Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Apply KTA Secara Online

#apply KTA online #tip KTA

Layanan kredit tanpa agunan telah banyak disediakan oleh berbagai bank saat ini. Layanan ini dikenal oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Keunggulannya yang tidak memerlukan jaminan ditambah proses yang cepat membuatnya menjadi banyak dipilih oleh masyarakat. Kini calon debitur yang ingin memanfaatkan kredit tanpa agunan bahkan tidak diharuskan untuk pergi ke bank. Calon debitur bisa dengan mudah mengajukan KTA secara online dari gadget yang dimiliki. Hal ini tentu mendapat sambutan yang cukup baik. Layanan berbasis online telah banyak bermunculan termasuk seputar pinjaman atau kredit. Hal ini akan memudahkan calon debitur untuk merasakan manfaat dari layanan ini secara lebih mudah.

Kredit tanpa agunan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Ini akan menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika kita memerlukan dana darurat tanpa harus menjaminkan aset. Teknologi yang semakin berkembang saat ini dimanfaatkan oleh pihak perbankan untuk menyediakan kredit tanpa agunan secara online. Calon debitur dapat mengakses layanan tersebut dimana saja dan kapanpun. Kredit tanpa agunan secara online tentu memiliki keuntungan tersendiri jika dibandingkan dengan KTA konvensional. Calon debitur dapat menghemat banyak waktu melalui KTA online.

Cara Apply KTA Secara Online

Jika anda memiliki aktivitas yang sangat padat dan tidak sempat mengurus pengajuan KTA secara konvensional, KTA online memang sangat sesuai untuk anda pilih. Anda bisa melakukan pengajuan dimana pun serta kapan pun, namun seringkali muncul pertanyaan bagaimana cara apply KTA secara online? Apakah pengajuan KTA online dan konvensional sama? Pada dasarnya, pengajuan kredit tanpa agunan secara online dan konvensional tidak jauh berbeda. Pengajuan secara konvensional mengharuskan anda mengisi berkas yang berada di bank sedangkan untuk KTA online dapat anda isi tanpa harus ke bank terlebih dahulu. Berikut cara apply KTA secara online :

  • Pertama, pilih bank yang paling sesuai dengan anda

Saat ini banyak bank yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan berbagai fasilitas. Anda bisa memilih bank yang paling sesuai dengan anda atau bank yang akan memberi banyak keuntungan bagi anda. Sebelum mendapatkan bank yang paling sesuai, tentu anda perlu melakukan perbandingan. Perbandingan ini bisa anda lakukan secara online melalui situs resmi bank-bank tersebut. Anda perlu mencari informasi selengkap-lengkapnya sebelum mengambil keputusan.

  • Lengkapi berkas yang dibutuhkan

Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit tanpa agunan. Persyaratan ini bisa berbeda antar bank. Ketika anda telah memilih bank yang paling sesuai, perhatikan baik-baik persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan ini bisa anda lihat dari situs resmi bank tersebut. Sebelum anda memulai mengisi formulis, persyaratan ini biasanya muncul terlebih dahulu di layar. Ini tentu akan memudahkan proses pengajuan yang akan anda lakukan. Pihak bank biasanya akan mensyaratkan KTP, KK, NPWP, rekening tabungan dan slip gaji. Anda perlu mempersiapkan berkas-berkas ini sebelum mulai mengisi aplikasi online. Mempersiapkan berkas-berkas ini sebelum memulai pengisian tentu akan memudahkan anda nantinya.

  • Lakukan Pengajuan

Pengajuan kredit tanpa agunan secara online dapat anda lakukan dari situs resmi bank tersebut. Anda cukup mengisi formulir yang tersedia dalam situs tersebut. Pastikan anda mengisi data yang benar dan sesuai dengan tahapan yang disediakan. Pengajuan secara online akan menghemat waktu dan biaya yang anda perlukan untuk mendatangi bank.

  • Verifikasi

Pastikan anda mengisi formulir online dengan lengkap hingga akhir. Pastikan juga bahwa data anda telah disimpan. Biasanya anda akan menemukan pilihan lanjutkan atau submit setelah mengisi seluruh kotak dialog. Jika anda telah selesai mengajukan kredit tanpa agunan, pihak bank selanjutnya akan melakukan verifikasi serta survey terhadap data dan dokumen yang anda cantumkan. Maka memberikan data yang sebenarnya dan sesuai dengan keadaan anda. Anda juga perlu mengabari orang yang tinggal di rumah dan pihak kantor tempat anda bekerja mengenai pengajuan kredit tanpa agunan yang anda lakukan sehingga mereka dapat membantu memberikan informasi ketika diperlukan.

  • Menanti kabar

Jika proses pengajuan telah selesai anda lakukan. Hal yang perlu anda nanti selanjutnya adalah kabar baik dari pihak bank. Anda tentunya mengharapkan dana yang anda butuhkan bisa cair secepatnya.

Kredit tanpa agunan online biasanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk proses pencairan dana. Jika anda tidak memiliki kartu kredit, KTA online sangat sesuai untuk anda manfaatkan. Biasanya KTA online tidak mengharuskan calon debitur untuk memiliki kartu kredit. Tentunya penghasilan anda harus sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan. Anda juga harus lolos semua syarat yang diberikan oleh penyedia layanan KTA. Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan dari KTA online. Tidak jauh berbeda dengan kredit tanpa agunan konvensional, KTA online juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini tentu mendukung kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan layanan kredit KTA online.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang beberapa langkah cara apply KTA secara online, semoga bermanfaat.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.