Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mau Tahu Cara Efektif dan Efisien untuk Menjadi Kaya? Simak Tips Berikut

Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang mengharapkan menjadi seorang yang miskin dan lemah secara perekonomian. Ketika seseorang menjadi miskin, maka ia harus siap menikmati keterbatasan dalam menikmati hasil pembangunan dan modernitas teknologi dan gaya hidup. Menjadi miskin berarti seseorang harus siap hidup di bawah santunan orang lain, dan juga cemooh dan hinaan dari mereka yang sama sekali tidak bersimpati padanya. Tidak mengherankan jika miskin tidak pernah menjadi tujuan seseorang dalam mengarungi bahtera kehidupan. Bahkan, di antara mereka yang bersumah setia untuk mendedikasikan jiwa dan raganya untuk Tuhan selama 24 jam pun tidak akan mau dan tidak akan menghendaki kemiskinan.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa sulit sekali menemukan cara agar seseorang bisa lolos dari jeratan kemiskinan. Di sini terlihat bahwa kemiskinan bisa lahir karena kurangnya akses ke cara mendapatkan kekayaan itu sendiri atau karena kekalahan dalam berkompetisi dengan sesama. Memang, ada banyak cara untuk menjadi kaya dengan menempuh cara manipulatif, menekan sesama manusia, atau melakukan langkah kriminal secara sosial sehingga kompetitor utamanya rusak kredibilitasnya, kehilangan nama baik, sehingga ia bisa tampil sebagai ‘pemenang’ dengan cara melakukan aksi seorang pecundang. Tentu, cara seperti ini tidak menjadi pilihan. Masih ada solusi yang efektif dan efisien bagi mereka yang ingin kaya, seperti:

1. Bekerja keras

Ini harga mati bagi siapapun, termasuk bagi mereka yang ada di level kelas pekerja. Hanya mereka yang mau bekerja keras dan memiliki etos kerja yang baik saja lah yang berhak atas kesuksesan dan kekayaan. Ketika menjadi pegawai, seseorang harus bersedia menanggalkan egonya dan melakukan apapun yang dibebankan padanya selama itu menjadi tanggung jawab dan kewajibannya. Dengan menganggap segenap tugas sebagai tantangan yang harus diselesaikan dengan baik, seseorang akan tampil sebagai sosok yang sukses dan kaya.

2. Berani ambil risiko

Yang dianggap sebagai risiko di sini bukanlah sesuatu yang sifatnya konyol, tanpa perhitungan dan bersifat mirip judi. Risiko di sini adalah yang sifatnya cerdas, terhitung dan dimana seseorang memiliki peluang untuk tampil sebagai pemenang. Memang, Anda tidak perlu selamanya tampil sebagai pemenang. Tapi, paling tidak, dengan menjalani risiko yang besar, Anda akan belajar banyak dari proses yang Anda jalani. Anda pun akan kalah secara terhormat. Dan, menang pun akan mendapat kehormatan dari orang lain.

3. Selalu belajar dan belajar

Memang, membaca tidak akan memberi kekayaan secara langsung. Tapi, dengan rajin membaca buku, terutama buku tentang orang yang sukses, Anda akan mengetahui kira-kira kecakapan apa saja yang Anda butuhkan untuk sukses di kemudian hari terkait dengan bidang kerja Anda saat ini. Biografi selalu memberi informasi tentang hal ini, bahwa seseorang berhasil menemukan terobosan dan sukses setelah menguasai keterampilan tertentu. Ini sangat penting untuk dipahami karena kebanyakan orang merasa bahwa kesuksesan dan kekayaan bisa dicapai cukup hanya dengan menjentikkan jari dan secara sekejap.

4. Temukan cara untuk memperoleh pendapatan tambahan

Ini bisa Anda lakukan dengan cara aktif menulis, memberi konsultasi, membuat tutorial atau membuka layanan servis atau perbaikan alat. Menariknya lagi, kesemuanya bisa Anda lakukan di kala senggang tanpa mengganggu profesi utama Anda. Tidak hanya membuat Anda ketagihan, kecakapan dan pendapatan Anda pun akan bertambah. Mungkin belum Anda sadari, dengan memberi layanan kursus atau tutorial, misalnya, kemungkinan besar Anda akan tergerak untuk membuka jasa kursus sendiri yang lebih profesional.

5. Biasakan menghemat pengeluaran

Tidak akan kaya seseorang dengan menjalani hidup yang boros. Jadi, kalau Anda ingin cepat kaya, maka jangan biasakan menuruti hasrat Anda untuk belanja ini itu. Kebiasaan belanja biasanya menerpa mereka yang memiliki waktu luang banyak dan bingung menghabiskan hidupnya dengan cara yang terhormat dan bermartabat. Mulai sekarang, sibukkan diri Anda dengan aktif bekerja, mempelajari hal-hal baru yang menambah wawasan dan pengetahuan, menjalin kemitraan dengan orang baru yang menjanjikan hidup yang lebih terhormat dan bermatabat serta meninggalkan mereka yang hanya menistakan hidup Anda meski telah dikenal sejak lama.

6. Berinvestasi di pasar saham

Bursa saham menyediakan sistem dan platform paling mudah dan pasti bagi Anda yang ingin menginvestasikan harta Anda pada perusahaan yang jelas-jelas berorientasi pada keuntungan. Bursa saham jauh lebih baik dari teman yang tengah membangun perusahaannya sendiri. Meski ada masa dimana nilai saham tidak stabil karena pengaruh politik, misalnya, semakin sering Anda bermain di pasar saham, maka kecakapan dan kelihaian Anda dalam menentukan saham mana yang pas untuk dibeli dan menguntungkan di kemudian hari akan semakin terasah. Dan, setiap harinya Anda cukup menanti uang Anda bertambah dari investasi yang Anda tanamkan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara efektif dan efisien untuk menjadi kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Bagaimana Orang Bisa Menjadi Kaya?
Mengapa Orang Kaya Lebih Memilih Mobil Bekas?
Apakah Mengambil MBA akan Membuat Saya Kaya?
Mengapa Menjadi Kaya Begitu Sulit? Ini Alasannya!
Kamu Tidak Akan Bisa Kaya Jika Melakukan 7 Hal Ini
Negara-negara yang Dulunya Kaya Raya namun Kini Miskin
Mengapa Ada Orang yang Kaya dan Ada Orang yang Miskin di Dunia?
Saya Sudah MBA tetapi Tidak Kaya?
Mental Kaya adalah Kunci Mencapai Sukses
Bagaimana untuk Menjadi Kaya?


Bagikan Ke Teman Anda