Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kiat-kiat Menyiapkan Anak Menjadi Seorang Kaya

Bagi orang tua, anak merupakan investasi dunia dan akhirat. Hal ini mengacu pada baik buruknya perilaku anak yang tergantung pada didikan orang tuanya. Terkadang, orang tua yang terlalu sibuk dalam berkarir sering meninggalkan anaknya di rumah sendirian tanpa didikannya secara langsung, atau menyuruh asisten rumah tangga.

Apabila Anda lengah dalam mengurus dan mendidik anak, bisa-bisa anak Anda akan kehilangan masa depannya yang cerah. Bahkan bisa jadi menjadi anak yang terserang kenakalan remaja. Kalau sudah begitu nasibnya, Anda sendiri sebagai orang tua yang akan terkena batunya.

Lantas bagaimana cara membuat anak Anda menjadi seorang yang sukses? Bahkan menjadi seorang bilyuner/miliarder? Bagi Anda yang masih menjadi mahmud (mamah muda), mungkin ini adalah kesempatan yang sangat bagus buat Anda untuk mempersiapkan anak Anda untuk menjadi orang yang sukses suatu saat nanti.

Pendiri CEO TranZact, Inc. sekaligus mantan Editor Sains, Charles Tips yang berasal dari Texas mengungkapkan bahwa ia membesarkan ketiga putranya untuk meraih kesuksesan dengan berbagai cara sesuai dengan pengalaman yang pernah ia alami. Ia juga bercerita memiliki teman yang bernasib payah kemudian bisa berubah menjadi seorang miliader.

Berikut kiat-kiat dari Charles untuk menjadikan anak Anda menjadi seorang bilyuner atau miliarder, antara lain:

1. Buat mereka sadar akan berbagai pilihan kehidupan

Manusia hidup pasti harus melakukan banyak pilihan. Semuanya tergantung pada pilihan mana yang anak Anda pilih, apakah menunjukkan pada jalan kesuksesan atau tidak. Sampaikan beberapa perjuangan yang pernah dilakukan oleh orang sukses di dunia ini yang patut mereka contoh, sehingga mereka dapat memilih apa yang menjadi ketertarikan mereka untuk berkarir di masa depan.

Sebab, dunia penuh dengan peluang untuk hidup, dan peluang tersebut hanya terjadi satu kali seumur hidupnya. Jadi, apapun yang anak Anda inginkan, paksalah untuk selalu mengungkapkannya kepada Anda. cara tersebut bisa membuat Anda lebih mudah untuk menggiring mereka menjalankan bisnis maupun kariernya dengan baik.

2. Pilihlah sekolah mereka dengan tepat

Sekolahkan mereka ke sekolah yang menggiringnya kepada ketertarikannya nanti. Pilihlah sekolah yang bukan merupakan sekolah umum, yakni yang memberikan pelajaran khusus bagi siswa-siswinya. Selain itu, belajar di tempat belajar informal juga sangat diperlukan bagi anak-anak zaman sekarang. Namun, sebelum Anda memilihkan sekolah formal dan informal, tanyakan terlebih dahulu mengenai hal-hal yang sangat disukai sang anak untuk mengantarkan kesuksesannya.

3. Ajarkan kepada mereka untuk cinta kerja

Untuk menjadi seorang miliarder, menjadi kaya pasti membutuhkan kerja. Maka, anak Anda harus memiliki jiwa cinta kerja dengan unggul dalam pekerjaan fisik yang didukung oleh stamina yang prima. Selain itu, mereka juga harus unggul dalam pekerjaan mental, menjadi fleksibel dan tangguh.

4. Ajarkan kepada mereka untuk cinta orang

Menurut Charles, satu-satunya cara menjadi kaya adalah dengan melayani kebutuhan nyata orang lain. Maksudnya adalah saling membantu dan menolong kepada sesama yang membutuhkan bantuan kita.

5. Ajarkan kedermawanan

Seorang yang menginginkan menerima banyak rezeki dari Tuhan, maka harus memberikan banyak rezekinya pula untuk orang yang membutuhkan.

Singkat cerita, waktu Charles sedang berjalan melintasi Embarcadero dari kantor untuk melihat SF Bay bersama anak keduanya sekitar pukul 11.00. Di perjalanan, mereka menemui sosok pria berusia 40-an mengenakan celana jeansnya yang robek terbuka. Charles dan anaknya langsung menghampiri pria yang sedang memainkan sendok dengan baik itu.

