Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Belanja Kredit Tanpa Kartu Kredit

Saat ini banyak sekali situs-situs belanja online yang bermunculan dengan memberikan beragam program menarik yang bisa anda ikuti.

Bahkan saat ini anda dapat berbelanja kredit tanpa menggunakan kartu kredit, dari mulai kredit murah hingga DP 0% semua bisa anda dapatkan.

Nah berikut ini ada beberapa situs-situs online yang menawarkan kemudahan belanja kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

  1. MatahariMall.com

E-commerce pertama yang mengeluarkan program kredit tanpa menggunakan kartu kredit adalah Mataharimall.com. Situs ini menawarkan program SUPER CINTAKU (Cicilan tanpa kartu) diawal bulan Maret 2016.

Program ini menawarkan solusi kredit tanpa menggunakan kartu kredit yaitu dengan cukup membayar DP saja, pengguna situs bisa mendapatkan barang-barang yang diinginkannya di situs Mataharimall.com. Bagi anda yang tertarik, taka da salahnya mengunjungi situs Mataharimall.com lebih lanjut untuk mendapatkan informasinya.

  1. Elevenia

Situs belanja online lainnya yang menawarkan kemudahan belanja kredit tanpa menggunakan kartu kredit adala Elevenia.Situs ini menawarkan program yang sejenis dengan Mataharimall.com yaitu pengguna situs dapat membeli barang dengan cara menyicil tanpa perlu membuatkartu kredit. Sehingga pengguna situs dapat memiliki barang idaman tanpa harus menunggu untuk memiliki uang yang cukup.

====

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Keunggulan dari belanja kredit tanpa menggunakan kartu kredit ini adalah anda tak perlu memiliki kartu kredit, rekening bank, hingga tak perlu mengeluarkan banyak uang di muka.

Namun tentunya ada catatan-catatan yang perlu anda perhatikan pada saat membeli barang secara kredit tanpa kartukerdit. Berikut ini beberapa tips bagi anda yang ingin belanja online kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

  1. Bekerja sama dengan pihak ketiga

Biasanya situs-situs belanja online ini bekerja sama dengan pihak ketiga, misalnya saja Elevenia menjalin kerja sama dengan KreditPlus dan Mataharimall melakukan kerja sama dengan AEON. KreditPlus dan AEON memang merupakan perusahaan finansial yang dapat membantu nasabah dalam hal pembiayaan.

Ketika anda membeli barang dengan cara kredit tanpa kartu kredit, maka pihak ketiga inilah yang akan bertanggung jawab mengenai barang-barang yang anda butuhkan secara tunai kepada pihak situs belanja online. Sehingga nantinya anda akan membayar cicilan/tagihan kepada pihak ketiga. Biasanya pihak ketiga akan memberikan pembiayaan yang sesuai dengan waktu yang anda inginkan.

  1. Harap Bersabar

Ketika anda menginginkan belanja tanpa menggunakan kartu kredit, maka kunci nya adalah bersabar. Hal ini dikarenakan pihak ketiga tersebut nantinya membutuhkan waktu untuk mensurvey anda terlebih dahulu sebagai pihak yang mengajukan pembelian barang. Setelah survey selesai dan permintaan anda diterima, maka anda bisa menikmati belanja tanpa menggunakan kartu kredit.

  1. Bayar DP terlebih dahulu

Tak berbeda dengan pembelian secara kredit lainnya, tentunya pengguna yang akan membeli barang secara kredit harus membayar DP terlebih dahulu. Biasanya besar DP akan berkaitan dengan besarnya nilai produk yang anda pilih. Setelah anda membayar DP barulah anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan.

  1. Jumlah yang ditawarkan terbatas

Tentunya tak semua produk-produk yang yang ada di situs-situs tersebut dapat dibeli dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Biasanya jumlah item yang ditawarkan sangat terbatas.

Di situs elevenia sendiri, sekitar 1500 produk yang ditawarkan dalam program kredit tanpa kartu kredit. Untuk MatahariMall.com, item yang ditawarkan biasanya akan diseleksi terlebih dahulu oleh pihak lembaga finansial. Hal ini untuk menentukan produk-produk manakah yang masuk ke dalam program cicilan tanpa kartu kredit.

Nah itu tadi beberapa situs belanja online serta cara berbelanja kredit tanpa menggunakan kartu kredit. Tentunya kemudahan ini dapat anda jadikan sebagai solusi untuk mendapatkan barang-barang idaman dengan cepat dan mudah.

Artikel Terkait:

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Bagikan Ke Teman Anda:


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.