Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kebiasan yang Harus Dikembangkan agar Jadi Orang Sukses

#kebiasaan #sukses

Kesuksesan adalah hal yang tentu saja ingin dicapai semua orang. Walaupun tentu saja tolak ukur kesuksesan tiap orang berbeda-beda, tetapi pasti tiap orang pernah berkata pada dirinya sendiri bahwa “Suatu hari aku akan berada di titik tersebut”. Pastinya sangat mudah mengatakan hal ini, namun ketika tidak ada satu tindakanpun dilakukan, maka sukses yang dicari tidak akan lebih dari sekedar mimpi di siang bolong.

Tantangannya adalah mengubah harapan tersebut menjadi kenyataan dengan kerja keras dan motivasi yang baru setiap hari. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang dapat terjadi dalam semalam, tetapi melalui proses dan tempaan kehidupan yang tidak pernah mudah.

Dengan cara yang tepat, bukan berarti mustahil untuk meraih kesuksesan seperti yang diharapkan. Inilah kebiasaan yang harus dimiliki jika memang Anda berniat menjadi seseorang yang sukses baik di mata orang lain maupun diri sendiri.

1. Mulai hari dengan menepati janji

Ini adalah hal yang sangat sederhana namun sangat sering dilewatkan oleh semua orang. Janji yang hampir selalu dibuat orang menjelang tidur adalah menetapkan waktu bangun pagi dengan memasang alarm di gadget kesayangan. Hanya saja, presentase orang yang dengan tepat bangun menurut waktu yang dijanjikan tanpa menekan tombol “tunda” jauh lebih sedikit daripada mengabaikannya.

Dalam hal ini, hari Anda telah dimulai dengan cara yang salah. Bahkan menepati komitmen yang telah dibuat sendiri saja tidak cukup teguh, terlebih berusaha menepati segala komitmen akan usaha, awal yang baru dan rencana belajar akan hal-hal baru yang sudah direncanakan sebelumnya. Karena itu, terus kembangkan kebiasaan untuk menepati janji yang sudah Anda buat dengan diri sendiri sebagai langkah awal memupuk pola perilaku yang menuju kesuksesan.

2. Berbusana untuk sukses

Penampilan bisa menipu dan pastinya penampilan bukanlah segalanya. Tetapi penampilan yang baik bisa menjadi langkah pertama menuju kesuksesan. Dengan selalu berdandan rapi dan cermat, tanpa sadar Anda telah memupuk kepercayaan diri untuk terlihat pantas di mata orang lain. Ini akan berpengaruh pada cara Anda membawa diri dan menghadapi lawan bicara Anda.

Tidak akan pernah ada yang tahu, kapan kesempatan emas akan jatuh di depan mata. Alangkah baiknya jika saat itu tiba, Anda menghadapinya dengan yakin dan berpenampilan baik, sehingga langkah selanjutnya jadi semakin mulus tanpa perlu khawatir akan kerapian dan kesan pertama yang ditampilkan.

3. Saat teduh di pagi hari

Setelah bangun pagi dan berpakaian tanpa terburu-buru, maka Anda akan memiliki waktu sejenak untuk merefleksikan hari ini. Ini adalah saat yang tepat untuk menenangkan pikiran dan menyusun rencana kegiatan hari ini sebelum kesibukan menyeret Anda dalam hiruk pikuk pekerjaan dan tugas-tugas.

Hasilnya, ketika masalah datang melanda Anda sudah siap menghadapinya dengan sistematis tanpa kehilangan arah akan rencana dan target yang sudah ditetapkan. Anda tidak akan lagi datang ke kantor dengan keadaan linglung dan lelah setelah terburu-buru mengejar waktu agar tidak terlambat atau berperang dengan kemacetan karena salah memprediksi rute dan jarak tempuh.

4. Jeda singkat di siang hari

Begitu menghadapi pekerjaan, sering kali orang hanya terpaku pada target dan tugas-tugas dan terus mendorong hingga kehabisan tenaga. Hasilnya, setiba di rumah Anda akan dilanda kelelahan yang amat sangat sehingga tidak mampu mengerjakan hal lainnya dan hanya tergeletak di sofa sampai tertidur.

Padahal sangat penting untuk mengambil jeda sejenak di siang hari dan memikirkan ulang rencana yang telah disusun saat pagi hari dan menyusun kembali strategi. 5 menit jeda di siang hari akan membuat sisa waktu menjadi lebih efisien dan tertata rapi sebelum Anda kembali terjun dalam kesibukkan dalam mencapai kata sukses yang telah didambakan.

6. Mengatur keuangan dengan cermat

Kesuksesan identik dengan kondisi keuangan yang stabil dan terus mengalir. Tidak ada orang sukses yang hidup dengan menunggu hari gajian sambil berharap-harap cemas akan saldo tabungan yang kian menipis. Jangan biarkan uang yang mengatur hidup Anda, karena sebenarnya uang hanyalah sekedar alat dalam mencapai kesuksesan.

Perhitungkan keuangan dengan cermat dan rapi, sehingga tidak ada lagi pembelanjaan yang berdasarkan godaan sesaat dan menghasilkan penyesalan. Bukan waktunya lagi hidup dalam kecemasaan akibat pembelanjaan sembrono. Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus bisa mengendalikan kondisi keuangan pribadi Anda dan menjadikannya sebagai alat untuk meraih tujuan dan target dengan tepat.

7. Menyisihkan waktu untuk istirahat

Bahkan mesin yang canggih sekalipun membutuhkan perawatan yang baik dan waktu untuk istirahat agar tetap awet. Apalagi tubuh dan pikiran Anda yang terbatas kemampuannya. Tidak ada artinya terus memaksa tubuh dan otak untuk bekerja ketika Anda sudah lelah. Hasilnya tidak akan maksimal dan efesiensi kerja akan berkurang drastis. Bukan berarti Anda boleh bermalas-malasan dan hanya mengikuti alur waktu saja. Sukses memang harus diraih dengan kerja keras dan tekad baja.

Tetapi tanpa memberikan waktu untuk istirahat yang cukup, maka nantinya Anda tidak akan punya waktu untuk menikmati hasil kerja keras Anda selama ini. Apalah artinya memiliki rumah bagus, jika Anda tidak memiliki waktu untuk menikmatinya? Atau uang berlimpah jika nantinya dihabiskan untuk pengobatan segala macam penyakit yang diderita tubuh Anda. Karena itu biasakan beristirahat ketika lelah dan siapkan diri untuk tantangan selanjutnya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang kebiasan yang harus dikembangkan agar jadi orang sukses, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.