis Ekonomi


Bagikan Ke Teman Anda