Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kredit Tanpa Agunan X-tra Dana CIMB Niaga

Tidak dipungkiri kebutuhan hidup kian meningkat setiap tahunnya. Namun terkadang kebutuhan tersebut tidak diimbangi dengan meningkatnya pendapatan. Kadangkala keuangan yang dimiliki tidap dapat mencukupi kebutuhan yang bersifat mendesak. Karena alasan tersebut lahirlah sistem perkreditan yang tidak mensyaratkan jaminan. Salah satunya adalah kredit tanpa agunan X-tra Dana dari Bank CIMB Niaga.

Kredit tanpa agunan X-tra Dana CIMB Niaga hadir untuk membantu mengatasi masalah keuangan para nasabah Bank CIMB Niaga, dimana mereka sangat membutuhkan uang dengan jumlah yang banyak dalam waktu singkat. Dana yang dipinjam dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti dana pendidikan, pembangunan dan renovasi rumah, biaya pernikahan hingga kebutuhan yang bersifat pribadi seperti mobil atau liburan.

Dengan jumlah pinjaman mencapai Rp 200 juta dan jangka waktu 4 tahun, X-tra Dana CIMB Niaga cukup memudahkan nasabahnya. Ditambah lagi dokumen yang dibutuhkan sedikit sehingga proses pencairan dana dapat dilakukan dengan cepat, bahkan bisa dalam satu hari kerja. Suku bunga yang digunakan dalam sistem perkreditan ini adalah bunga pinjaman tetap atau flat.

Keunggulan X-tra Dana CIMB Niaga

Setiap produk yang dihasilkan pasti memiliki berbagai keunggulan, termasuk kredit tanpa agunan X-tra Dana CIMB Niaga. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

  • Proses sangat mudah dan cepat
  • Persyaratan dokumen yang dibutuhkan sedikit dan mudah untuk disiapkan
  • Dana pinjaman dapat digunakan untuk berbagai keperluan
  • Saat terjadi masalah, pengaduan cukup mudah dilakukan, yaitu dengan menghubungi call center, mendatangi cabang bank terdekat, atau mengakses website Bank CIMB Niaga.

Persyaratan Menjadi Nasabah

Meski untuk melakukan peminjaman dana menggunakan X-tra Dana CIMB Niaga cukup mudah, tetap saja ada beberapa peryaratan wajib yang harus dipenuhi sebelum mengajukan berkas permohonan, antara lain:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia
  • Termasuk dalam rentang usia 21 tahun hingga 55 tahun saat akhir pelunasan pinjaman.
  • Untuk wilayah Jabodetabek memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta sedangkan untuk wilayah di luar Jabodetabek memiliki penghasilan minimal Rp 1,5 juta.
  • Merupakan nasabah Bank CIMB Niaga atau nasabah pemegang kartu kredit bank lainnya.

Persyaratan Kelengkapan Dokumen

Untuk proses pencairan dana, ada beberapa dokumen yang wajib disiapkan untuk diserahkan saat mengajukan permohonan peminjaman. Dokumen tersebut yaitu:

  1. Melampirkan fotokopi KTP
  2. Melampirkan slip gaji terbaru (khusus untuk karyawan)
  3. Melampirkan fotokopi kartu kredit bagi nasabah yang memegang kartu kredit bank lain
  4. Melampirkan fotokopi atau salinan NPWP bagi yang mengajukan peminjaman dana di atas Rp 50 juta.
  5. Mengisi dan melampirkan aplikasi permohonan dengan data yang sebenarnya.

Bagi nasabah pemegang kartu kredit dari Bank CIMB Niaga dapat mengambil data yang dibutuhkan langsung dari website bank tersebut. Dengan begitu proses persiapan dokumen akan menjadi lebih cepat. Tentu saja jika dokumen dapat dilengkapi dalam waktu singkat, pencairan dana pun akan dilakukan dengan cepat pula.

Setelah mengajukan permohonan dan dokumen yang diperlukan, kita tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank. Jika pengajuan diterima, dana bisa langsung dicairkan dan kita menyetujui beberapa perjanijan dengan pihak bank, termasuk biaya yang harus dibayar dan cara membayarnya. Ada beberapa cara untuk membayar cicilan angsuran kredit tersebut, yaitu:

  • Menggunakan ATM Bank CIMB Niaga
  • Melalui CIMB Clicks
  • Jika membuka rekening CIMB Niaga dan mendaftarkan diri untuk auto debit angsuran X-tra Dana, maka kita bisa menggunakan auto debit langsung dari rekening tersebut.

Bunga dan Biaya yang Harus Dikeluarkan

Saat pengajuan diterima dan kita harus memperhatikan beberapa biaya yang harus keluarkan dan bunga setiap bulannya ketika membayar cicilan. Berikut ini biaya dan bunga yang harus diperhatikan.

  1. Biaya bank 4% (sudah termasuk biaya administrasi dan asuransi).
  2. Biaya materai Rp 6.000,00.
  3. Biaya denda keterlambatan membayar angsuran, sebesar 3,5% dari besarnya angsuran yang harus dibayar.
  4. Biaya denda pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pokok pinjaman.
  5. Bunga peminjaman tetap (flat) yang dibayarkan besama angsuran per bulan.

Selain itu besarnya bunga flat per bulan berbeda-beda sesuai dengan jenis nasabah yang mengajukan peminjaman dana. Untuk nasabah payroll CIMB Niaga bunga per bulan sebesar 1,59% (pinjaman kurang dari Rp 25 juta) atau 0,99% (pinjaman lebih dari Rp 25 juta). Nasabah tabungan CIMB Niaga dikenakan bunga per bulan sebesar 1,35%. Nasabah kartu kredit CIMB Niaga bunganya sebesar 1,69%, sedangkan nasabah kartu kredit bank lain bunganya sebesar 1,79%.

Jika semua persyaratan dipenuhi, maka dokumen akan diterima dengan cepat, dan dana yang dipinjam bisa langsung dicairkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan antara pendapatan dengan biaya angsuran yang akan dicicil setiap bulannya. Sebaiknya, besarnya cicilan tidak lebih dari 30% pendapatan yang diperoleh agar Anda tidak kewalahan dalam mengatur keuangan rumah tangga.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang Kredit Tanpa Agunan X-tra Dana CIMB Niaga, semoga bermanfaat.

 



Bolehkah Dana KTA untuk DP Rumah?
Karyawan Lebih Berpeluang Dapat KTA Dibanding Pengusaha, Benarkah?
Kredit Tanpa Agunan untuk Renovasi Rumah
Jangan Pakai KTA untuk Usaha Startup? Apakah Benar?
Dana KTA Dijadikan DP KPR?
Tips Mengajukan KTA bagi Karyawan Kontrak
KTA dari Bank BRI
Kredit Tanpa Agunan HSBC, Apakah Benar Menguntungkan?
Untung Rugi Kredit Tanpa Agunan
Apa Beda KTA vs Kartu Kredit?


Bagikan Ke Teman Anda