Berdasarkan hasil obrolannya dengan pria malang itu, Charles menjelaskan bahwa pria itu baru saja keluar dari Penjara San Quentin pagi itu. Charles akhirnya mengajak pria tersebut untuk merayakan kebebasannya. Mereka membawanya ke kantor untuk mandi, lalu keluar untuk membeli beberapa pakaian dan makan malam. Tak hanya itu, Charles juga memberinya uang untuk sebuah kamar di malam hari.

Dalam perjalanan pulang, Charles pun berkata kepada putranya, bahwa uang yang ia berikan kepada orang itu tidak sebanding dengan waktu yang mereka berikan kepadanya. Baginya, satu-satunya kekayaan sejati adalah waktu yang Anda miliki, dan kapan pun Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan waktu Anda dengan baik untuk orang lain, lakukanlah dan kerjakan dengan sepenuh hati. Memberikan uang tanpa waktu bisa menjadi cara untuk menciptakan jarak.

6. Ajarkan hubungan mental

Setiap orang yang ingin menjadi kaya atau sukses pasti mengalami jatuh bangun. Dari pengalaman jatuh itulah, Anda harus mengajarkan kepada anak Anda untuk bangkit kembali dan tidak mudah pesimis. Sebab, kesuksesan berawal dari kegagalan.

7. Hindari berbohong, curang dan mencuri

Ketiga perilaku tersebut dapat membuat anak Anda menjadi seseorang yang tidak dipercaya oleh orang lain, bahkan bisa saja mendapatkan sangsi hukum. Jika sudah terkena kasus tersebut, pasti seseorang menjadi snagat malu dan tidak lagi berarti menjalani hidupnya. Jadi, mulai tanamkan kepada anak Anda sejak dini untuk selalu jujur, adil, dan tidak mengambil barang milik orang lain.

8. Ajarkan berhitung

Siapa pun yang tidak bisa mengerjakan matematika dengan cepat akan mengalami kesulitan sebagai wirausahawan dan kesulitan untuk menentukan solusi dari suatu masalah maupun saat membuat kesepakatan bersama. Di dalam bangku sekolah, tentu soft skill tersebut tidak diajarkan, namun hal itu merupakan upaya jangka panjang khusus yang harus dimengerti oleh seorang anak agar tumbuh menjadi miliarder.

9. Harus layak

Akhirnya, yang paling penting adalah mereka harus layak. Pasalnya, mereka tidak akan mendapatkan dukungan jika kurang memiliki karakter yang jelas.

Menurut Charles, cara terbaik untuk memperbaiki moralitas adalah dengan menempatkan sepenuhnya pada mereka.

“Cari hatimu, Nak. Kamu harus membangun hidupmu yang paling penting bagi lingkungan sekitarmu. Satu-satunya cara agar ayah dapat membantumu adalah memberitahumu tentang kegagalan yang pernah ayah alami. Tapi semakin cepat kamu belajar mengenai sesuatu yang berhubungan dengan perasaanmu sendiri tentang apa yang benar dan apa yang salah, maka akan semakin baik,” jelas Charles.

Sembilan kiat tersebut dapat Anda gunakan sebagai bekal anak-anak Anda untuk menemukan dan membangun peluang sukses dunia hingga menjadi miliarder. Namun ketahuilah, jalan satu-satunya untuk menjadi seorang miliarder adalah senantiasa manfaatkan peluang yang menghampiri kita. Jika Anda berhasil menerapkan kiat-kiat tersebut kepada anak Anda, maka Anda tidak hanya memperkaya anak-anak Anda, tetapi juga akan memperkaya dunia.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang kiat-kiat menyiapkan anak menjadi seorang kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Mengapa Menjadi Kaya Begitu Sulit? Ini Alasannya!
Rahasia Anak Pemalas Bisa Menjadi Sukses
Kesalahan Pola Asuh Anak Mengenai Keuangan yang Mungkin Anda Lakukan
Pengen Anaknya Jadi Milyuner? Ajarkan Hal-hal Berikut ke Anak!
Mental Kaya adalah Kunci Mencapai Sukses
Anak Mau Punya Skill Bisnis? Ini Tip Buat Orangtua!
Kalau Mau Jadi Milyader, Harus Mulai dari Mana?
Negara-negara yang Dulunya Kaya Raya namun Kini Miskin
Ajarkan Anak Keterampilan Penting Ini, Keterampilan yang Tidak Diperoleh di Sekolah
Kamu Tidak Akan Bisa Kaya Jika Melakukan 7 Hal Ini


Bagikan Ke Teman Anda