Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Inilah Rahasia Kehidupan yang Akan Membuat Kita Semakin Kuat

Semakin lama menapaki jalan kehidupan, semakin kita menyadari bahwa hidup tidak semudah yang digambarkan pada dongeng masa kecil. Tidak selalu ada bunga dan pelangi yang menemani di tengah perjalanan, meskipun juga tidak selalu dirundung hujan badai. Tantangan demi tantangan membuat naik turun kehidupan selalu bergolak seolah tak bosan menguji kita. Dan terkadang membuat kita ingin menyerah terhadap semua hal yang sedang dikejar dan diusahakan.

Namun diatas semua itu, selalu ada rahasia dibalik apa yang diberikan oleh kehidupan kepada kita. Sadar atau tidak, kehidupan mengajarkan banyak hal pada kita agar menjadi lebih kuat dan tangguh. Ada banyak sekali rahasia sekaligus realita yang bisa dipetik dari kehidupan, namun pembahasan kali ini akan merangkum intinya untuk Anda.

1. Waktu Selalu Berlalu

Waktu adalah sesuatu yang dimiliki secara gratis oleh semua orang, tapi sekaligus tak ternilai harganya. Tapi kebanyakan orang lebih berfokus pada realita bahwa waktu didapat secara percuma, sehingga banyak yang menunda apa yang seharusnya dilakukan sekarang. “Ini nanti saja, masih ada waktu,” mungkin sering diucapkan dengan pikiran akan selalu ada kesempatan selanjutnya. Dan melupakan fakta terpenting bahwa tidak ada seorang pun diantara kita yang mengetahui berapa banyak waktu kita yang tersisa. Tidak ada jaminan kalau kita benar-benar memiliki kesempatan lain kali.

Jadi, tidak ada waktu yang terbaik selain saat ini juga. Apa yang harus dilakukan sekarang, lakukanlah sekarang. Baik itu rencana bisnis yang sudah dipikirkan sejak lima tahun yang lalu, usaha untuk meraih mimpi sebagai orang sukses, atau apapun. Waktu adalah sesuatu yang pasti berlalu, dengan atau tanpa Anda melakukan sesuatu; maka jangan sampai disia-siakan. Sekaya apapun seseorang tetap saja tidak akan bisa membeli waktu untuk memperpanjang harinya atau mengulang yang sudah berlalu, jadi gunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.

2. Tidak Ada Manusia yang Sempurna

Terkadang tanpa disadari, kita lah yang menjadi pengkritik paling kejam dan sering terhadap diri sendiri. Kita kerap berpikir untuk selalu menjadi sempurna dalam segala hal, sehingga menghakimi kekurangan yang ada dalam diri. Padahal justru kekurangan lah yang membuat kita menjadi manusia, karena tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna tanpa kelemahan.

Dibanding terus mengkhawatirkan kelemahan dan memburu untuk jadi sempurna, lebih baik berfokus pada kelebihan yang dimiliki. Maksimalkan potensi yang ada dalam diri dan fokuslah pada hal-hal yang memang Anda kuasai, tidak perlu mengurusi semua hal. Tidak akan ada seorangpun di dunia yang sanggup melakukan semua hal karena we can do anything, but not everything.

3. Anda Bertanggungjawab Atas Mimpi dan Hidup Anda

Apapun yang Anda inginkan dan impikan, hanya Anda sendiri lah yang bisa mewujudkannya. Anda yang bertanggungjawab terhadap mimpi, target hidup, dan kebahagiaan Anda sendiri. Jangan menyalahkan orang lain ketika apa yang diinginkan tidak tercapai, karena pada kenyataannya tidak akan ada yang bisa mewujudkannya selain Anda. Sedekat apapun hubungan Anda dengan orang tersebut, tetap saja pada akhirnya hanya Anda yang bisa membuat mimpi Anda menjadi nyata.

Jadi mulai sekarang, berhentilah berharap akan ada orang yang dapat membuat mimpi-mimpi Anda menjadi kenyataan. Jauhkan pikiran bahwa Anda baru bisa bahagia saat ada orang yang datang ke dalam hidup Anda. Anda lah satu-satunya orang yang bisa mewujudkan mimpi Anda. Pertolongan terbesar yang bisa Anda dapat untuk meraih mimpi dan kebahagiaan justru datang dari diri Anda sendiri.

4. Hidup Tidak Terprediksi dan Tidak Pasti

Sebagai manusia, kita hanya bisa melihat apa yang ada dan terjadi saat ini. Tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, dan hidup seringkali berjalan di luar prediksi. Tidak ada sesuatu yang pasti di dunia ini, sehingga apapun mungkin saja terjadi. Usaha-usaha yang Anda lakukan bisa saja berhasil, semustahil apapun kelihatannya.

Jadi jika saat ini Anda merasa belum berhasil meraih yang diinginkan, mungkin Anda hanya belum sampai. Mungkin Anda hanya masih berada dalam perjalanan. Mungkin saja setelah beristirahat sejenak, Anda akan menemukan hasil yang diinginkan ketika mulai melangkah lagi. Tidak pernah akan ada yang tahu jika tidak dicoba, begitu juga Anda. Karena hidup tidak bisa diprediksi, maka apapun saja bisa terjadi, bukan?

5. Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Kalimat diatas mungkin terdengar klise karena sudah sering diucapkan oleh orangtua dan nenek moyang kita, namun sayangnya kerap terlupakan. Kita malah sering menyiksa diri dengan penyesalan atas apa yang dilakukan dan terjadi di masa lalu. Kita melupakan kenyataan bahwa di masa lalu, kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat ini.

Apapun yang kita pilih dan lakukan saat itu mungkin saja adalah hal terbaik yang kita lihat dan bisa dilakukan. Waktu itu kita tidak mengetahui ada hal lain yang lebih baik, namun saat ini kita menyesali dan menyebutnya sebagai kesalahan. Padahal itu semua adalah pengalaman yang mengajarkan banyak pelajaran berharga pada kita, jika saja kita mau menelaah lebih dalam. Pengalaman itulah yang membantu kita untuk tumbuh menjadi lebih dewasa dan bijak dalam menjalani kehidupan.

Demikianlah beberapa rahasia kehidupan yang membuat kita lebih kuat, namun kadang terluput dari perhatian. Dengan membuka hati dan pikiran lebih luas, ada banyak sekali rahasia yang bisa dipetik dari kehidupan. Semoga pembahasan dapat kembali mengingatkan dan menguatkan Anda dalam menapaki kehidupan ini.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang rahasia kehidupan yang akan membuat kita semakin kuat, semogfa bermanfaat bagi Anda semua.



Ingin Berhasil di Masa Depan? Kuatkan Mental Kamu dengan Tip Berikut!
Bagaimana agar Punya Mental yang Kuat?
Kebiasaan-kebiasaan Ini Tanpa Disadari Termasuk Pemborosan
Hal-hal yang Harus Dilakukan Ketika Krisis Ekonomi
Ada Apa dengan Krisis Ekonomi di Turki?
Tips Penting Menjalankan Bisnis untuk Pebisnis Baru
Rahasia Anak Pemalas Bisa menjadi Sukses
Mengenal Karakteristik Orang dengan Mental Kuat
Kiat-kiat Menyiapkan Anak Menjadi Seorang Kaya
10 Hal yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Menjadi Entrepreneur


Bagikan Ke Teman Anda