Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kartu Kredit Bank Permata

#bank

Anda tentu tidak asing lagi dengan kartu kredit, kartu yang berfungsi sebagai pengganti uang tunai untuk mempermudah berbagai proses transaksi yang Anda lakukan.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengulas lebih dalam mengenai kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Permata, mulai dari jenisnya hingga syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit Permata. Langsung saja kita bahas satu persatu, ya!

Jenis Kartu Kredit Permata

Bank Permata menyediakan berbagai pilihan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan gaya hidup Anda. Untuk mengetahui kartu kredit Permata apa yang cocok untuk Anda, Anda dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

  • Permata Hero Card

Jika Anda hobi belanja tapi masih kesulitan mengatur pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari, Permata Hero Card adalah jawaban yang Anda cari. Keunggulan kartu ini adalah berbagai diskon dan cashback yang bisa Anda dapatkan langsung setiap berbelanja di beragam outlet, seperti Hero, Giant, dan Guardian.

  • Permata Reward Card

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis atau hobi traveling, Anda dapat memiliki Permata Reward Card yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai merchant dengan kategori travel, hotel, airlines, dan retail internasional. Setiap melakukan transaksi dengan jumlah minimum Rp 2.000, Anda akan mendapatkan 5x poin yang dapat ditukarkan dengan e-voucher, travel & mileage, fasilitas airport lounge, atau memotong tagihan kartu kredit.

  • Permata Shopping Card

Hadir untuk Anda yang tak pernah ketinggalan shopping gaya terbaru, Permata Shopping Card membuat belanja Anda lebih menyenangkan dengan berbagai poin reward dari transaksi di seluruh Department Store dan Supermarket. Poin reward ini dapat Anda tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, nonton bioskop, tiket pesawat hemat, pemotongan tagihan, dan lain sebagainya.

  • Astra World Permata Card

Keunggulan dari Astra World Permata Card akan membuat Anda dapat berbelanja sekaligus berkendara dengan aman dan tentunya nyaman. Pemilik kartu ini akan mendapatkan diskon sekaligus cashback pada semua bengkel Astra Internasional, baik servis kendaraan maupun pembelian. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cashback 10% setiap mengisi bahan bakar di setiap SPBU dengan menggunakan kartu kredit ini, lho!

  • Permata Black World Master Card

Bukan hanya untuk Anda, Permata Card juga hadir untuk melengkapi kebutuhan keluarga Anda sebagai bagian dari nasabah yang istimewa. Dengan Permata Black World Master Card, Anda dapat memiliki hingga 5 kartu tambahan gratis untuk anggota keluarga yang dapat diatur limit-nya dan dimonitor penggunaannya oleh Anda. Kartu yang bebas annual fee seumur hidup ini juga memberikan berbagai penawaran khusus program golf dan travel untuk Anda sekeluarga.

  • Permata Reward Card Titanium

Hampir serupa dengan Permata Reward Card, Permata Reward Card Titanium hadir untuk memenuhi kebutuhan liburan dan perjalanan Anda dengan jumlah limit lebih tinggi. Kartu yang bebas iuran pada tahun pertama ini akan memberikan poin setiap Anda melakukan transaksi di berbagai merchant travel yang bekerjasama dengan Bank Permata.

  • Permata Shopping Card Titanium

Tidak jauh berbeda dengan Permata Shopping Card, Permata Shopping Card Titanium memudahkan Anda untuk berbelanja dan bergaya sesuai selera serta tren terkini. Anda bisa mendapatkan poin reward setiap melakukan transasi menggunakan kartu kredit ini yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Syarat Umum Pembuatan Kartu Kredit Permata

Setelah mengenal beragam jenis kartu kredit Permata, selanjutnya kita akan membahas mengenai persyaratan umum dan dasar dalam mengajukan pembuatan kartu tersebut. Pada dasarnya masing-masing kartu kredit memiliki persyaratan yang tidak jauh berbeda, mungkin hanya akan ada sedikit perbedaan minor. Berikut syarat umum pembuatan kartu kredit Permata yang dirangkum untuk Anda.

  • Usia

Untuk dapat memiliki kartu kredit Permata, pastikan Anda berada dalam rentang usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk pemilik kartu tambahan bisa diberikan jika sudah berusia minimal 17 tahun.

  • Penghasilan Minimum

Bank Indonesia memiliki persyaratan untuk pengajuan kartu kredit harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000/bulan bagi pegawai atau karyawan, atau minimal Rp 3.500.000/bulan bagi wiraswasta atau wirausaha.

Sedangkan Bank Permata sendiri memiliki syarat yang berbeda setiap kartunya, yaitu penghasilan minimal Rp 36.000.000/tahun untuk Classic Card, Rp 65.000.000/tahun untuk Gold Card, dan Rp 240.000.000/tahun untuk Platinum Card. Tentunya hal mengenai penghasilan ini akan kembali merujuk kepada penilaian dan kebijakan lebih lanjut dari Bank Permata.

  • Dokumen

Untuk mengajukan pembuatan kartu kredit Permata, Anda harus menyiapkan beberapa dokumen penting untuk identitas dan proses administrasi. Dokumen tersebut adalah fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit bank lain, fotokopi NPWP, bukti penghasilan, fotokopi KTP orang yang bersangkutan untuk kartu tambahan, dan paspor serta KITAS untuk WNA.

  • Jumlah dan Limit Kartu

Untuk jumlah kartu yang dapat dimiliki, terdapat aturan bagi orang yang berpenghasilan pada rentang Rp 3.000.000 – 10.000.000 per bulan dimana maksimal memiliki 2 buah kartu kredit.

Sedangkan untuk limit kartu Permata yang dapat diajukan adalah sebesar maksimal 3x dari penghasilan bulanan Anda. Karena itu, penting untuk dikaji dan dipikirkan kembali saat hendak mengajukan limit kartu kredit Permata Anda, ya!

Demikianlah pembahasan mengenai kartu kredit Permata, berikut jenis kartu yang dapat Anda miliki serta syarat-syarat utama untuk mengajukan kartu. Pastikan Anda memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan pola hidup sehari-hari, juga tentunya memiliki persyaratan yang lengkap untuk pembuatan kartu. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda dan menambah wawasan lebih luas mengenai kartu kredit Permata.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang kartu kredit Bank Permata, semoga berkenan bagi kita semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, hidup, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit tanpa agunan, menabung, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.