Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kartu Kredit Bank BNI

#bank

Jika membahas mengenai kartu kredit yang sekarang sudah menjadi alat pembayaran yang familiar digunakan selain uang tunai, tak lengkap rasanya jika tidak mengulas kartu kredit BNI. Bank yang sudah berdiri sejak tahun 1946 ini sudah menemani masyarakat Indonesia dengan ragam produk perbankan, salah satunya adalah kartu kredit. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kartu kredit yang dikeluarkan oleh BNI, simak pembahasan dibawah ini.

Jenis Kartu Kredit BNI

BNI memiliki berbagai kartu kredit yang bukan saja menjadi alat pembayaran transaksi pengganti uang tunai, namun juga memberikan banyak keuntungan dan keistimewaan bagi nasabahnya. Berikut adalah jenis kartu kredit yang dimiliki BNI berikut benefit yang didapatkan dari kartu-kartu tersebut.

  • Kartu Kredit BNI Reguler

BNI mengeluarkan dua kartu kredit untuk kebutuhan nasabah, yaitu BNI Visa dan BNI MasterCard. Kedua kartu ini terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu BNI Visa Gold dan BNI Visa Silver serta BNI MasterCard Gold dan BNI MasterCard Gold. Benefit yang bisa didapat dari kartu kredit BNI reguler ini antara lain dapat digunakan di seluruh dunia, bisa memiliki kartu tambahan yang memiliki nomor kartu berbeda, dapat menarik dana tunai dan isi pulsa, mendapatkan perlindungan dari asuransi yang bebas premi, dan lain sebagainya.

  • BNI Style Titanium

Hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda, BNI Style Titanium memberikan beragam keistimewaan seperti fasilitas check in & baggage handling di BNI lounge dan Cempaka lounge. Anda juga bisa mendapatkan poin reward dari setiap transaksi minimal Rp 2.500 yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah langsung tanpa diundi. Jika Anda memiliki kartu ini, Anda perlu membayar biaya tahunan kartu sebesar Rp 500.000 untuk kartu utama dan Rp 100.000 untuk kartu tambahan.

  • BNI Visa Platinum Card

Jika Anda membutuhkan kartu kredit dengan nilai limit yang besar, BNI Visa Platinum Card merupakan jawabannya karena memiliki limit mulai dari Rp 30.000.000. Anda juga bisa mendapatkan berbagai benefit seperti penawaran khusus dari beragam merchant di seluruh dunia, asuransi kecelakaan hingga Rp 4 milyar, hingga program golf. Pemilik BNI Visa Platinum Card ini akan dikenakan biaya tahunan sebesar Rp 600.000 untuk kartu kredit utama dan Rp 300.000 untuk kartu tambahan.

  • BNI JCB Platinum

Bagi Anda yang menyenangi beragam produk dari negara sakura atau Jepang, Anda dapat menggunakan BNI JCB Platinum sebagai pilihan dalam bertransaksi. Kartu kredit yang bekerjasama dengan perusahaan kartu kredit skala internasional Japan Card Bureau (JCB) ini memang menyasar orang Jepang yang berada di Indonesia dan mereka yang mencintai produk Jepang. Anda dapat memiliki kartu yang memiliki limit hingga Rp 50.000.000/bulan ini dengan membayar biaya tahunan sebesar Rp 600.000 untuk kartu utama dan Rp 300.000 untuk kartu tambahan.

  • BNI Visa Corporate Card

BNI mengeluarkan kartu kredit untuk memudahkan transaksi perusahaan dalam kegiatan operasional yang tentunya akan membantu mengontrol dan memonitori pengeluaran bernama BNI Visa Corporate Card. Kartu ini juga akan memudahkan para eksekutif perusahaan saat melakukan perjalanan bisnis atau kebutuhan lain yang berhubungan dengan perusahaan. Jika memiliki kartu ini, Anda hanya perlu membayar biaya tahunan sebesar Rp 240.000 untuk kartu utama tanpa perlu dikenakan biaya untuk kartu tambahan.

  • BNI Affinity Card

Kartu kredit BNI yang terakhir adalah BNI Affinity Card, yang sesuai dengan namanya yaitu merupakan kartu kredit dengan affiliasi atau kerjasama dengan berbagai pihak. BNI Affinity Card mencakup kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi serta ikatan alumninya, organisasi seperti REI dan Kadin, juga komunitas dan organisasi tingkat dunia seperti WWF, Bike to Work, HOG, serta PVG (Prestige Viva Golfer).

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI

Setelah mengetahui jenis kartu kredit apa saja yang dikeluarkan oleh BNI, selanjutnya kita perlu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit. Berikut adalah beberapa syarat dasar dan utama yang harus dipenuhi untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BNI.

  • Usia

Untuk memiliki kartu kredit dari salah satu bank tertua di Indonesia ini, pastikan kalau Anda berada dalam rentang usia 21 – 65 tahun. Jika Anda ingin memiliki kartu tambahan untuk keluarga atau kerabat, mereka wajib berusia minimal 17 tahun.

  • Penghasilan Minimum

BNI menerapkan syarat penghasilan minimum yang berbeda-beda untuk setiap kartunya. Untuk kartu reguler BNI Visa/MasterCard Gold, penghasilan minimum per-tahun adalah Rp 45.000.000. Sedangkan untuk kartu reguler BNI Visa/MasterCard Silver, syarat penghasilan minimum per-tahun adalah Rp 36.000.000.

Kartu jenis lain pun memiliki syarat penghasilan minimum yang beragam. Untuk memiliki BNI Style Titanium, penghasilan minimum yang diterima adalah Rp 15.000.000/bulan. Untuk BNI JCB Platinum Card dan BNI Corporate Card Gold, penghasilan minimum harus memenuhi Rp 10.000.000/bulan. Sedangkan untuk BNI Corporate Card Platinum dan BNI Visa Platinum Card, syarat penghasilan minimum adalah Rp 41.666.667/bulan.

  • Dokumen

Persyaratan dasar terakhir namun tak boleh terlewat adalah dokumen penting untuk memenuhi proses administrasi sekaligus bukti identitas serta penghasilan. Pertama yang perlu disiapkan adalah fotokopi kartu identitas, baik KTP, SIM atau Pasport. Kemudian, Anda perlu mempersiapkan fotokopi bukti penghasilan berupa slip gaji/SPT untuk karyawan atau bukti penghasilan seperti rekening koran 3 bulan terakhir lainnya untuk profesional dan pengusaha.

Jika Anda merupakan seorang profesional seperti dokter, Anda perlu melampirkan surat ijin profesi saat mengajukan pembuatan kartu kredit BNI. Dan jika Anda sudah memiliki kartu kredit dari bank lain sebelumnya, Anda wajib melampirkan nomor kartu kredit tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai kartu kredit BNI, mulai dari jenis kartu kredit hingga persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pembuatan kartu kredit. Semoga informasi dalam pembahasan ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan kita semua. Dan semoga dengan begitu Anda dapat menelaah lebih lanjut jenis kartu kredit apa yang dibutuhkan dan sesuai dengan gaya hidup Anda saat ini.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel seputar Kartu Kredit BNI, semoga berguna bagi kita semua.

Artikel Populer

anak, bank, bisnis, deposito, fraud, hidup, investasi, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, modus penipuan, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.