Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA

#kartu kredit bca

Sama halnya seperti pada kartu ATM fungsi dari PIN pada kartu kredit pun juga tak kalah pentingnya, demi menjaga kerahasiaan transaksi dan juga data diri nasabah.

Karenanya edukasi tentang cara mengaktivasi dan mendapatkan PIN 6 digit kartu kredit BCA menjadi begitu penting peranannya demi membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi via kartu kredit BCA. Dan berikut langkah – langkah untuk mendapatkan PIN kartu kredit dari BCA serta bagaimana mengaktifasinya.

  • Lakukan Pengkinian Data Diri

Sebelum bisa mendapatkan PIN, pengguna terlebih dulu harus melakukan pengkinian data diri. Hal ini bisa dilakukan dengan mengisi formulirnya dengan mendownloadnya secara online di www.bca.co.id/creditcard, lalu mengirimkannya kembali beserta foto kopi data diri (ktp) via email ke dokumen_cc@bca.co.id atau bisa juga melalui fax ke (021)29910718 atau (021)29910721.

Jangan lupa mengisikan nomor telepon pada saat melakukan pengkinian data, sebab pengguna akan mendapatkan kode otentikasi yang akan dikirimkan melalui sms.

  • Kode Otentkasi

Kode otentikasi sendiri merupakan sebuah kode rahasia yang nantinya diperlukan untuk dapat mengaktifasi PIN kartu kredit. Perlu diketahui bahwa kode ini hanya berlaku sekali dan tidak dapat digunakan kembali setelah batas watu habis.

Dan jika pengguna belum mendapatkan kode tersebut atau terlupa dan bahkan mungkin hilang, maka bisa mendapatkannya kembali dengan tiga cara. Diantaranya:

  1. Dengan mengirimkan sms ke 69888 dengan format REQ<SPASI>KODE<SPASI>OTENTIKASI#NOMOR KARTU.
  2. Dengan mengunjungi situs www.bca.co.id/creditcard dan meng-klik “Fasilitas Online Kartu Kredit BCA”
  3. Dan juga dengan menghubungi Halo BCA di nomor kontak 1500888.
  • Aktivasi PIN

Pengguna kartu kredit BCA dapat melakukan aktifasi PIN 6 digit dengan sangat mudah dan simpel setelah mendapatkan kode otentikasi melalui pesan singkat sms. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakstifasi PIN kartu kredit yakni dengan menggunakan fasilitas mesin ATM terdekat dan juga melalui website BCA. Berikut beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

  1. Via ATM

Pengguna juga dapat melakukan aktifasi PIN kartu kredit BCA dengan memanfaatkan kemudahan dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tak berbeda jauh dengan menggunakan kartu debit, pengguna bisa langsung memasukan kartu kredit ke mesin ATM melalui lubang kartu. Lantas masukan kode otentikasi yang telah didapatkan melalui sms sebelumnya, ikuti petunjuknya lalu input PIN baru sesuai yang diinginkan.

Belum selesai disitu, pengguna masih harus menunggu konfirmasi pengaktifasian PIN melalui pesan singkat. Baru setelahnya PIN baru kartu kkredit bisa digunakan, perlu diingat agar menjaga kerahasiaan PIN tersebut dan juga hindarkan menggunakan angka pengulangan lebih dari 3 kali serta tanggal lahir sebagai PIN. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

  1. Melalui Website

Bagi pengguna yang sedang berada jauh dari mesin ATM dan mungkin juga kondisi yang tidak memungkinkan, pengguna bisa memanfaatkan layanan pengaktifasian kartu kredit melalui webiste resminya di www.bca.co.id/creditcard.

Pada layar akan muncul beragam pilihan, dan pada bar Fasilitas Online pilih Aktifasi PIN. Lalu akan muncul tampilan form data diri, isi sesuai dengan data diri yang dipergunakan untuk membuat kartu kredit tersebut dengan lengkap lalu klik Proses.

Dari situ pengguna akan mendapatkan kode otentikasi melalui sms, kemudian masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan. Lalu isi pula 6 digit PIN sesuai keinginan, akan lebih baik bila memasukan PIN yang mudah diingat dan rahasia, kemudian tekan Proses.

Jika proses ini berhasil, pengguna akan segera mendapatkan sebuah sms balasan yang memberitahukan bahwa PIN telah aktif dan bisa dipergunakan beserta semua detail lengkapnya.

Demikian cara mengaktifasi dan mendapatkan PIN kartu kredit BCA, yang bisa dilakukan dengan cukup mudah dan juga cepat. Dan perlu diperhatikan bahwa fungsi sebuah PIN adalah sebagai kunci untuk melindungi kerahasiaan transaksi pada kartu kredit yang digunakan.

Artikel Terkait

Karenanya bijaklah dalam memilih kode PIN tersebut agar mudah diingat dan juga sulit untuk ditebak oleh pihak lain yang tak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat!

Artikel Populer

bank, deposito, fraud, hutang kartu kredit, investasi emas, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, keluarga muda, keuangan keluarga, keuntungan kartu kredit, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, mengatur keuangan, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.