Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Negara dengan Bank Teraman Di Dunia

Menyimpan uang di bank luar negri menjadi pilihan yang cukup menguntungkan. Pajaknya yang rendah namun suku bunga tinggi, serta perlindungan aset yang diberikan merupakan beberapa dari kelebihan membuat akun diluar negri.

Namun semua itu tidak ada gunanya, kalau negara tempat bank yang kamu pilih jatuh karna resesi ekonomi. Untuk menghindari hal tersebut, berikut kami ulas 10 negara dengan bank teraman di dunia.

  1. Firlandia

Faktor pertama yang menjadikan Firlandia sebagai negara dengan bank teraman didunia adalah bahwa sektor perbankan Firlandia didominasi oleh bank tabungan dan koprasi. Bank jenis ini memiliki resiko kecil.

Faktor lainnya adalah adalah Firlandia selalu menerapkan teknologi perbankan terbaru pada sektor perbankannya. Dengan demikian untuk membuka akun atau melakukan transaksi-transaksi perbankan di bank-bank Firlandia relatif cepat dan mudah.

Ditambah pula dengan contoh yang dilakukan gubernur bank sentral Firlandia, yaitu memecah investasi perbankan dengan pengambilan deposito di European Union. Bank-bank di Firlandia juga menempati urutan teratas dalam daftar bank-bank teraman di dunia.

  1. Jerman

Jerman patut disebut sebagai negara dengan bank teraman didunia. Dalam daftar keuangan global, 6 bank di Jerman menempati urutan 10 besar. Bank di Jerman dianggap paling aman sebab ekonomi Jerman sangat kuat.

Selain itu, negara ini juga mengurusi perbankannya dengan serius. Kontrol modal perbankan juga diperhatikan secara khusus. Salah satu caranya yaitu dengan meyakinkan Uni Eropa untuk mengeluarkan uang kertas 500 Euro.

Kamu memang bisa mendapatkan tingkat keamanan yang tinggi jika membuka akun bank di negara Jerman. Namun umumnya bank-bank di negara Jerman memberikan suku bunga yang rendah pada rekening tabungan milik asing.

  1. Kanada

Dalam hal stabilitas, sistem perbankan negara Kanada adalah juara. Negara ini tidak memiliki catatan kegagalan perbankan, bahkan ketika melewati periode depresi hebat sekalipun. Selama 100 tahun terakhir, hanya 2 bank regional kecil dikanada yang mengalami kebangkrutan. Yaitu Canadian Commercial dan Northland Bank.

Membuka akun bank dinegara kanada juga relatif mudah, suku bunga yang diberikan juga kompetitif. Bahkan lebih besar dari suku bunga yang diberikan bank AS pada umumnya. Keuntungan lain bank-bank di negara ini menerima dan menghapus cek dari negara AS tanpa biaya tambahan.

  1. Australia

Dalam daftar Keuangan Global, Australia memang berada di bawah peringkat 20. Namun pertumbuhan ekonomi  Australia yang stabil sepanjang sejarahnya, menjadikan negara ini layak menempati daftar negar dengan bank teraman di dunia.

Australia merupakan pusat layanan keuangan yang canggih. Kamu bisa membuka rekening tabungan, rekening transaksi, ataupun deposito berjangka secara online atau melalui telepon.

Namun jika kamu tidak memiliki rencana untuk tinggal, bekerja, atau mengunjingi Australia; akan sulit untuk membuka akun bank disana. Cara terbaik adalah melalui bank lokal yang memiliki hubungan internasional dengan Austalia.

  1. Hongkong

Meskipun Hongkong berada di urutan 30 kebawah dalam daftar Keuangan Global, namun negara ini diperhitungkan sebagai salah satu pusat keuangan global. Sebagian besar bank terbesar di dunia, serta beberapa lembaga keuangan teraman di dunia berada di negara ini.

Hongkong juga surga bagi mereka yang menghindari pajak. Pasalnya negara ini tidak memungut pajak dari pendapatan yang didapatkan di luar batas negara Hongkong. Selain itu pendapatan yang didapat dari keuntungan modal, bunga, atau dividen juga tidak dikenai pajak.

