Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kartu Kredit Bank Mega

#bank

Kini sudah banyak bank yang menyediakan kartu kredit sebagai alat pembayaran transaksi pengganti uang tunai, salah satunya adalah Bank Mega. Bank yang memiliki semboyan “Mega Tujuan Anda” ini memiliki berbagai produk perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dan kartu kredit menjadi salah satu produk unggulan. Pada pembahasan kali ini kita akan mengulas lebih lanjut mengenai kartu kredit dari bank yang sudah berdiri sejak tahun 1969 ini.

Jenis Kartu Kredit Bank Mega

Hal pertama yang akan dibahas adalah jenis kartu kredit yang dikeluarkan Bank Mega, yang mana dibuat untuk memenuhi ragam kebutuhan nasabah. Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Mega dan dapat menjadi pilihan Anda dalam bertransaksi.

  • Mega Visa Infinite

Kartu kredit Mega Visa Infinite memberikan berbagai keistimewaan kepada pemiliknya, seperti diskon dan cashback dari berbagai merchant yang mana menjadi layanan prioritas Bank Mega. Selain itu, pemilik kartu Mega Visa Infinite ini juga diberikan akses istimewa seperti domestic airport lounge dan priority pass international airport lounge.

Merchant yang bekerjasama dengan kartu ini juga lebih banyak dibanding yang lain, seperti Trans Fashion, Metro Department Store, Trans Luxury, Trans Studio, Ibis Hotel, Antavaya, Baskin Robbins, The Coffee Bean & Tea Leaf, Wendy’s, TransVision, Trans Studio Mall, dan Carrefour & Transmart.

  • Mega Visa Platinum

Bank Mega memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan mengeluarkan kartu kredit Mega Visa Platinum untuk Anda. Dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan akses free airport lounge dan diskon di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank Mega. Anda perlu membayar biaya tahunan untuk kartu ini sebesar Rp 750.000 untuk pemilik kartu utama dan Rp 300.000 untuk kartu tambahan.

  • Mega Visa Gold

Selain Visa Platinum, Bank Mega juga mengeluarkan kartu kredit Mega Visa Gold yang memberikan berbagai penawaran khusus untuk nasabahnya. Pemilik kartu Mega Visa Gold akan mendapatkan diskon dan program tertentu dari merchant yang bekerjasama dengan kartu tersebut. Jika memiliki kartu Mega Visa Gold, Anda perlu membayar biaya tahunan sebesar Rp 400.000 untuk kartu utama dan Rp 200.000 untuk kartu tambahan.

  • Mega Visa Silver

Setelah kartu Mega Visa Platinum dan Gold, ternyata bank yang berada dibawah naungan CT Corp ini juga mengeluarkan kartu kredit Mega Visa Silver. Dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan penawaran khusus dari tempat-tempat perbelanjaan favorit yang bekerjasama dengan Bank Mega. Biaya tahunan yang perlu dibayarkan jika memiliki kartu Mega Visa Silver pun tidak begitu besar, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 300.000 untuk kartu utama dan Rp 150.000 untuk kartu tambahan.

  • Metro Mega Card

Sesuai dengan namanya, Metro Mega Card adalah kartu kredit yang dikeluarkan untuk memberikan beragam benefit dari adanya kerjasama dengan Metro Department Store. Bukan hanya mendapatkan diskon, cashback, atau penawaran khusus lainnya jika berbelanja di Metro Department Store, Anda juga akan mendapatkan benefit dari berbagai merchant terkait. Biaya tahunan yang perlu dibayarkan untuk Metro Mega Card adalah Rp 400.000 untuk kartu utama dan Rp 200.000 untuk kartu tambahan.

  • Carrefour Mega Card

Carrefour bukanlah tempat perbelanjaan yang asing lagi, terlebih bagi Anda yang sering berbelanja untuk keperluan sehari-hari atau rumah tangga. Carrefour Mega Card hadir untuk memudahkan proses transaksi Anda di Carrefour dengan berbagai diskon yang akan membuat Anda lebih hemat dan pengeluaran lebih terkontrol. Anda bisa memiliki kartu ini dengan membayar biaya tahunan sebesar Rp 400.000 untuk kartu utama dan Rp 200.000 untuk kartu tambahan.

