Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kartu Kredit Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

#pekerjaan #tip kartu kredit

Kartu kredit menjadi salah satu primadona di dunia keuangan dalam beberapa tahun ini. Hal ini terbukti dari kemampuan kartu kredit untuk menjangkau seluruh kalangan tanpa terkecuali. Salah satu kalangan yang paling banyak menjadi “sasaran empuk” kartu kredit adalah ibu rumah tangga.

Dengan kebutuhannya yang kompleks dan kerap membingungkan suami, ibu rumah tangga perlu mempertimbangkan beberapa hal saat hendak menggunakan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang harus ada dalam kartu kredit yang akan dipakai ibu rumah tangga:

1. Kartu Kredit Yang Desainnya Cantik Dan Menarik

Meskipun terlihat remeh, desain yang cantik turut memengaruhi keputusan ibu rumah tangga untuk mendaftar kepemilikan kartu kredit tersebut. Ingat, mayoritas ibu rumah tangga adalah kaum “wanita sejati” yang menyukai segala sesuatu yang indah.

Biasanya, desain kartu yang menjadi favorit banyak ibu rumah tangga adalah kartu kredit berwarna merah muda. Ada filosofi penting di balik makna warna merah muda atau pink pada kartu kredit. Bukan hanya soal perlambangan keindahan perempuan, namun kartu-kartu berwarna merah muda ini kerap disertai dengan fitur-fitur yang menguntungkan bagi ibu rumah tangga.

Karena itu, kartu kredit dengan desain yang menarik dan ramah perempuan adalah kartu kredit yang sebaiknya dipakai ibu rumah tangga. Bukan hanya sekedar menjadi ajang pamer kecantikan, namun juga mengandungi manfaat-manfaat yang akan dijelaskan pada poin-poin berikutnya.

2. Limit Transaksi Kartu Kredit Yang Besar

Bukan ibu rumah tangga namanya kalau tidak suka belanja. Bagi sebagian besar ibu rumah tangga di Indonesia, shopping bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan primer, namun seolah-olah telah menjadi roti kehidupan sehari-hari.

Dalam berbelanja atau shopping di berbagai mal ternama, seringkali uang yang dikeluarkan tidak sedikit, apalagi kalau belanjanya banyak dan barang-barangnya bermerek. Sayang sekali, yang bisa memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga untuk tampil cantik di depan suami adalah barang-barang bermerek yang orisinil dan harganya pun mahal sekali.

Kalau berbelanja menggunakan kartu kredit, itu akan menjadi cerita yang lain lagi. Selama limit kartu kredit yang dimiliki masih mencukupi untuk digesekkan ke mesin EDC, maka pembayaran atas barang-barang bermerek yang cantik-cantik itu tidak akan dikenai fee tambahan. Karena itu, ibu rumah tangga akan sangat diuntungkan dengan memakai kartu kredit yang memiliki limit transaksi dengan jumlah yang besar.

3. Kartu Kredit Yang Menawarkan Berbagai Promosi

Terlepas dari daya tariknya bagi ibu rumah tangga yang luar biasa kuat, kata-kata “diskon” telah menjadi sebuah kata yang terlalu sering didengar. Di negara kita yang telah mulai maju dari ragam sistem pembayaran maupun promosi ini, mulai sering ada penawaran lain yang tidak kalah menggiurkan. Sebut saja contohnya, yakni cashback, loyalty program atau program poin loyalitas, bahkan gratisan.

Lewat apa yang saya lihat pada berbagai pusat perbelanjaan, tidak sedikit di antara promosi-promosi maupun kenikmatan tersebut yang hanya dapat diakses kalau seseorang memiliki kartu kredit. Mengingat ibu rumah tangga saat ini memiliki kebutuhan yang lebih kompleks atas “tawaran-tawaran hemat” dari kebutuhan belanja mereka, sangat layak bagi ibu rumah tangga untuk memiliki dan memakai kartu kredit yang menawarkan berbagai macam promosi menarik seperti ini.

Kalau di artikel lalu, saya telah menyebutkan kartu kredit Citibank yang dapat menawarkan cashback atau uang kembali. Saya pun telah menyebutkan beberapa jenis kartu kredit yang memungkinkan siapapun belanja dengan lebih hemat. Mengapa tidak untuk ibu rumah tangga?

4. Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan

Dalam artikel sebelumnya, saya telah menyebutkan berkali-kali mengenai iuran tahunan yang harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit. Kendati iuran tahunan dapat saja dibebankan untuk hampir 90% dari kartu kredit resmi bank-bank di Indonesia, nyatanya ada beberapa jenis kartu kredit yang bebas iuran tahunan.

Kartu kredit yang membebaskan pemegangnya dari iuran atau biaya tahunan ini memang sangat meringankan beban. Dengan tidak adanya iuran atau biaya tahunan, seseorang tidak perlu terpikir mengenai apakah dirinya harus membayar atau tidak.

Ini cocok untuk ibu rumah tangga yang identik dengan perencanaan dan perhitungan keuangan melebihi suami. Dengan memiliki kartu kredit yang bebas iuran tahunan pula, ibu rumah tangga dapat mengalokasikan pada pos-pos biaya atau pendapatan selain pembayaran iuran tahunan kartu kredit.

5. Kartu Kredit Virtual (VCC)

Sekarang ini bukan lagi jamannya ibu rumah tangga yang menunggu suaminya “pulang berperang” dan berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun. Justru dengan deskripsi pekerjaan “ibu rumah tangga”, kini banyak pula ibu-ibu rumah tangga di Indonesia yang merangkap jabatan sebagai pekerja bebas atau freelancer.

Dengan sifat penghasilan yang tidak terbatas, freelancer masa kini banyak memanfaatkan metode-metode pembayaran internasional seperti berbagai macam dompet online. Paypal adalah dompet online yang paling sering digunakan, di mana dompet online satu ini dapat ditautkan dengan jenis kartu kredit yang sangat ramah freelancer seperti kartu kredit virtual atau VCC.

Pengurusannya yang tidak mengharuskan seseorang untuk datang ke bank membuat VCC ini sangat cocok digunakan untuk ibu rumah tangga freelancer yang sibuk dan gesit. Biaya-biaya yang melekat pada VCC pun umumnya berkali-kali lipat lebih murah dibandingkan dengan kartu kredit pada umumnya, sehingga VCC juga ramah di kantong ibu rumah tangga yang ingin memakai kartu kredit secara optimal.

Kelima poin di atas telah memaparkan ciri khas kartu kredit yang layak digunakan oleh ibu rumah tangga dan dapat mengakomodasi kebutuhan ibu rumah tangga yang beragam. Tidak hanya sekedar belanja dan menghemat uang, tetapi ibu rumah tangga yang butuh tampil cantik di mata suami juga memerlukan kartu kredit yang dapat menjawab kebutuhan ibu rumah tangga satu ini. Apakah Anda setuju?

Artikel Terkait

Demikian artikel kartu kredit ini dibuat supaya berguna bagi kita semua.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.