Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Fasilitas Executive Lounge di Bandara dari Kartu Kredit

#keuntungan kartu kredit
lounge

Banyak orang berpikir naik pesawat merupakan bagian dari pengalaman yang paling menyenangkan dalam hidup. Biar saja harganya lebih mahal dibandingkan dengan naik kereta api atau kapal, yang penting bisa menikmati pemandangan dunia lewat ketinggian dan melintasi awan-awan.

Namun apadaya, natur manusia tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki. Sekadar pesawat saja belum cukup dalam memuaskan hasrat. Maka seiring dengan berkembangnya jaman, orang menginginkan lebih, salah satunya adalah ruang tunggu executive di bandara sebagai pelengkap kebahagiaan naik pesawat.

Berada dalam ruang tunggu serba mewah ini, kita akan menikmati makan prasmanan dengan cita rasa yang teruji enaknya, kursi yang besar dan nyaman, AC yang sejuk, dan wi-fi yang kencang. Saat ini, executive lounge yang menggiurkan ini dapat kita akses dengan berbagai macam cara, dan salah satunya adalah dengan memiliki kartu kredit. Berikut adalah cara yang dapat ditempuh untuk mengakses executive lounge bandara hanya dengan kartu kredit:

1. Milikilah Kartu Kredit Yang Memiliki Akses Gratis Ke Executive Lounge Bandara

Sekarang ini, banyak bank penerbit kartu kredit menerbitkan kartu kredit yang memiliki akses gratis ke executive lounge bandara-bandara lokal maupun internasional. Tidak hanya kartu kredit dari bank lokal saja, namun juga banyak kartu kredit bank asing yang ramai nasabah dan memiliki akses gratis yang mumpuni ke executive lounge bandara.

Anda tidak perlu memusingkan biaya tahunan yang mungkin timbul akibat sukses mengajukan permohonan apply kartu kredit executive lounge ini. Beberapa bank negara seperti Mandiri dan BRI memiliki kerja sama kartu kredit dengan executive lounge di kota-kota besar Indonesia seperti Juanda, Surabaya dan Kualanamu, Medan. BNI dengan kartu kredit jenis MasterCard Gold-nya juga dapat menawarkan akses executive lounge gratis seluruh Indonesia.

Untuk Anda yang sering mengadakan perjalanan ke luar negeri, tidak ada salahnya meng-apply kartu kredit terbitan asing seperti Standard Chartered dan Citibank. Kedua kartu kredit super ini dapat digunakan untuk mengakses puluhan executive lounge di seluruh dunia, sehingga akan menghemat uang yang harus dibayarkan ketika hendak mengakses executive lounge di luar Indonesia.

2. Kumpulkan Poin Kartu Kredit Sebanyak-Banyaknya

Setahu saya, semua bank memberlakukan sistem poin untuk para nasabahnya. Sistem poin ini akan mengakumulasikan poin berdasarkan transaksi yang dibuat oleh nasabah dan nantinya akan dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah. Beberapa contohnya adalah fasilitas executive lounge di bandara dan fasilitas-fasilitas tambahan terkait di dalamnya.

Karena baik fasilitas executive lounge maupun fasilitas-fasilitas yang berkaitan di dalamnya merupakan fasilitas “mahal”, maka penukaran poin yang harus nasabah lakukan juga besar. Agar tidak mengalami defisit poin di kemudian hari, maka disarankan bagi nasabah yang ingin menikmati fasilitas executive lounge dan segala yang berkaitan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya terlebih dahulu.

Banyaknya poin yang harus dikumpulkan berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing bank, namun berdasarkan yang saya lihat, minimal poin harus ribuan atau puluhan ribu. Siapa tahu, di masa depan kita menjadi ketagihan, ingin dapat fasilitas executive lounge lagi, dan mengikutsertakan anak cucu dan keluarga di dalamnya… Ya, ‘kan?

3. Mentransfer Poin Ke Dalam Poin

Cara lain yang dapat digunakan pengguna kartu kredit untuk menikmati fasilitas executive lounge yang serba komplit ini mungkin kedengarannya membingungkan. Bagaimana bisa menukar poin dengan poin?

Yang saya maksudkan adalah mentransfer poin yang melekat pada kartu kredit ke poin yang melekat pada kartu keanggotaan maskapai penyedia executive lounge gratis. Karena melibatkan kartu kredit dan poin yang melekat pada kartu kredit, maka cara ini saya masukkan dalam daftar.

Untuk melakukan cara ini, selain memiliki kartu kredit, kita juga harus sudah memiliki nomor keanggotaan yang terdaftar pada maskapai tertentu. Beberapa maskapai seperti Garuda tidak masalah kalau kartu keanggotaan belum berbentuk jadi, yang penting sudah ada nomornya dan sudah di-print.

Cara ini unik, karena secara spesifik hanya maskapai tertentu yang menyediakan. Namun jangan salah, cara “tidak langsung” ini pun dapat kita gunakan untuk menikmati fasilitas executive lounge secara gratis di dalam maupun luar negeri. Jangan lupa juga akses-akses pendukung seperti hotel, makanan, atau minuman dalam executive lounge yang ikut menjadi gratis.

4. Jangan Pernah Puas “Hanya” Dengan Fasilitas Executive Lounge Saja

Poin ketiga ini terkhusus berlaku untuk calon nasabah kartu kredit bank asing. Status sebagai bank asing dengan jumlah nasabah banyak saja belum menjamin kartu kredit tersebut memiliki fasilitas yang mumpuni. Ada juga kartu kredit bank asing, tapi ternyata fasilitasnya terbatas, termasuk executive lounge yang dapat diakses.

Contoh kejadian ini hendaknya menjadi pembelajaran bagi kita yang hendak meng-apply kartu kredit dari bank asing. Saat meng-apply, sebaiknya kita mempertimbangkan keseimbangan biaya dengan manfaat yang diperoleh, seperti yang telah saya singgung sebelumnya dalam artikel tentang bijak menggunakan kartu kredit.

Jadi, kalau ada kartu kredit dengan total biaya yang tidak mencekik tagihan tapi dapat mengakses berbagai fasilitas tambahan executive lounge, mengapa tidak memakai kartu kredit yang seperti demikian? Kalaupun biayanya mahal, itu semua telah sebanding dengan pendapatan maupun analisis risiko yang telah kita lakukan sebelumnya.

Contoh dari kartu kredit yang dapat melakukan hal demikian adalah ANZ Travel. Sesuai namanya, kartu kredit terbitan bank ANZ ini diciptakan untuk memberi manfaat lebih bagi orang yang suka bepergian ke dalam maupun luar negeri. Tidak hanya sekedar menggratiskan executive lounge di dalam maupun luar negeri, pemilik ANZ Travel juga dapat menikmati gratis Starbucks dalam executive lounge yang menyediakan. Hebat, ‘kan?

Keempat cara di atas membuktikan kalau executive lounge itu bukan hanya “kenyataan bagi orang kaya dan mimpi bagi orang yang kurang mampu” saja, namun dapat diakses oleh orang-orang berpenghasilan “kurang” juga. Asalkan memiliki kartu kredit, maka mengakses executive lounge dan fasilitas-fasilitas di dalamnya secara gratis bukan lagi menjadi mimpi di siang bolong. Maka, segera wujudkan impian Anda memasuki executive lounge dengan kartu kredit.

Artikel Terkait

Demikianlah keuntungan memiliki kartu kredit salah satunya mendapatkan fasilitas executive lounge di bandara.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.