Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Pengen Anaknya Jadi Milyuner? Ajarkan Hal-hal Berikut ke Anak!

#anak #milyuner

Tidak ada orang tua yang ingin anak-anaknya hidup menderita, miskin dan tak punya apapun. Merupakan hal yang normal jika orang tua menginginkan anak-anaknya kaya raya atau paling tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya secara wajar. Akan tetapi, kerasnya kehidupan di ranah global yang kian kapitalis ini membuat keinginan untuk memiliki anak kaya bukan sekedar harapan belaka. Kaya saja tidak cukup. Anak-anak harus kaya raya; karena ada perbedaan mendasar antara orang kaya dan orang kaya raya. Tapi, bagaimana caranya?

Harus disadari bahwa mereka yang saat ini kaya raya dan menjadi milyuner berasal dari kalangan orang biasa – bukan keturunan orang kaya atau ningrat yang memiliki warisan luar biasa banyak. Beberapa dari milyuner dunia tersebut diuntungkan oleh gelar akademis atau pendidikan mereka. Tapi, ada hal-hal tertentu yang membuat mereka layak mendapat keuntungan lebih dari usaha mereka – dan menjadi kaya raya.

Lalu, apa yang bisa kita pelajari dari berbagai cara dan peluang untuk menjadi milyuner? Tidak ada kata-kata atau ungkapan selain terus berusaha dan tidak pernah menyerah. Persoalan menjadi cukup sulit ketika kita ingin membesarkan anak agar bisa menjadi milyuner. Namun, fakta bahwa kita bukan orang kaya raya tentu mempermudah mengetahui apa saja yang membuat kita gagal menjadi milyuner.

Berikut adalah cara-cara yang bisa diterapkan dalam mempersiapkan anak menjadi seorang milyuner.

1. Ajarkan anak untuk getol menemukan hal baru dan berkarakter seorang penemu

Bukanlah hal mudah untuk menjadi seorang penemu. Itu adalah perjalanan karir yang sangat sulit untuk ditempuh oleh siapapun. Perlu kesabaran dan kecerdasan agar seseorang bisa menjadi penemu. Hanya saja, siapapun sadar bahwa ketika Anda menemukan cara cerdas untuk menghasilkan sesuatu lalu mematenkannya kemudian memproduksinya serta berhasil meyakinkan orang untuk membeli produk Anda tadi, maka peluang untuk memiliki harta miliaran dolar Amerika Serikat sangatlah besar. Jangan pernah takut akan mengajarkan hasrat untuk menemukan sesuatu pada anak. Yakinkan pada mereka bahwa penemuan-penemuan yang menuai sukses dan gemilang di peradaban manusia tidak perlu berupa sesuatu yang kompleks atau berteknologi tinggi. Tanamkan pada mereka bahwa penemuan bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat dan piranti yang ada di sekitar kita. Contohnya, James Dyson yang berhasil membuat alat penghisap debu alias vacuum cleaner.

2. Tanamkan nilai untuk terus melakukan inovasi

Apa itu inovasi? Inovasi tak lain adalah kemampuan untuk menilai kondisi publik saat ini dan menemukan satu terobosan kreatif guna memperbaiki kondisi yang ada. Di sini, terlihat bahwa seorang innovator yang handal pasti berhasil mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat atau konsumen dan yang bersangkutan akan berupaya memenuhinya dengan cara yang cerdas, cara lebih baik, produk yang lebih efisien atau sekedar memberi layanan lebih baik ketimbang kompetitornya. Ingvar Kamprad, pendiri IKEA, misalnya, merupakan contoh yang paling pas dari orang yang memanfaatkan inovasi guna meraup miliaran dolar Amerika Serikat. Furniture dipandang sebagai sesuatu yang remeh. Tapi, kepiawaian Ingvar membuat barang-barang furniture modular yang ekonomis dari Swedia dengan bantuan para desainer Eropa berhasil menembus pasar global dan mematikan industry furniture local.

3. Ajarkan anak untuk rajin berinvestasi

Warren Buffet dikenal berkat caranya yang unik dan hemat dalam melakukan investasi cerdas. Tentu saja, investasi memerlukan uang awal alias modal dan kajian yang cukup mendalam agar itu bisa menghasilkan dan tidak dipandang sebagai upaya buang-buang uang. Jika Anda tidak terbiasa melakukan investasi, apa yang dilakukan Buffet bisa Anda pelajari dan perkenalkan pada anak-anak Anda.

4. Ajarkan anak untuk menjadi entrepreneur

Sudah bukan rahasia lagi bahwa menjadi pegawai negeri dan karyawan kantoran tidak akan membuat dompet di rumah utuh. Menjadi seorang pengusaha adalah satu-satunya cara agar seseorang bisa meraup uang miliaran dolar Amerika Serikat. Memang, memulai bisnis dan menuai kesuksesan bukanlah hal mudah. Tapi, bagi mereka yang memiliki insting bisnis bagus dan kepiawaian dalam menilik peluang yang ada, menjadi seorang entrepreneur bisa menjadi sarana yang paling pas untuk menjadi kaya raya.

5. Ajarkan agar jangan pernah menyerah

Jika Anda menginginkan anak Anda menjadi pengusaha, maka mulai sekarang tanamkan pada mereka agar tidak mudah menyerah ketika menghadapi persoalan sesulit apapun. Tanamkan pada anak Anda, dan diri Anda sendiri, bahwa kesuksesan tidak hadir dalam waktu semalam. Perlu waktu dan usaha keras agar segala sesuatu meraih keuntungan atau hasil yang diinginkan. Hal ini cukup berat, terutama jika Anda bukan dari kalangan pengusaha, atau tidak memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

6. Ajarkan untuk memilih teman yang tepat

Tidak semua teman bisa dipercaya. Teman anak Anda juga demikian. Agar anak Anda tidak terpengaruh hal yang kontraproduktif di masa depan, ajarkan pada mereka untuk menyeleksi mana saja dan siapa saja yang layak dijadikan teman. Dan, jangan buat anak Anda takut untuk dimusuhi. Karena hidup tidak berarti harus menyenangkan semua orang dan memiliki banyak teman.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang mengajarkan anak menjadi milyuner, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kesalahan, kredit konsumsi, kredit tanpa agunan, menabung, menghitung, orang kaya, Redenominasi, rugi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.