Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengenal Asuransi Mobil Garda Oto, Asuransi dari Astra Motor

Tingginya risiko kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia memang membuat anda perlu mempertimbangkan penggunaan asuransi kendaraan. Banyak pilihan jenis asuransi yang dapat anda ikuti. Salah satu yang terbaik adalah asuransi mobil Garda Oto. Produk unggulan yang dikeluarkan Astra Motor ini dapat menjadi jaminan bagi keamanan kendaraan bermotor anda.

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan asuransi keluaran perusahaan kendaraan terbesar di Indonesia ini, tentu anda harus tahu seluk beluknya terlebih dahulu. Mulai dari jaminan perlindungan, cara gabung, fasilitas, sampai kantor cabangnya di Indonesia.

Apa Itu Asuransi Mobil Garda Oto?

Asuransi mobil Garda Oto merupakan salah satu jenis produk asuransi kendaraan yang dapat anda pilih. Jenis asuransi ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh Asuransi Astra yang mampu memberikan perlindungan penuh untuk kendaraan roda empat anda.

Produk asuransi ini menyediakan dua jenis jaminan perlindungan yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Diantaranya:

  • Asuransi All Risk

Jenis asuransi ini mampu menjamin ganti rugi biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan pada sebagian maupun keseluruhan mobil. Baik karena tabrakan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, hingga berbagai kecelakaan lalu lintas lainnya.

  • Asuransi Total Loss Only

Merupakan jenis asuransi yang memberikan ganti rugi pada kendaraan yang mengalami kehilangan atau kerusakan total. Biasanya asuransi ini dapat berlaku untuk usia kendaraan maksimalnya 15 tahun.

Fitur Layanan Asuransi Garda Oto

Tentu saja ada banyak sekali fitur layanan yang dapat anda dapatkan di Asuransi Garda Oto. Yakni:

  1. Bengkel Authorized Garda Oto

Garda Oto sudah dilayani dengan bengkel Authorized. Diantaranya: Astra Daihatsu seluruh Indonesia, Astra Isuzu, Astrido Toyota, Plaza Toyota, Tunas Toyota, Authorizhed Honda, Authorized Nissan, Authorized Suzuki, Authorized BMQ, LEXUS, Peugeot, hingga Mercedezbenz. Selain itu, dilengkapi pula dengan garansi 6 bulan untuk keaslian suku cadang dan pekerjaan pengecatan.

  1. Bengkel Rekanan Garda Oto

Bengkel rekanan mendukung asuransi ini dengan garansi 6 bulan. Garansi tersebut berlaku untuk pengecatan serta keaslian suku cadang.

  1. Garda Siaga

Layanan ini sangat bermanfaat jika anda membutuhkan pelayanan darurat. Yakni dengan memberikan layanan mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor. Call center untuk Garda Akses 2 Jam adalah 1500112. Penanganan dari petugas Garda Siapa pun didapat secara gratis.

  1. Garansi Pengecatan dan Sparepart Gratis

Selain itu, asuransi ini juga menawarkan garansi pengecatan selama 6 bulan. Anda pun tak perlu ragu untuk kualitas sparepart dari bengkel rekanan karena dijamin asli. Jadi ketika mendapat perbaikan dari asuransi ini, suku cadang yang digunakan tetap asli. Fasilitas ini bisa anda nikmati jika menggunakan asuransi garda oto all risk.

Bagaimana Cara Ikut Asuransi Garda Oto?

Membeli asuransi keluaran Astra ini pun tergolong mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Daftar

Pertama-tama anda mesti mendaftarkan diri terlebih dahulu. Isi data diri beserta kendaraan. Lengkapi semua persyaratan serta dokumen pendukung lainnya.

  1. Bayar

Kemudian pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit berlogo Mastercard/Visa/JCB. Pembayaran pun akan langsung terverifikasi melalui payment gateway yang tentunya akan menjamin kenyamanan dan keamanan nasabah.

Selain itu, anda juga bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit installment 0%, BCA KlikPay, serta Akun Bank Permata.

  1. Survey

Kemudian cara mengaktifkan polis adalah dengan melakukan survey kendaraan. Anda dapat melakukannya di lokasi yang sudah anda pilih.

