Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Orang Kaya Tahu Ini, Makanya Jadi Sukses

#orang kaya #sukses

Kita pasti pernah mendengar prinsip Pareto dalam ekonomi yang menyebutkan bahwa terdapat 20% populasi orang-orang yang menguasai 80% uang di dunia. Daftar teratas populasi ini kita ketahui lewat berbagai daftar nama orang-orang terkaya di dunia. Berdasarkan daftar yang dipublish oleh Forbes di Bulan Maret 2017, Bill Gates (Microsoft), Warren Buffet (Investor Saham), dan Jeff Bezos (Amazon) merupakan tiga nama paling atas yang menduduki daftar nama ini.

Segala hal mengenai para Bilyuner dan Milyuner ini menarik untuk kita ketahui. Termasuk membuat kita bertanya-tanya. Apa yang membuat mereka bisa menduduki posisi 20% populasi dalam prinsip Pareto? Hal-hal Apa yang mereka ketahui sehingga bisa menjadi sukses?

1. Mereka Tahu Tidak Bisa Melakukannya Sendirian

Hampir semua orang terkaya di dunia memiliki kekuatan pemikiran yang luar biasa. Mereka merupakan seorang pemikir yang serius, pintar, suka belajar dan memiliki ide-ide brilian. Namun mereka tahu bahwa untuk menerapkan ide tersebut mereka tidak bisa melakukannya seorang diri.

Bahkan Apple mencatat tiga orang founders di perusahaannya yaitu Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Untuk menjadi seorang billioner, salah satu hal sederhana yang perlu anda lakukan adalah mengenali dan mengembangkan kelebihan diri sendiri, lalu manfaatkan kelebihan orang lain untuk menutupi kekurangan yang anda miliki.

2. Mereka Tahu Cara Menciptakan Solusi

Sebagian besar bilyuner memulai usaha mereka dengan memikirkan solusi akan masalah yang terjadi di dalam masyarakat. Contohnya saja Gojek yang hadir atas keinginan menjadi solusi kemacetan di jalan raya. Gojek kemudian juga menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin berbelanja makanan namun enggan keluar rumah. Menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin mengirim barang di dalam kota namun tidak memiliki waktu untuk mengantarnya sendiri.

Hal serupa melatarbelakangi penemuan Android. Ia hadir dan menjadi solusi atas permasalahan mahalnya dan terbatasnya penggunaan internet. Sebelum Android ditemukan, kita hanya bisa masuk ke world wide web melalui Personal Computer yang tidak mobile, atau melalui Operating System Symbian dengan biaya internet yang sangat mahal.

Memikirkan masalah yang terjadi di masyarakat lalu membuat solusi atas permasalahan tersebut akan membuat bisnis anda memiliki nilai tambah yang akan sangat menguntungkan di kemudian hari.

3. Mereka Tahu cara Menciptakan Value

Amazon merupakan salah satu situs e-commerce terbesar di dunia. Namun pernahkah anda berfikir apa sebenarnya produk dari Amazon? Mungkin sulit bagi kita untuk membayangkan apa produk dari Amazon. Namun jika kita ubah pertanyaannya : Apa manfaatnya Amazon bagi kita? Mungkin kita bisa membuat puluhan list saking banyaknya manfaat Amazon yang dapat kita rasakan.

Itu karena Amazon menciptakan lebih dari sekedar produk, mereka menciptakan value yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Hal yang sama terjadi untuk Facebook, Google, Microsoft dan lainnya. Ketika kita fokus menciptakan value dari bisnis kita, maka value inilah yang akan diapresiasi oleh banyak orang yang kemudian akan menghasilkan banyak uang bagi penciptanya.

4. Mereka Bertanggung Jawab akan Apa yang Mereka Lakukan

Mereka melewati setiap tahap dalam bisnis dengan mengambil resiko yang tinggi. Jika mereka salah langkah mereka akan merasakan pahitnya kejatuhan, jika mereka berhasil merek akan merasakan manisnya perjuangan.

Steve Jobs merupakan salah satu founder yang pernah dipecat dari perusahaan yang ia dirikan. Alih-alih menyalahkan orang lain, ia malah mengambil resiko tersebut dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan dengan demikianlah para bilyuner tersebut bisa mencapai puncak tangga kekayaan. Karena mereka tahu apa yang mereka lakukan, dan mereka mengambil tanggung jawab penuh akan apa yang mereka lakukan.

5. Mereka Tahu Cara Menetapkan Target

Dalam bekerja, para bilyuner ini selalu menetapkan target. Baik target dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan adanya target, mereka memiliki obsesi yang terukur sehingga mereka bisa fokus dalam berbagai hal yang mereka lakukan.

6. Mereka Tahu Kapan Harus Menjadi Investor

Hampir semua orang-orang kaya memiliki pengetahuan yang baik akan investasi dan keuangan. Hal ini karena mereka memang menciptakan stage yang demikian. Meski mulanya mereka adalah seorang penemu (Inventor) mereka tidak berniat untuk berlama-lama menjadi inventor. Setelah bisnis mereka maju cukup signifikan, mereka akan menjadi investor untuk membuat bisnis mereka lebih berkembang. Karena itulah kita lalu mengenal perusahaan terbuka, startup hingga franchise.

7. Mereka Tidak Pernah Berhenti Belajar

Ada sebabnya mengapa seorang yang sangat kaya bisa mengetahui banyak hal. Ini karena mereka memiliki satu karakteristik yang sama : Mereka suka belajar. Mereka adalah pembelajar tanpa henti. Mereka bisa mengerti mengenai keuangan, logistik, marketing, produksi produk, sumber daya manusia, dan lain-lain. Mereka cenderung lebih banyak mendengarkan daripada banyak berbicara. Hal ini karena setiap orang memiliki pengetahuannya masing-masing yang bisa memberikannya informasi mengenai hal-hal yang tidak mereka ketahui.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang orang kaya sukses, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Hal-hal ini yang Membuat Orang Sukses
Ini Dia 7 Kebiasaan Agar Bisnis Anda Sukses
Apa Kesamaan Orang-orang Kaya?
Rahasia agar Sukses dalam Segala Hal
Cara Orang Kaya Tetap Kaya
Kebiasan yang Harus Dikembangkan agar Jadi Orang Sukses
Inilah Cara Orang Kaya Mendidik Anak Agar Tidak Manja
Anda Rendah Diri, Pemalu dan Tidak Percaya Diri? Ini Triknya agar Sukses!
Mental Kaya adalah Kunci Mencapai Sukses
Ingin Sukses? Kesalahan Ini Harus Dihindari Sebelum Usia 30


Bagikan Ke Teman Anda

SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.