Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ini Dia 7 Kebiasaan Agar Bisnis Anda Sukses

#bisnis #sukses #tip keuangan

Menjadi orang yang sukses, terutama dalam bisnis, bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai. Meskipun keadaan sekarang bisa saja tidak begitu bagus, atau bahkan Anda benar-benar baru memulai, tapi itu semua tidak menghalangi Anda untuk bisa sukses. Dengan menerapkan beberapa kebiasaan yang dilakukan para pebisnis sukses, Anda pun dapat menjadi sukses juga. Berikut ini beberapa kebiasaan baik yang bisa Anda ikuti agar bisnis menjadi sukses:

1. Berpegang Pada Hal Basic (Dasar)

Bukan sebuah trik magis yang menjanjikan cara cepat, kebiasaan untuk sukses yang pertama justru hal yang cukup sederhana yaitu berpegang pada basic. Jadi lakukanlah hal-hal basic dalam bisnis Anda, apapun itu. Jika bisnis Anda berbasis online yang dijalankan dengan promosi melalui social media, pastikan Anda melakukan promosi dengan rutin. Jika bisnis Anda lebih dapat berkembang dengan membagikan flyer di pinggir jalan, maka berpeganglah pada basic tersebut.

Kebanyakan orang tidak sabar untuk terus melakukan hal basic dan merasa apa yang mereka lakukan itu tidak ada gunanya. Padahal apa yang membuat bisnisnya kemudian tidak berhasil justru adalah berhentinya melakukan dan berpegang pada hal basic. Hal basic adalah sesuatu yang harus tetap dilakukan dan menjadi pegangan, baik saat memulai bisnis maupun bertahun-tahun setelahnya. Bahkan para pebisnis yang telah sukses sekalipun tetap berpegang pada basic yang telah mereka jalankan sejak awal berbisnis.

2. Selalu Konsisten

Kebiasaan kedua yang perlu Anda terapkan sekarang juga adalah konsisten dan selalu konsisten dalam bisnis. Baik itu dari segi produk yang ditawarkan, pelayanan yang diberikan kepada konsumen, hingga promosi yang dilakukan. Saat menjalankan bisnis memang akan ada banyak godaan untuk mencoba bisnis lain yang tampak menjanjikan, namun ingatlah untuk konsisten pada apa yang Anda mulai. Kembali lagi ke poin pertama, konsisten-lah pada basic yang Anda miliki.

Sama halnya dengan promosi, dimana Anda harus tetap konsisten melakukannya bahkan saat Anda merasa tidak ada orang yang melihat apa yang dipromosikan. Kita tidak pernah tahu kapan orang melihat apa yang kita tawarkan dan tertarik membelinya, karena itu jangan berhenti berusaha.

3. Jadikan Semuanya Simpel

Jika bisnis Anda menawarkan jajanan dan cemilan khas anak muda, maka Anda tidak perlu menyediakan nasi uduk. Anda tidak perlu menyediakan semua yang dibutuhkan orang, karena memang tidak akan bisa sampai kapanpun. Fokus pada satu hal membuat Anda lebih maksimal dalam menjalankan bisnis tanpa menyulitkan diri sendiri. Hal itu juga membuat bisnis Anda lebih simpel dan terlihat lebih jelas, sehingga calon konsumen pun tidak bingung dengan apa yang sebenarnya Anda tawarkan.

4. Buat Keputusan Tegas

Ini adalah bisnis Anda, maka buatlah keputusan yang jelas dan tegas mengenai mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bisnis. Anda mungkin akan mendengar banyak opini, saran, atau bahkan kritik mengenai bisnis Anda. Seperti sebaiknya Anda merubah produk yang ditawarkan, melakukan promosi seperti yang dilakukan si A, atau bekerjasama dengan vendor B. Anda boleh mempertimbangkan semua opini yang masuk, tapi ingatlah untuk tetap tegas dan tidak keluar jalur.

Hal ini berkaitan lagi dengan poin-poin yang dibahas sebelumnya. Jika baru berjalan beberapa bulan Anda sudah berpikir ingin merubah produk, maka akan bertahan berapa lama bisnis Anda? Jika baru dilakukan beberapa saat Anda sudah berpikir untuk merubah cara promosi, maka kapan materi promosi itu akan sampai ke calon konsumen Anda? Karena itu, tegaslah dalam membuat keputusan karena Anda yang paling tahu tentang bisnis Anda sendiri.

5. Mencari Teman Bertujuan Sama

Berkumpul bersama orang-orang yang memiliki pola pikir dan tujuan sama akan membuat Anda lebih bersemangat dalam meraih tujuan. Anda bisa bergabung dalam komunitas pebisnis pemula yang sama-sama memiliki visi dan tujuan seperti Anda. Dengan bergabung dalam komunitas semacam itu, Anda bisa berbagi cerita dan pengalaman soal bisnis yang mungkin saja dialami oleh anggota lainnya. Anda juga bisa meminta pendapat atau solusi atas masalah yang dihadapi, serta dapat lebih menguatkan pikiran agar tidak mudah tergoda untuk berubah fokus atau bahkan berhenti berbisnis.

6. “Mengapa Saya Tidak?”

Terkadang ketika melihat orang yang lebih sukses atau memiliki keberuntungan lebih, kita refleks berpikir, “Wajar saja dia dia berhasil. Backing-nya kuat dimana-mana.” Atau, “Wajar saja dia sukses, karena dia hebat.” Pikiran-pikiran itu harus segera disingkirkan kalau Anda mau sukses, dan rubahlah dengan berpikir: “Kalau dia bisa, mengapa saya tidak?”
Ingatlah bahwa orang lain yang sukses itu pun hanya manusia biasa yang melakukan usaha lebih sabar dan konsisten. Jadi tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk bisa sukses, selama terus berusaha dan berusaha. Kalau orang lain bisa, Anda pun pasti bisa.

7. Atasi Money Blocks

Money blocks adalah keadaan dimana Anda merasa keadaan finansial sangat buruk sehingga tidak mungkin lagi bisa ditolong, atau justru keadaan finansial sangat baik dengan banyaknya pendapatan diluar bayangan sebelumnya yang membuat Anda justru takut sendiri. Money blocks lebih kepada pikiran yang negatif mengenai keuangan, entah itu dalam keadaan buruk maupun baik sekalipun, yang kemudian akan menghambat arus keuangan Anda.

Jika Anda mengalami hal ini, yang pertama harus dilakukan adalah ingat bahwa bukan hanya Anda yang merasakan money blocks dan itu adalah hal yang normal. Ada banyak cara untuk mengatasi money blocks, salah satunya adalah berbagi cerita dengan komunitas pebisnis yang Anda ikuti. Anda juga bisa berkonsultasi dengan pakar keuangan untuk dapat mencari jalan keluar yang tepat dari keadaan tersebut.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang akan membuat bisnis Anda jadi sukses. Kebiasaan-kebiasaan tersebut memang tampak lebih sederhana dari yang dibayangkan, namun butuh perjuangan dan tentunya kesabaran untuk dapat menjalankannya. Karena tidak ada kesuksesan yang didapat tanpa usaha keras yang dilakukan terus-menerus, begitu juga dalam berbisnis. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 7 kebiasaan agar bisnis Anda sukses, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

bank, dana darurat, deposito, fraud, investasi, investasi emas, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, keluarga muda, keuangan keluarga, keuntungan kartu kredit, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, mengatur keuangan, menunggak KTA, modus penipuan, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.