Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

#tanpa kartu kredit

Tak seperti membuat akun Gmail pada Android, Akun Apple ID sedikit berbeda karena mengharuskan penggunanya untuk memasukan metode pembayaran ketika pertama kali mendaftar.

Hal ini lantaran ID tersebut memiliki banyak kegunaan yang nantinya akan terintergrasi pada akun Apple ID secara keseluruhan dan untuk dapat memudahkan penggunanya mengakses setiap layanan Apple, seperti men-download lagu terbaru di iTunes, aplikasi terbaru di App Store maupun membaca buku favorit di iBook Store. Karenanya bagi pengguna Apple, tentu Apple ID merupakan sesuatu hal yang teramat penting.

Terkadang membuat akun Apple ID sedikit menyulitkan bagi pengguna perangkat Apple yang belum memiliki akun kartu kredit maupun metode pembayaran lainnya terlebih bagi pengguna yang masih awam.

Selain itu disediakan cara lain juga untuk membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit yakni dengan menggunakan iTunes Gift Card yang bisa pengguna beli di agen iTune Gift Card terdekat.

Meskipun sulit bukan berarti membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit adalah sesuatu hal yang mustahil, bahkan hal ini bisa digunakan oleh pengguna yang telah memiliki akun Apple ID sebelumnya. Dan berikut beberapa metode untuk membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit, simak selengkapnya.

Dengan Menggunakan iPhone, iPad, dan iPod Touch

Langkah pertama, siapkan seluruh perlengkapan yang diperlukan seperti perangkat, sambungan internet dan juga email yang masih fresh yang belum pernah digunakan untuk membuat akun Apple ID sebelumnya.

Dan jika sudah punya akun Apple ID, pastikan untuk log out dari akun Apple ID tersebut yang sebelumnya masih sign in pada perangkat dengan mengetuk Setting lalu tekan iTunes & App Store, lalu tekan Apple ID dan Sign Out. Dan setelah itu pengguna bisa menerapkan langkah – langkah berikut ini.

  1. Masuk dan buka App Store atau pun iTunes Store yang ada terdapat pada perangkat iOS.
  2. Kemudian pilih satu dari sekian banyak lagu, aplikasi, video, maupun buku yang bisa didapat secara gratis. Tandanya, bahwa tidak terdapat label harga tampilan tombol download.
  3. Setelahnya tap tombol ”GET” di sebelah app atau item yang diinginkan tersebut, lantas tekan kembali untuk menginstal atau memasangnya pada perangkat iOS.
  4. Seketika pada layar akan muncul pop-up window dengan tampilan sign in, dengan berbagai opsi yakni “Create New Apple ID”, “Use Existing Apple Id” dan juga “Cancel”.
  5. Pilih “Create New Apple ID”, dan selanjutnya pengguna akan diminta untuk memilih negara asal serta menyetujui ketentuan dalam Term of Services Agreement.
  6. Setelahnya pengguna akan diminta untuk memasukan email aktif yang digunakan, hal ini berujuan agar dapat dilakukan verifikasi serta memulihkan akun saat kehilangan pasword. Pada tahap ini pengguna juga akan diminta untuk membuat pertanyaan keamanan beserta jawabannya serta tanggal lahir.
  7. Cukup ikuti apa yang diinstruksikan pada layar, dan pilih opsi “None” pada metoe pembayaran. Namun jika plihan tersebut tidak ada, ada kemungkinan bahwa pengguna masih menggunakan Apple ID sebelumnya, segera Log out dan buat akun baru. Pilihan “None” juga tak akan muncul jika Famliy Sharing diaktifkan dan pengguna merupakan organizer-nya. Dan tentu pengguna akan diharuskan memasukan informasi tentang metode pembayaran.
  8. Masukan seluruh informasi yang dibutuhkan, sesuai kolom yang ada lalu tap “Done”. Sebuah email verifikasi akan masuk ke akun email yang telah dimasukan tadi, dan tap link pada email tersebut untuk mengaktifasi akun Apple ID yang telah dibuat tadi.

Setelah selesai, pengguna bisa masuk menggunakan akun Apple ID yang dimiliki untuk mendapatkan seluruh item gratis yang ada di App Store, iTunes maupun iBook sesuai dengan keinginan.

Dengan Menggunakan PC atau Mac

Langkah kedua, selain dengan menggunakan perangkat iPhone, iPod maupun iPad pengguna juga dapat membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit melalui PC maupun Mac. Berikut diantaranya:

  1. Masuk ke iTunes, untuk memulai membuat Apple ID baru terlebih dulu pastikan telah log out dari akun lama, sebab hal ini hanya bisa digunakan untuk membuat akun baru. Kemudian tap iTunes Store.
  2. Pilih negara dan kota asal dengan menggulir layar ke bawah dengan men-tap ikon bendera dipojok kanan bawah.
  3. Kemudian di bagian menu atas terdapat pilihan item yang bisa di download, seprti musik, app, maupun buku. Pilih salah satunya sesuai dengan keinginan, yang paling penting ialah item tersebut gratis. Dan jika tak bisa menemukannya, pengguna bisa mencarinya dengan men-tap Top Free Apps.
  4. Setelah mendapatkan item yang diinginkan, tap tombol “Get” dibagian bawah ikon app tersebut. Yang akan diikuti dengan munculnya pop up window untuk sign in, lantas pilih “Create Apple ID.
  5. Dengan menekan “Next”, pengguna menyetujui ketentuan dalam “Terms and Condition” untuk dapat menciptakan akun yang baru.
  6. Masukan setiap data diri secara lengkap dan benar seperti alamat email dan juga tanggal lahir serta pertanyaan keamanan dengan baik dan benar.
  7. Dalam metode pembayaran pilih tombol “None”, dan jika tombol tersebut tidak muncul ada kemungkian jika akun sebelumnya belum log out secara sempurna dan juga mungkin pegguna tergabung dalam sebuah Family Sharing. Pengguna bisa mengubahnya dan memulai lagi yang baru
  8. Setelah proses tersebut selesai pengguna akan diminta untuk mengisi data diri sekali lagi dan selesai! Pengguna akan mendapatkan sebuah link untuk melakukan aktifasi, bila email tidak muncul periksa spam dan lakukan verifikasi dengan segera agar dapat digunakan untuk mengunduh lagu maupun app sesuai dengan keinginan.

Sesunggunya meski terlihat sedikit rumit dan sulit, membuat akun Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit bukanlah hal yang mustahil. Hanya saja memerlukan sedikit ketelitian dan juga kesabaran.

Artikel Terkait

Demikian informasi bagaimana membuat Apple ID tanpa kartu kredit. Semoga bermanfaat.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.