  1. Singapura

Singapura merupakan pusat keuangan terbesar dan terpenting di dunia. Kesehatan perbankannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa bank teraman di dunia juga berdiri di negara ini.  Selain itu, Singapura stabil secara ekonomi dan politik.

Kalau kamu memiliki minimal $ 200.000 untuk berinvestasi, akan mudah untuk kamu membuka rekening bank di Singapura. Sebagian besar urusan perbankan luar negri di Singapura dapat kamu lakukan tanpa perlu datang ke Singapura. Namun jika uang untuk berinvestasi yang kamu miliki kurang dari $ 200.000, sebaiknya kamu memilih membuka rekening di negara lain.

  1. Luksemburg

Selama bertahun-tahun, Luksemburg telah menarik ribuan investor  asing setiap tahunnya. Banyak bank swasta dan grup perbankan besar berdiri di negara ini. Salah satu bank teraman di dunia, yaitu Banque et Caisse d’pargne de l’Etat juga berada di Luksemburg.

Kalau kamu membuka akun bank di negara ini, selain mendapatkan rekening tabungan, kamu juga bisa mendapatkan kartu kredit V-Pat. Limit kartu kredit yang diberikan untuk orang asing ini disesuaikan dengan tingkat pendapatan dan kekayaan mereka.

  1. Swiss

Swiss memiliki reputasi panjang sebagai negara perbankan rahasia teratas. Negara yang menjadi tujuan populer perbankan luar ini memiliki tingkat resiko finansial yang rendah. Swiss juga merupakan negara yang stabil ekonomi dan politiknya. Tak aneh jika Swiss memegang peringkat kedua dalam daftar Keuangan Global.

Kamu bisa mendapatkan pajak yang rendah untuk tabunganmu jika membuka akun di negara ini. saldo minimum yang ditetapkan beragam, mulai dari beberapa ribu dollar saja, hingga jutaan dollar. Namun negara ini memiliki pengawasan dokumentasi awal yang sangat ketat, sehingga tak semudah itu untuk membuka rekening disini.

  1. Swedia

Swedia memiliki sistem perbankan yang sangat aman. Bank-bank di negara ini stabil serta independen. Mata uang di negara ini juga tetap kuat, meskipun Eropa tengah mengalami krisis keuangan.

Suku bunga bank di negara ini relatif baik. Kerahasiaan informasi akun bank milik orang asing juga dijaga dengan baik, kecuali jika dipaksa oleh hukum. Saldo minimun yang disyaratkan untuk membuka akun umumnya antara $ 150.000 hingga $ 180.000, namun bisa dinegosiasikan.

  1. Perancis

Tidak ada batasan hukum bagi orang asing untuk membuka rekening di bank-bank Prancis. Prancis memiliki beberapa bank yang masuk dalam daftar Global Finance. Kamu juga bisa menemukan bank internasional juga bank online (internet-only) di  negara ini.

Beberapa bank di Prancis menyediakan layanan perbankan harian baik untuk transaksi di dalam maupun di luar negri. Sebagian besar pemrosesan dokumen online, dilakukan oleh bank online. Biaya perawatan akun sangat rendah, bahkan hingga nol.

Itulah negara dengan bank teraman di dunia ini. Tentu kalau uang kamu banyak, tak ada salahnya coba menyimpan di salah satunya.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang negara dengan bank teraman di dunia, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Mau Punya Mobil? Ini Dia Cara Kredit Mobil di Bank
Apa Itu Rekonsiliasi Bank? Ini Alasan Dilakukan Rekonsiliasi Bank
Pentingnya Stabilitas Harga Bagi Masyarakat dan Negara
Perbedaan Transfer Uang Via LLG, RTGS, dan ATM Bersama
Apa Itu Sertifikat Wadiah Bank Indonesia?
Serba-Serbi Kartu Kredit Citibank
10 Negara dengan Jumlah Pengangguran Besar
Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Bank BCA
Kartu Kredit UOB
Apa Itu Digital Banking?


Bagikan Ke Teman Anda