Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ini Dia Barang-barang Termahal di Dunia

Tidak bisa menyangkal bahwa ada barang-barang di dunia ini yang harganya sangat mahal sehingga tampak tidak masuk akal bagi kebanyakan manusia. Menariknya lagi, dan membuat dahi semakin berkerut, ada kalanya benda-benda itu tadi begitu remeh baik sejarah, bahan pembuatan, ataupun fungsi utama ia dibuat. Anda mungkin tidak sependapat bahwa barang seperti cerutu, buku, papan permainan catur, piano, pena dan jam tangan ada yang berharga sangat mahal, bukan?

Tapi, tidak akan jadi soal jika Anda bisa membelinya. Satu-satunya hal yang paling menyenangkan dengan menjadi orang kaya raya adalah Anda bisa melakukan apa saja tanpa perlu khawatir akan ada orang yang akan menertawakan. Jika Anda kaya, orang tidak akan menghujat atau mengolok andaikata perilaku Anda berada di luar pakem alias eksentrik. Salah satu wujud perilaku eksentrik tersebut adalah membeli barang ‘sepele’ dengan harga sangat mahal.

Di luar fakta bahwa sebagian besar manusia masih dilanda kesusahan untuk mencukupi kebutuhannya yang paling mendasar seperti pangan, papan dan sandang, merupakan hak setiap orang (kaya raya) untuk membelanjakan uang mereka untuk hal yang mereka sukai dan inginkan. Hidup ini tidak adil, dan memang tidak adil, bagi sebagian besar orang. Namun, akan lebih menyehatkan bagi psikologi kita semua tatkala menerima fakta bahwa ada cocktail seharga ribuan dolar AS atau kendaraan bermotor senilai jutaan dolar AS.

Apa saja, sih, barang dengan harga sangat mahal selain seonggok lukisan Pablo Picasso yang terjual senilai 179,3 juta dolar AS atau pahatan Alberto Giacomett seharga 141 juta dolar AS? Simak daftar berikut ini.

1. Burger keluaran Le Burger Extravagant

Kita mulai dari makanan, yakni burger, yang biasa ditemukan di pasaran luas – ambil saja, kedai fast food – dengan harga maksimal 50 ribu rupiah. Burger dengan harga sebesar itu pun sudah tergolong mahal dan dilengkapi tambahan ini itu di dalam burgernya. Tapi, pernahkah Anda membayangkan ada burger seharga 295 dolar AS atau setara 4 juta rupiah per porsinya? Tentu tidak, bukan? Nah, burger semacam ini hanya ada di Serendipity 3 di New York. Apa yang membuat burger ini tampil mahal adalah penyajiannya dibarengi oleh seonggok tusuk gigi dari emas murni dengan berlian di sana-sini.

2. Emas

Posisi emas sebagai barang berharga dan paling mahal di dunia sudah terjadi semenjak ribuan tahun yang lalu. Hampir semua budaya dan peradaban di dunia berpendapat dan menjadikan emas sebagai symbol kekayaan, kemapanan, dan kekuasaan sehingga segala sesuatu – termasuk uang kita – menggunakan emas sebagai standar. Meski banyak ditemukan di pasaran, tapi tak bisa dipungkiri emas sangat lah mahal. Betapa tidak, pada saat ini saja harganya mencapai 42 dolar AS per gram!

3. Plutonium

Hanya mereka yang mengerti betul dunia sains dan ilmiah yang mampu mengapresiasi nilai dan kegunaan seonggok plutonium. Tak hanya berpotensi digunakan sebagai bahan baku mulai dari reaktor nuklir hingga bom, harga plutonium berada jauh di atas emas, yakni 4 ribu dolar AS setiap gramnya. Sungguh harga yang sangat mahal untuk menciptakan petaka andaikata penggunaan plutonium tersebut tidak diawasi secara normal dan maksimal.

4. Bulu burung Huia yang sudah punah

Anda bisa membayangkan sehelai bulu burung bakal senilai 10 ribu dolar AS? Tentu sulit, apalagi sejak zaman dahulu kala sehelai bulu dipandang tidak memiliki nilai sama sekali sehingga digunakan sebagai kata ganti segala sesuatu yang enteng-enteng saja. Tapi, tidak semua bulu burung, kok. Hanya bulu burung Huia asli Selandia Baru yang sudah punah saja yang dipatok dengan nilai segitu setelah ‘dipasarkan’ di sebuah pelelangan di Negara tersebut.