  • TSM Ultima Card

Bagi Anda yang senang menghabiskan waktu bersama keluarga baik jalan-jalan maupun berbelanja, TSM Ultima Card adalah kartu yang tepat untuk menjadi pilihan. Dengan TSM Ultima Card, Anda bisa mendapatkan berbagai benefit saat berbelanja di Trans Studio Mall, seperti shopping reward, lucky draw, free parking, diskon, TSM Ultima Lounge, hingga ragam penawaran di Trans Studio Theme Park. Biaya tahunan yang perlu dikeluarkan saat memiliki TSM Ultima Card adalah sebesar Rp 400.000 untuk kartu utama dan Rp 200.000 untuk kartu tambahan.

  • Mega Barca Card

Untuk Anda penggemar sepakbola, Mega Barca Card merupakan kartu kredit yang bisa Anda pilih dalam memudahkan penyaluran hobi. Bekerjasama dengan klub sepakbola dunia ternama, Barcelona, kartu ini memberikan berbagai keistimewaan seperti diskon di berbagai merchant olahraga hingga kesempatan mengikuti trip berkunjung ke Camp Nou Barcelona, museum FCB, dan Stadium Camp Nou. Jika Anda merupakan pemilik Mega Barca Card akan dikenakan biaya tahunan sebesar Rp 400.000 untuk kartu utama dan Rp 200.000 untuk kartu tambahan.

  • Mega Groserindo dan Wholesale Card

Jika Anda sering berbelanja dalam jumlah yang besar (grosir) dan biasanya untuk dijual kembali, maka Mega Groserindo atau Wholesale Card adalah kartu yang bisa menjadi pilihan. Kedua kartu ini memungkinkan Anda mendapatkan berbagai benefit saat berbelanja dalam jumlah besar, seperti diskon dan cashback, dengan jumlah limit yang lebih besar dibanding kartu lainnya. Perbedaan kedua kartu ini adalah Mega Groserindo Card bisa digunakan di gerai Groserindo juga, sedangkan Mega Wholesale Card hanya bisa digunakan di Transmart dan Carrefour.

Syarat Pembuatan Kartu Kredit Bank Mega

Setelah membahas mengenai jenis kartu kredit yang dikeluarkan Bank Mega, selanjutnya kita akan membahas hal yang tidak boleh terlewat yaitu syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit. Berikut adalah beberapa syarat umum yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit Bank Mega.

  • Usia

Untuk bisa mengajukan kartu kredit Bank Mega, pastikan Anda berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk pemilik kartu tambahan harus berusia minimal 17 tahun.

  • Penghasilan Minimum

Bank Mega menetapkan standar penghasilan minimum yang tidak selalu sama setiap kartunya, namun pada dasarnya yang sangat berbeda adalah persyaratan untuk kartu Platinum. Untuk kartu Platinum, minimal penghasilan tahunan yang bisa mengajukan pembuatan adalah Rp 120.000.000. Sedangkan untuk kartu lain, syarat penghasilan minimum yang diterpkan adalah Rp 60.000.000.

  • Dokumen

Dokumen penting yang harus disiapkan untuk mengajukan kartu kredit Bank Mega adalah fotokopi KTP, paspor, atau KITAS yang masih berlaku baik untuk pemilik kartu utama dan kartu tambahan. Jika Anda merupakan seorang pegawai, Anda harus melampirkan slip gaji bulan terakhir dan surat keterangan kerja yang asli.

Anda bisa melampirkan slip gaji suami jika Anda merupakan ibu rumah tangga, atau melampirkan fotokopi tabungan 3 bulan terakhir. Jika Anda merupakan wiraswasta atau profesional, Anda dapat melampirkan fotokopi tabungan atau rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Demikianlah pembahasan mengenai kartu kredit Bank Mega, meliputi jenis kartu kredit yang dikeluarkan hingga syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda untuk lebih mengetahui tentang kartu kredit Bank Mega. Dan tentunya diharapkan bisa menjadi bahan pengetahuan dan pertimbangan dalam memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel seputar Bank Mega, semoga berguna bagi kita semua.

Artikel Populer

anak, bank, bisnis, deposito, fraud, hidup, investasi, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, modus penipuan, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.