Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kartu Kredit UOB

#bank

Sebagai alat pembayaran selain uang tunai, tentunya keberadaan dan penggunaan kartu kredit bukanlah hal yang asing kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Banyak bank ternama yang mengeluarkan fasilitas kartu kredit untuk kemudahan bertransaksi para nasabah, salah satunya adalah Bank UOB. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih dalam mengenai kartu kredit dari bank yang sudah berdiri sejak tahun 1956 ini.

Jenis Kartu Kredit UOB

Berdasarkan kebutuhan dan gaya hidup nasabah yang beragam, Bank UOB menyediakan beberapa kartu kredit yang memiliki keutamaan dan keistimewaannya masing-masing. Berikut adalah jenis-jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang berasal dari Singapura ini.

  • UOB PRVI Miles

Dipersembahkan untuk Anda yang gemar traveling atau sering melakukan perjalanan bisnis, UOB PRVI Miles adalah kartu kredit yang memudahkan Anda melakukan transaksi bahkan di luar negeri. Anda akan diberikan airline miles setiap melakukan transaksi minimal Rp 3.500 untuk luar negeri dan Rp 7.000 untuk dalam negeri, yang mana airline miles tersebut dapat ditukarkan dengan tiket pesawat gratis. Selain tiket gratis dari berbagai maskapai ternama, Anda juga dapat menukarkan miles tersebut dengan pemotongan biaya tahunan, lho!

  • UOB Preferred Platinum

Membuat belanja menjadi lebih menyenangkan dengan poin reward hingga 3x lipat dari setiap transaksi adalah keunggulan dari UOB Preferred Platinum. Poin reward ini dapat Anda tukarkan dengan berbagai pilihan yang menguntungkan, seperti diskon dan cashback hingga 80%, tiket pesawat dan kamar hotel gratis, atau pemotongan biaya tahunan.

  • UOB Lady’s Card

Sesuai dengan namanya, UOB Lady’s Card adalah kartu kredit yang dikeluarkan bank UOB khusus untuk nasabah wanita dan memiliki berbagai keistimewaan serta keunggulan. Pemilik UOB Lady’s Card akan mendapatkan kemudahan cicilan 0% untuk belanja fashion dan poin reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah seperti voucher belanja, tiket pesawat gratis, atau pemotongan biaya tahunan. Istimewanya lagi, UOB Lady’s Card memungkinkan pemiliknya untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 50% pada Lady’s Day, yaitu hari Rabu.

  • UOB One Card

Satu kartu dengan berbagai kemudahan dan keunggulan, itulah yang dapat mendeskripsikan UOB One Card. Dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan cashback hingga 5% pada transaksi di SPBU, restoran, bioskop, hingga transaksi online. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai penawaran khusus dan nilai tukar kurs yang rendah pada beragam merchant saat berkunjung dan liburan ke Singapura.

  • UOB Commercial

Jenis kartu kredit UOB yang terakhir adalah UOB Commercial, yaitu kartu kredit yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam pengelolaan dan penekanan biaya operasional. UOB Commercial terbagi tiga, yaitu Corporate Card, Central Travel Account (CTA), dan Purchasing Card.

Corporate Card merupakan kartu yang diberikan pada karyawan untuk mempermudah transaksi pada perjalanan perjalanan dinas. CTA adalah kartu yang dapat memudahkan perusahaan melakukan perhitungan atas perjalanan dinas dan dapat diberikan pada karyawan yang tidak mendapatkan Corporate Card. Sedangkan Purchasing Card adalah kartu kredit yang dapat digunakan untuk pembelian khusus mencakup peralatan kantor atau hal lain terkait operasional.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit UOB

Setelah mengetahui kartu kredit apa saja yang disediakan bank UOB, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan kartu kredit. Berikut adalah beberapa syarat mendasar dan utama dalam mengajukan pembuatan kartu kredit UOB.

  • Usia

Persyaratan usia dalam mengajukan kartu kredit UOB tidak jauh berbeda dengan kartu kredit lainnya, yaitu pada rentang usia 21 – 65 tahun. Pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan penting ini, ya!

  • Penghasilan Minimum

Syarat penghasilan minimum untuk membuat kartu kredit UOB berbeda-beda tiap kartunya. Untuk UOB One Card Platinum dan Lady’s Platinum Card syaratnya adalah minimum penghasilan bulanan Rp 5.000.000. Untuk UOB Preferred Platinum Card harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 10.000.000. Sedangkan untuk UOB PRVI Miles Signature syarat minimum penghasilan bulanannya sebesar Rp 25.000.000.

  • Dokumen

Persyaratan lain yang tak kalah pentingnya adalah dokumen-dokumen yang menunjukkan identitas dan pemenuhan proses administrasi. Anda perlu menyiapkan fotokopi KTP Anda dan fotokopi pemegang kartu tambahan jika ada, fotokopi bagian depan kartu kredit bank lain, dan fotokopi NPWP. Untuk bukti penghasilan, Anda bisa memilih salah satu antara slip gaji selama 3 bulan, surat keterangan kerja asli, SPT PPH pasal 21 selama maksimal 2 tahun terakhir, atau fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.

Fasilitas Kartu Kredit UOB

Selain berbagai keuntungan dan keistimewaan dari setiap jenis kartu kredit, UOB juga memberikan fasilitas yang dapat dinikmati oleh semua pemilik kartu kredit. Beriktu adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati jika memiliki kartu kredit UOB tanpa melihat jenis kartunya.

  1. Kemudahan bertransaksi yang dapat digunakan di seluruh dunia dengan Visa PayWave di sisi Anda.
  2. Berbagai diskon dan penawaran khusus di merchant yang bekerjasama dengan UOB serta nilai tukar kurs yang rendah, terutama di Singapura.
  3. Cicilan barang dengan bunga rendah dalam jangka waktu hingga 12 bulan dan proteksi saldo dengan premi rendah yang tidak akan membuat Anda kesulitan dalam pelunasan tagihan.
  4. Penarikan tunai (cash advance) hingga 40% dari batas kredit untuk memudahkan Anda meendapatkan uang cash di saat genting.
  5. Fasilitas call center 24 jam, customer service, dan perlindungan asuransi kecelakaan untuk kenyamanan dan keamanan Anda sepanjang waktu.

Demikianlah pembahasan mengenai kartu kredit UOB, dari jenis kartu yang dapat Anda pilih, persyaratan membuat kartu, hingga fasilitas yang diberikan kepada pemilik kartu oleh bank UOB. Semoga pembahasan ini dapat berguna untuk Anda dalam mendapatkan informasi lebih luas dan mendalam mengenai kartu kredit UOB.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel seputar kartu kredit UOB, semoga berguna bagi kita semua.

Artikel Populer

bank, deposito, fraud, hutang kartu kredit, investasi emas, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, keluarga muda, keuangan keluarga, keuntungan kartu kredit, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, menabung, mengatur keuangan, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.