5. Satu set permainan catur Charles Hollander

Catur dipandang sebagai rajanya permainan dan sekaligus permainan para raja. Permainan ini dimainkan pada sebuah papan catur yang terdiri dari 64 kotak hitam dan putih. Satu set permainan catur terdiri dari raja, ratu, benteng, bishop dan pion. Berhubung harganya bisa mulai dari 5 dolar AS, maka akan merupakan hal yang mengejutkan ketika Anda mendengar satu set permainan ini dijual dengan harga 600 ribu dolar AS. Satu set permainan catur ini diproduksi oleh Charles Hollande, dan terdiri dari berlian 320 karat berwarna hitam dan putih. Konon, tak lama lagi posisi set ini akan digantikan oleh Jewel Royale yang mematok produk serupa dengan nilai 9,8 juta USD.

6. Tritium

Radio isotop dari hydrogen (H) ini nilainya sangat mahal, mencapai 30 ribu dolar AS per grammnya. Benda radioaktif ini baru diproduksi tahun 1934 dari deuterium, yang juga merupakan isotop Hidgen. Adalah Willard F. Libby yang menyadari kalau Tritium dapat dimanfaatkan untuk perhitungan umur air berbasis radiometri alias radiometric dating.

7. Piano kristal Heintzman

Semua orang mengerti bahwa piano merupakan alat musik berdawai sederhana yang dimainkan dengan menekan tuts yang bertindak sebagai palu yang menghantam dawai atau senar tersebut dimana pukulan tadi menciptakan vibrasi suara. Walau harga piano paling tidak sebesar 20 juta rupiah – atau sekitar 1.400 dolar AS – tapi ternyata ada juga piano yang dibandrol dengan harga 3,22 juta dolar AS. Piano Kristal Heintzman ini dibuat di Beijing dan memiliki panjang 9 kaki serta khusus dibuat untuk perhelatan internasional.

8. Pajangan hiu mati

Yang satu ini bukan merupakan pajangan biasa, melainkan berupa seeokor hiu mati yang diawetkan dan mengambang di dalam larutan formalin. Pajangan ini tampak mengerikan, karena hiu tersebut berada dalam posisi siap menerkam mangsanya. Tak jelas siapa yang membeli pajangan seharga 12 juta dolar AS ini; orang hanya mengenal pembelinya sebagai seorang manajer perusahaan hedge fund.

9. Jam tangan Chopard seri Haute Joaillerie

Mendengar ada jam tangan yang harganya sebesar 25 juta dolar AS tentu membuat Anda kaget. Jam tangan yang dimaksud adalah seri Haute Joaillerie yang dikeluarkan oleh Chopard, yang diproduksi dengan ‘taburan’ permata dan berlian yang menampilkan kilau luar biasa ini. Di luar itu semua, mata orang akan melihat jam tangan ini seperti yang lain – sekedar mesin penanda waktu yang kerap dipasarkan dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah.

10. Ferrari 250 GTO tahun 1962

Siapa yang tidak mengenal Ferrari? Tidak ada mobil murah yang dikeluarkan oleh produsen mobil asal Jerman ini. Terlebih ketika mobil yang dimaksud adalah seri Ferrari 250 GTO tahun 1962. Seorang kolektor asal Inggris membeli mobil tersebut dengan harga 35 juta dolar AS, lho. Fantastis, bukan?

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang barang-barang termahal di dunia, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

 



Kaum Top 1% Menguasai Separuh Kekayaan Dunia?
Mengapa Ada Orang yang Kaya dan Ada Orang yang Miskin di Dunia?
Apa itu Barang Subtitusi? Berikut Contoh Barang Subtitusi!
Bagaimana Membeli Barang dari China Secara Grosir?
Apa Itu Barang Komplementer? Berikut Contoh Barang Komplementer
Di Dunia Cuma Ada Satu Mata Uang Tunggal? Apa yang Akan Terjadi?
Mengapa Perempuan Mudah Terjebak Utang Kartu Kredit?
Financial Planning Before Disaster (Persiapan Finansial Sebelum Bencana)
Bagaimana Menggunakan ATM dengan Aman?
Sisi Buruk Kerja di Perusahaan Startup


Bagikan Ke Teman Anda