  1. Polis Dikirim

Polis akan dikirimkan secara elektronik menggunakan epolicy yang akan dikirimkan ke email anda maksimal 1×24 jam.

Kapan dan Bagaimana Cara Klaimnya?

Jika anda ingin melakukan klaim asuransi mobil ini, beberapa cara dapat dicoba, antara lain:

  • Garda Mobile Otocare

Garda Mobile Otocare dapat anda akses melalui smartphone. Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui App Store atau Google Play Store.

  • Garda Akses 24 Jam

Selain melalui aplikasi, klaim mudah juga dapat anda akses melalui nomor telepon 1 500 112. Di nomor tersebut, customer service Garda Oto akan siap membantu klaim dan berbagai keluhan seputar asuransi Garda Oto.

  • Klaim Online

Anda dapat mengakses website Asuransi Garda Oto untuk melakukan klaim secara online. Di website tersebut, klaim dapat dikirim melalui pengisian form online.

  • Unit Layanan Strategis

Unit layanan asuransi garda oto juga dapat diakses di berbagai kantor cabang atau Garda Center. Umumnya unit kantor cabang sudah tersedia di berbagai pusat perbelanjaan.

  • Layanan Bantuan Darurat

Layanan bantuan darurat dirancang untuk menangani kondisi darurat. Pihak asuransi biasanya menyediakan layanan berupa Emergency Roadside Assitance dengan tiga jenis armada pendukung.

Yakni mobil gendong, sepeda motor, hingga mobil derek. Didukung wilayah cakupannya yang luas, tentu saja tim darurat ini sudah siap dan terlatih untuk membantu para pelangannya ketika mengalami masalah darurat. Mulai dari pintu mobil terkunci dari dalam, kecelakaan, mogok, sampai ban kempis.

Dimana Saja Cabangnya?

Jaringan layanan Asuransi Garda Oto pun terbilang luas cakupannya. Yang terbanyak tentu di Jakarta dan menyusul kota lainnya di Indonesia. Seperti:

  • Astra Biz Center BSD yang beralamat di Jl. BSD Raya Utama, BSD City
  • Astra Biz Center berada di Jalan Soekarno Hatta No. 438 Bandung
  • Jalan Ir. H. Juanda No.80 Bandung
  • Ayani Megamall, Jalan Ahmad Yani, Pontianak
  • Jalan MT Haryono No.1, Balikpapan Selatan
  • Jalan Dipenogoro No.70 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung
  • Jalan A. Yani Km 3,5 No.66 Banjarmasin
  • Ruko Sun City Blok A, Jalan M. Hasibuan, Bekasi 17141
  • Jalan Pajajaran No.39 Bogor 16151
  • Jalan Teuku Umar No.80 Denpasar, Bali
  • Lantai GF Jalan Gatot Subroto No.288 Medan
  • Jalan Raya Duri Damai, Km 4 No. 13, Duri, Riau
  • Jalan Tgk Imung Leungbata No.3/14, Aceh
  • Jalan S. Parman No.54 B, Bengkulu
  • Jalam RA Kartni No.63 A Cirebon 45123
  • Kompleks Pertokoan Jambu Air No.112, Bukittinggi 26181
  • Jalan Jenderal Sudirman No.69, Purwokerto
  • Jalan Basuki Rahmat No.62, Palu
  • Jalan Haji Agus Salim No.436 B, Gorontalo
  • Jalan Gajah Mada 187, Ruko Gajah Mada Square, Jember Jawa Timur

Nah itu dia sekilas mengenai asuransi mobil Garda Oto yang bisa anda pertimbangkan. Tentu saja sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan dan budget agar asuransi dapat berjalan lancar. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang asuransi mobil Garda Oto, asuransi dari Astra Motor, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Definisi Polis Asuransi
Perbedaan Lembaga Pembiayaan dengan Perusahaan Asuransi
Sejarah Mobil Listrik
Seberapa Penting Asuransi Perjalanan itu?
Definisi Polis Lapse
Apa itu Bancassurance? Definisi Bancassurance
Ini Dia Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan itu Penting
Perbedaan Bank dan Asuransi
Untung Rugi Jual Beli Mobil Lewat Dealer
Trik Menjual Mobil untuk Sales Mobil


Bagikan Ke Teman Anda