Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank HSBC

Jika Anda sedang membutuhkan dana untuk membiayai kebutuhan yang berjumlah cukup besar, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman KTA dari bank. KTA adalah kredit tanpa agunan, yang mana memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari bank tanpa harus memberikan agunan atau jaminan apapun. Kini sudah banyak bank yang mengeluarkan produk perbankan yang satu ini, salah satunya adalah bank HSBC. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut mengenai KTA yang dikeluarkan oleh bank HSBC.

Keunggulan KTA Bank HSBC

KTA Bank HSBC merupakan produk perbankan yang dikeluarkan Bank HSBC untuk membantu nasabah dan calon peminjam untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan keuangan mereka, baik biaya pendidikan, biaya pengobatan, biaya pernikahan, dan biaya-biaya lain yang muncul tak terduga. Berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari KTA Bank HSBC:

  • Tidak Ada Beban Jaminan atau Agunan

Sesuai dengan namanya, KTA Bank HSBC memungkinkan Anda mengajukan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan kepada pihak bank. Hal ini tentunya akan sangat membantu saat Anda sedang membutuhkan dana namun keberatan kalau harus memberikan jaminan seperti sertifikat rumah atau kendaraan. Selain itu, KTA dari Bank HSBC juga tidak terikat akan kebutuhan tertentu, seperti khusus untuk cicilan rumah saja atau biaya pendidikan saja, sehingga Anda dapat menggunakan pinjaman ini untuk tujuan apapun.

  • Suku Bunga Tetap

Keunggulan lain dari KTA Bank HSBC adalah suku bunga yang diberikan bersifat tetap atau flat, tidak akan bertambah dari waktu ke waktu. Ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Anda calon peminjam karena tidak perlu mengeluarkan uang berlebih untuk membayar bunga yang bertambah besar tiap bulannya. Suku bunga tetap ini dapat diberikan bagi calon peminjam yang mengajukan pinjaman dalam rentang Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000 pada jangka waktu pembayaran (tenor) selama 36 bulan atau 3 tahun.

  • Besaran Plafon Pinjaman yang Tinggi dan Tenor Panjang

Bank HSBC memberikan jumlah pinjaman atau plafon dalam KTA yang ditawarkan hingga mencapai Rp 125.000.000 dengan masa tenor hingga 3 tahun. Besaran plafon ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cukup besar, misalnya untuk biaya pendidikan anak dan bisnis atau biaya pernikahan yang kita tahu memang membutuhkan uang yang tak sedikit.

Syarat Pengajuan KTA Bank HSBC

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari KTA Bank HSBC, mungkin Anda sudah mulai terpikir untuk mengajukan pinjaman dana tersebut guna memenuhi kebutuhan. Namun sebelumnya, Anda perlu memperhatikan syarat-syarat yang perlu diperhatikan dan disiapkan sebelum mengajukan pinjaman KTA dari Bank HSBC ini. Berikut adalah beberapa syarat mendasar untuk mengajukan KTA dari Bank HSBC:

  • Status dan Usia

KTA Bank HSBC dapat diajukan oleh siapa saja yang berstatus sebagai WNI maupun WNA dan memiliki status sebagai karyawan, pengusaha, atau pihak swasta. Selain itu, calon peminjam dari KTA Bank HSBC ini harus berada dalam rentang usia 21 tahun hingga 55 tahun pada saat pelunasan KTA.

  • Pendapatan Minimum

Syarat selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pendapatan atau penghasilan minimum yang dapat memenuhi kriteria untuk mengajukan KTA dari Bank HSBC. Calon peminjam harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 4.500.000 atau penghasilan tahunan minimal Rp 54.000.000.

  • Kepemilikan Kartu Kredit

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat hendak mengajukan KTA dari bank manapun adalah kepemilikan kartu kredit, yang selalu dijadikan syarat dalam mengajukan pinjaman KTA. Hal ini karena dalam mengajukan KTA tidak diminta jaminan atau agunan apapun, sehingga pihak bank perlu melihat bagaimana riwayat dan sejarah keuangan calon peminjam dengan melihat pemakaian dan pembayaran kartu kredit yang dimiliki. Untuk KTA Bank HSBC, calon peminjam disyaratkan memiliki kartu kredit dengan masa keanggotaan kartu minimal 6 bulan dan limit kartu minimal Rp 6.000.000.

  • Dokumen

Hal yang tak kalah pentingnya namun kerap terlewatkan adalah dokumen-dokumen yang menjadi syarat dalam mengajukan pinjaman KTA. Secara umum, dokumen yang disyaratkan dibagi menjadi dokumen bukti identitas dan dokumen bukti penghasilan. Dokumen bukti identitas perlu diberikan sebagai bukti bahwa calon peminjam memang memenuhi syarat dari segi status peminjam, dan dokumen bukti penghasilan perlu diberikan untuk memenuhi syarat dari keterangan penghasilan.

Dokumen bukti identitas yang perlu disiapkan paling utama adalah fotokopi KTP calon peminjam, atau KITAS dan paspor bagi calon peminjam yang berstatus WNA. Selain itu, calon peminjam juga harus melampirkan dokumen lain seperti fotokopi NPWP, kartu keluarga, dan akta nikah bagi yang sudah menikah.

Sedangkan untuk dokumen bukti penghasilan, Anda perlu menyiapkan dan melampirkan slip gaji bulanan yang diterima dari kantor tempat Anda bekerja. Atau dapat melampirkan surat keterangan penghasilan bagi Anda yang berstatus sebagai pengusaha, wiraswasta, atau profesional. Anda juga harus melampirkan fotokopi dari tabungan yang dimiliki baik berupa rekening bank atau rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Itulah pembahasan mengenai KTA dari Bank HSBC yang perlu diketahui oleh kita semua, mencakup keunggulan hingga syarat pengajuan pembuatan KTA tersebut. Dengan informasi yang diberikan ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam mengajukan pinjaman berbentuk KTA kepada Bank HSBC untuk memenuhi kebutuhan Anda. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank HSBC, semoga bermanfaat.



Tips Mengajukan KTA bagi Karyawan Kontrak
Mengapa Aplikasi KTA Ditolak? Apa Sebabnya?
Dana KTA Dijadikan DP KPR?
Perbedaan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan, Mana yang Menguntungkan?
KTA (Kredit Tanpa Agunan) Untuk Modal Usaha?
Kerugian Mengambil Pinjaman KTA
Citibank Ready Kredit: Fasilitas Kredit Semudah Gesek Kartu Kredit di ATM
Karyawan Lebih Berpeluang Dapat KTA Dibanding Pengusaha, Benarkah?
Jangan Pakai KTA untuk Usaha Startup? Apakah Benar?
Kredit Tanpa Agunan X-tra Dana CIMB Niaga


Bagikan Ke Teman Anda