Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mega GUNA (Kredit Multi Guna)

#kredit multi guna #mega guna

Sebagai sebuah bank yang terus tumbuh pesat di Indonesia, dalam menarik minat para nasabah untuk dapat memperoleh dana tunai, Bank Mega memiliki banyak produk fasilitas pinjaman yang bisa memberikan solusi setiap kebutuhan. Salah satunya ialah Mega Guna atau Kredit Multi Guna yang merupakan sebuah fasilitas pinjaman yang diberikan kepada calon debitur yang bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

Manfaat dari Mega Guna (Kredit Multi Guna)

Besaran pinjaman yang diperoleh biasanya dipengaruhi oleh nilai agunan dan juga kemampuan bayar dari seorang calon debitur, yang nilainya berkisar antara Rp 15.000.000,- hingga Rp 2 milyar atau 60 % dari nilai taksasi dari jaminan yang dijadikan sebagai agunan. Dan cara pengembalian pinjaman tersebut dengan jalan cicilan atau angsuran yang jangka waktunya bisa disesuaikan dengan kemampuan juga jaminan yang diagunkan.

Dana dari kredit pinjaman Mega Guna sendiri bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk berbagai macam pemenuhan kebutuhan konsumtif yang tidak terbatas, yang diantaranya sebagaimana berikut.

  • Untuk membiayai pembelian kendaraan baik mobil atau sepeda motor
  • Untuk mendanai biaya pendidikan,
  • Membeli elektronika dan juga furnitur
  • Tambahan modal usaha
  • Maupun untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif lainnya tidak dapat didanai melalui pinjaman melalui KPPR, KPM maupun KPR.

Namun demikian meskipun banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Mega Guna (Kredit Multi Guna), perlu diketahui bahwa pinjaman yang diperoleh dari fasilitas Bank Mega ini tak bisa dipergunakan sebagai uang muka untuk pembelian kendaraan bermotor maupun properti (KPR).

Kelebihan Dari Mega Guna (Kredit Multi Guna)

Fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Mega ini memiliki banyak kelebihan dan juga keuntungan bagi calon debitur yang memang sedang membutuhkan dana karena nilai pinjaman bisa sangat maksimal karena bisa mencapai hingga 2 miliyar sesuai dengan nilai taksasi agunan. Selain itu masih ada beberapa kelebihan lainnya dari Mega Guna, diantaranya.

  • Suku Bunga yang ditetapkan dalam pinjaman Mega Guna terbilang relatif tetap dalam jangka 3 bulan pertama pinjaman, yang kemudian akan berubah mengikuti alur perubahan pada suku bunga.
  • Jangka waktu cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan dan juga tergantung pada agunan, bila jaminan yang diagunkan berupa BPKB kendaraan, maka jangka waktu pelunasan yang bisa dipilih antara 1 hingga 5 tahun. Dan bila menggunakan sertifikat hak milik maka jangka waktu pelunasan antara 1 tahun hingga 10 tahun.
  • Nilai plafon kredit berkisar antara Rp 15.000.000 hingga Rp 2 miliyar sesuai dengan nilai agunan.
  • Cicilan pertama bisa dibayar satu bulan berikutnya setelah penanda – tangan akad kredit dilakukan.
  • Besaran suku bunga pun dihitung secara annuitas yang ditetapkan langsung oleh Direksi terkait.
  • Saat aplikasi kredit disetujui, calon debitur akan mendapatkan kartu kredit
  • Mega Visa secara otomatis ditambah lagi gratis iuran selama satu tahun penuh.
  • Pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat setidaknya dalam 7 hari kerja sejak aplikasi pengajuan didaftarkan.

Syarat–syarat Pengajuan

Kredit Mega Guna bisa didapatkan dengan mudah bila calon debitur telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh Bank Mega selaku penerbit pinjaman. Dan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh setiap calon debitur pada saat pengajuan ialah tentu dengan melengkapi beberapa ketentuan sebagaimana berikut.

  • Debitur merupakan WNI dan tidak sedang dalam permasalahan hukum apapun.
  • Pada saat mengajukan pinjaman, debitur berusia  min. 21 tahun atau sudah menikah. dan maksimal usia debitur  saat jatuh tempo pinjaman ialah 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun bila debitur seorang wiraswasta atau profesional.
  • Memiliki usaha yang telah berjalan dengan lancar setidaknya selama 2 tahun untuk wiraswasta dan untuk seorang karyawan telah menjadi pegawai tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun.
  • Alamat calon debitur beserta jaminan yang dijadikan sebagai agunan berada di wilayah kerja Bank Mega.

Selain beberapa persyaratan tersebut, dalam pengajuan aplikasi pinjaman Mega Guna debitur juga perlu melengkapi beberapa dokumen pribadi yang menjadi syarat wajib, yakni diantaranya.

  • Form pengajuan kredit
  • Foto kopi Kartu Indetitas (KTP)
  • Foto kopi Kartu keluarga
  • Foto kopi Surat Nikah, Akta cerai (bila sudah bercerai), dan Akta kematian (bila pasangan meninggal).

Selain dokumen pribadi masih ada beberapa dokumen pendukung lainnya yang juga harus disertakan, misalnya:

  • Slip gaji bulan terakhir termasuk saat pengajuan (khusus untuk karyawan atau pegawai)
  • Dokumen legalitas atas usaha yang dimiliki beserta foto kopi akte pendirian usaha (Khusus untuk wiraswasta)
  • Foto kopi SK praktek ( khusus untuk profesional)
  • Foto kopi rekening tabungan di bank selama 3 bulan terakhir
  • Foto kopi NPWP

Setelah seluruh persyaratan dipenuhi sepenuhnya, maka calon debitur dapat segera mengajukannya secara langsung pada kantor Bank Mega yang berlokasi di wilayah kerja tempat tinggal debitur.

Kesimpulan Mega Guna ( Kredit Multi Guna) merupakan sebuah fasilitas pinjaman dari Bank Mega yang memiliki banyak manfaat dengan nilai plafon pinjaman hingga mencapai Rp 2 milyar atau maksimal senilai 60 % dari nilai agunan yang menjadi jaminan. Dengan jangka waktu pinjaman yang bisa disesuaikan antara 1 hingga 5 tahun dengan suku bunga flat dan proses yang cepat dan mudah.

Untuk itu tunggu apalagi, jika kebutuhan dana tunai begitu mendesak segera ajukan aplikasi pinjaman di Bank Mega dan dapatkan berbagai macam keuntungan serta kemudahan dalam pegajuannya di kantor Bank Mega terdekat. Selalu bijak dalam mengelola keuangan agar nantinya tak terjadi masalah keuangan di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang seputar Mega Guna (Kredit Multi Guna) dari Bank Mega, semoga bermanfaat.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.