Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Bank BCA

#bank #kredit tanpa agunan

Ingin ajukan KTA BCA? Pahami dulu detail produknya

Sejak belasan tahun belakangan ini, Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu produk perbankan yang paling banyak diminati oleh masyarakat luas. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa hampir semua bank di Indonesia memiliki layanan tersebut, termasuk bank BCA yang menjadi salah satu bank terbesar dan banyak digunakan.

Ada banyak permintaan dari kalangan masyarakat akan pinjaman KTA, dan tentu saja bank tidak akan menyia-nyiakan peluang untuk mengembangkan bisnis mereka di bidang tersebut. Penggunaan dananya yang fleksibel dan tidak terbatas pada manfaat tertentu saja adalah salah satu alasan mengapa KTA menjadi pilihan banyak orang yang membutuhkan pinjaman dana dalam bantuk tunai.

Keunggulan Produk KTA BCA

Sebagai bank yang besar dan memiliki jaringan yang cukup luas, BCA tentu menerapkan sejumlah fitur di dalam KTA yang mereka miliki. Hal inilah yang diharapkan dapat menjadi nilai jual produk tersebut dan sekaligus menjadi senjata dalam memenangkan ketatnya persaingan dengan sejumlah bank lainnya. Simak beberapa kelebihan KTA BCA berikut ini sebagai bahan pertimbangan ketika akan mengajukan layanan tersebut:

  1. Suku bunga yang ringan

Saat mengajukan pinjaman ke bank, besaran suku bunga tentu akan menjadi hal utama yang kerap dijadikan bahan pertimbangan oleh calon debitur. Bunga pinjaman KTA yang diterapkan oleh BCA terbilang rendah, yakni mulai dari 1% flat/bulan untuk tenor 1 tahun, 1,03% flat/bulan untuk tenor 2 tahun, serta 1,07% flat/bulan untuk tenor 3 tahun.

  1. Tenor yang panjang

Terkait dengan masa pinjaman yang diberikan BCA, bank ini juga memberikan masa pinjaman yang terbilang cukup panjang, yakni hingga 36 bulan (3 tahun). Hal ini tentu menjadi sebuah nilai lebih, sebab calon debitur akan lebih mudah dan leluasa dalam menentukan masa cicilan dan besaran cicilan yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

  1. Plafond yang besar

BCA juga memberikan nilai pinjaman yang cukup besar, dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Jumlah flafon yang besar ini akan memudahkan calon debitur dalam mengelola serta memanfaatkan dana pinjaman mereka dengan maksimal dan tepat sasaran.

  1. Syarat yang mudah

Bank BCA hanya menerapkan sejumlah persyaratan yang ringan dan mudah dipenuhi oleh para calon debitur, sehingga proses pengajuan KTA bisa berjalan dengan mudah dan lancar.

  • Syarat pengajuan KTA BCA

Jika dibandingkan dengan sejumlah KTA dari bank lainnya, maka produk KTA BCA tentu sangat layak untuk dijadikan sebagai pilihan, sebab bank ini hanya menerapkan syarat yang mudah dalam pengajuannya. Berikut ini adalah beberapa syarat pengajuan KTA BCA:

  1. Pemohon adalah WNI dan berstatus sebagai karyawan, pengusaha (owner), atau profesional.
  2. Usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  3. Berstatus sebagai karyawan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun.
  4. Bebas BI Checking.
  5. Minimal menghasilan RP 2 juta / bulan.
  6. Melengkapi dokumen pengajuan, yakni:
  • Formulir pengajuan KTA.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi rekening tabungan (payroll).
  • Fotokopi kartu kredit yang masih aktif.
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP).

 

  • Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengajuan

Jika semua persyaratan di atas telah dilengkapi dengan baik, maka proses pengajuan KTA akan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk proses pengajuan KTA di bank BCA, akan dibutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja hingga akhirnya bank memberikan keputusan terkait dengan pengajuan tersebut. Namun untuk layanan ini, bank BCA juga menerapkan sejumlah biaya yang memang wajib dipahami sejak awal oleh para calon debitur. Hal ini sangat penting, untuk menghindari berbagai masalah dan juga kerugian yang mungkin terjadi akibat informasi terkait biaya yang tidak akurat.

Biaya yang terdapat di dalam KTA BCA

Sama halnya dengan produk perbankan lainnya yang juga menerapkan sejumlah biaya, berikut ini adalah beberapa komponen biaya yang diterapkan di dalam KTA BCA:

  • Biaya materai

Biaya ini hanya dipungut satu kali saja saat pencairan dana, jumlahnya Rp 6.000,-

  • Biaya premi asuransi jiwa (bersifat opsional)

Jika menggunakan layanan ini, maka debitur akan dikenakan biaya sebesar: 0,363% untuk 1 tahun, 0,693% untuk 2 tahun, atau 1, 020% untuk 3 tahun.

  • Biaya pelunasan awal

Jika melakukan pelunasan lebih awal, maka debitur akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp 200.000,-

  • Biaya denda

Jika melakukan keterlambatan pembayaran cicilan, maka debitur akan dikenakan biaya denda keterlambatan, jumlahnya sebesar 0,28% perhari dari jumlah cicilan bulanan.

KTA BCA menjadi salah satu solusi bagi yang membutuhkan dana tunai dalam waktu singkat. Lengkapi semua persyaratan yang diminta, sehingga proses pengajuan bisa berjalan dengan bvaik dan lancar.

 

 

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, hidup, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit tanpa agunan, menabung, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.