Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Resolusi Tahun 2018? Ini Beberapa Cara agar Kemampuan Diri Meningkat di 2018!

Mereka yang beruntung pastilah mengalami dan memiliki hari esok yang lebih baik dari sekarang. Dan, hanya kerugian yang membuat seseorang menjalani dan mengalami hal yang sama di hari esok. Maka dari itu, semua orang ingin sekali merasakan hari esok yang jauh lebih baik dari hari ini. Keinginan semacam itu begitu terasa, terutama di saat menjelang pergantian tahun yang bakal kita rasakan beberapa hari mendatang.

Lalu, apa resolusi tahun 2018 yang bakal Anda canangkan agar kemampuan diri meningkat? Hanya peningkatan kemampuan diri yang bisa membuat seseorang sukses, dan itu bisa diraih dengan menjalani hal-hal seperti berikut ini.

1. Terima dan cintai diri Anda apa adanya

Jangan biarkan rasa marah, kekhawatiran dan rasa benci menguasai diri Anda. Hanya dengan menerima diri Anda apa adanya, dan mencintai diri Anda sebagaimana seharusnya, Anda akan terbebas dari rasa sesal yang tiada guna. Mau Anda akui atau tidak, rasa marah dan kecewa hanya akan muncul ketika Anda tidak ikhlas menerima apa telah Anda alami. Maafkan diri Anda atas kesalahan yang telah Anda buat di masa lalu. Tidak ada satupun yang bisa mengubah masa lalu, termasuk Anda sekalipun. Jika Anda terus menerus menengok ke belakang, maka tidak akan ada perubahan berarti yang bakalan Anda raih di masa depan. Dan tidak ada pula kesuksesan yang bakal Anda rasakan.

2. Banyak menabung dan belajar berhemat

Ini hal yang cukup sulit untuk dijalani, terutama jika Anda seorang pengusaha. Tak bisa dipungkiri bahwa menjadi pengusaha membuat seseorang getol membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang sepenuhnya baru, yang ada kalanya tidak relevan untuk dibeli. Maka dari itu, mulai dari sekarang, biasakan untuk menganggarkan apa yang ingin dan Anda butuhkan untuk dibeli. Jangan terjebak iklan dan media sosial, yang seringkali menawarkan hal-hal yang tidak ada gunanya untuk dimiliki. Dan, yang penting, ketimbang menghabiskan uang untuk membeli barang baru, ada baiknya uang Anda belanjakan untuk sesuatu yang meningkatkan kecakapan dan keahlian Anda.

3. Tingkatkan kemampuan marketing Anda

Biarkan seisi dunia mengerti siapa Anda dan kemampuan Anda. Jangan biarkan dunia tidak mengenal Anda dan jangan menjadi seorang pemalu yang menghindari interaksi dengan dunia. Kita hidup di jaman dimana setiap orang dituntut untuk memperlihatkan kemampuan mereka yang sebenarnya. Mengapa demikian? Karena kebutuhan dunia akan orang-orang yang benar-benar menguasai bidangnya sedang berada pada titik maksimum. Dunia mengapresiasi para ahli. Jika Anda memutuskan untuk berdiam diri dan tidak memperkenalkan keahlian Anda, maka itu artinya Anda telah membiarkan dunia dipimpin dan dikendalikan oleh mereka yang tidak ahli, tidak memiliki kecakapan dan tidak layak untuk memimpin.

4. Jauhi orang-orang berwatak buruk

Waktu adalah uang. Itu sudah pasti. Orang berwatak buruk cenderung menghabiskan waktu sesama dengan sikap dan kebiasaan buruk. Apa itu kebiasaan buruk yang biasa dilakukan? Tidak cukup kah menghabiskan waktu dengan tidak melakukan apapun yang berarti, sesuatu yang tidak menghasilkan outcome apapun, sebagai kebiasaan buruk. Jangan takut meninggalkan orang-orang buru seperti ini. Jangan takut untuk kehilangan teman. Anda harus belajar untuk menentukan siapa saja orang yang baik dan orang yang buruk. Satu hal yang pasti, orang yang buruk tidak akan mau Anda maju sehingga tidak akan melakukan hal-hal penting bersama Anda, dan tidak akan rela Anda mencapai kemajuan yang berarti. Maka dari itu, hanya orang buruk saja yang rela menghabiskan waktu Anda yang begitu berarti itu.

5. Mempelajari keterampilan baru

Jangan pernah merasa puas dengan keterampilan dan kemampuan Anda selama ini. Jika Anda ingin sukses di kemudian hari, pelajarilah keterampilan dan kecakapan baru. Anda tidak akan pernah tahu keterampilan seperti apa yang bakal membuat Anda sukses secara personal, finansial, maupun sosial. Maka dari itu, jika ada kesempatan, pelajarilah hal baru. Dan, jangan ragu untuk menginvestasikan waktu dan tenaga Anda untuk mempelajari hal tersebut. Jangan pernah terbebani atas pembelajaran itu. Jangan pernah pula merasa diri Anda tidak layak karena usia yang sudah tua atau menganggap kemampuan berpikir yang melemah.

6. Fokus pada saat ini

Anda hidup pada masa sekarang, bukan pada masa lalu atau masa depan. Tak bisa dipungkiri, kita hidup di jaman yang banyak sekali memberi pengalihan perhatian kita dari apa yang seharusnya kita jalani. Dan, itu bisa terjadi lewat medium apapun, terutama alat komunikasi seperti ponsel atau komputer, televisi, maupun koran. Imajinasi itu penting untuk dipelihara. Tapi, jangan biarkan imajinasi membuat Anda terlena untuk menyusun langkah apa saja yang harus Anda jalani agar imajinasi Anda terwujud. Memori atau kenangan itu penting. Tapi, jangan biarkan orang di masa lalu mendikte apa kemauan Anda dan bagaimana Anda menjalani apa yang Anda inginkan. Hiduplah di masa sekarang.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang beberapa cara agar kemampuan diri meningkat di 2018, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Trend Teknologi Tahun 2018? Ini Prediksinya!
Tip Meningkatkan Kepercayaan Diri akan Kemampuan Sendiri
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018
Kiat Jitu Reparasi Diri dan Meningkatkan Kemampuan Diri
Ini Dia Trend Teknologi di Tahun 2018
Daftar Gaji Fresh Graduate (Lulusan Baru) Tahun 2018
Tipe Orang yang Akan Gagal Mengelola Uang
Skill Keuangan yang Harus Diajarkan Ke Anak
Contoh Keputusan Finansial yang Buruk
Mengapa Orang Yahudi Sukses?


Bagikan Ke Teman Anda