Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tempat Beli Kartu Brizzi (BRI emoney)

Di era digital seperti saat ini, terlihat jelas dimana perkembangan teknologi digital sangatlah pesat. Jika anda tidak mengikuti perkembangan tersebut, tentu saja akan ketinggalan zaman dan bisa dikategorikan sebagai seseorang yang gagap teknologi (gaptek).

Contoh nyata yang bisa anda lihat sendiri sangatlah banyak. Termasuk perubahan perilaku dan kebiasaan masyarakat modern saat ini. Misalnya saja pada proses transaksi yang sudah menerapkan sistem digital electronic money dengan memanfaatkan kartu sehingga bisa membantu mengurangi transaksi tunai atau cash. Salah satu kartu yang cukup populer di kalangan masyarakat pada umumnya adalah kartu Brizzi.

Tahukah anda apa kartu Brizzi itu?

Sebuah bank BUMN telah meluncurkan kartu digital yang mempunyai banyak manfaat khususnya untuk berbagai proses transaksi harian anda. Anda tak perlu ribet lagi harus menyediakan uang tunai dalam jumlah besar yang tentu saja sangat beresiko.

Kartu Brizzi sendiri diperkenalkan oleh bank yang sudah populer di masyarakat yakni Bank BRI. Di dalam kartu Brizzi sendiri sudah disematkan sebuah teknologi bernama Radio Frequency Identification seperti halnya produk kartu digital yang sudah banyak beredar saat ini. Untuk bisa memilikinya, anda tak perlu bingung, karena berbagai tempat sudah menyediakan produk kartu digital tersebut.

Berikut ini terdapat 3 pilihan dimana anda bisa membeli dan mendapatkan kartu Brizzi tersebut, antara lain seperti :

1.Kantor Cabang

Tempat beli kartu Brizzi yang pertama adalah bisa anda dapatkan di seluruh kantor cabang Bank BRI yang ada di Indonesia. Anda hanya perlu datang langsung dan beritahukan maksud anda kepada pihak Customer Service Bank BRI. Selanjutnya dengan senang hati Customer Service Bank BRI akan memberikan pelayanan terbaik kepada anda.

2.Tokopedia atau Bukalapak

Tak hanya kantor cabang Bank BRI saja yang menyediakan kartu Brizzi, kini marketplace seperti halnya Tokopedia atau Bukalapak juga menyediakannya. Namun jika anda menggunakan cara ini, maka anda harus bersedia untuk bersabar menunggu kartu Brizzinya tiba ditangan anda terlebih dahulu. Untuk penggunaan dalam waktu dekat, tidak disarankan membeli di marketplace.

Tak perlu khawatir masalah proses aktivasinya, kartu Brizzi akan secara otomatis bisa digunakan atau aktif saat setelah anda melakukan pengisian kartu (top up) online untuk pertama kalinya. Selanjutnya anda sudah bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk melakukan top up deposit untuk menambahkan sejumlah saldo agar bisa melakukan transaksi lebih banyak lagi tanpa harus menggunakan uang tunai.

3.Alfamart Aku Brizzi

Selain itu, anda juga bisa melakukan pembelian kartu Brizzi di Alfamart. Untuk mendapatkannya anda bisa langsung datang ke Alfamart terdekat dari rumah anda dan tanyakan kepada petugasnya. Jika anda membelinya di Alfamart, tentu anda bisa meminta bantuan petugasnya untuk proses pengaktifan dan top up deposit, sehingga anda dapat langsung menggunakannya.

Karena Alfamart dan Bank BRI bekerjasama dengan membuat program loyalty, maka anda bisa menikmati keuntungannya saat berbelanja di Alfamart dengan menggunakan kartu Brizzi tersebut. Setiap nominal belanja sebanyak 200 rupiah saja, maka anda bisa mendapatkan bonus 1 poin dan berlaku kelipatannya.

Cara Top Up Kartu Brizzi

Anda bisa melakukan top kartu Brizzi melalui beberapa cara, antara lain sebagai berikut :

  • ATM
  • EDC
  • Internet Banking
  • SMS atau Mobile Banking
  • Alfamart

Ketentuan Umum Penggunaan Kartu Brizzi

Berikut terdapat ketentuan yang wajib anda ketahui mengenai kartu Brizzi, sehingga keberadaannya bisa tepat guna :

  • Hanya bisa digunakan dengan mata uang rupiah

Keberadaan kartu Brizzi tidak diperuntukkan untuk proses transaksi selain mata uang rupiah. Berarti anda hanya bisa melakukan transaksi di wilayah Indonesia saja ya, karena memang tidak bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri.

  • Tidak terdapat bunga

Meskipun anda sudah melakukan top up deposit dalam jumlah banyak pada kartu Brizzi yang anda miliki, anda tidak akan mendapatkan bunga pengembangan. Karena kartu Brizzi diciptakan bukan untuk tabungan. Jadi disarankan anda bisa mengisinya sesuai dengan kebutuhan saja.

  • Bisa dialihgunakan kepada orang lain

Kartu Brizzi memberikan kemudahan untuk bisa dialihgunakan kepada orang lain. Jadi anda harus hati-hati, jangan sampai kartu Brizzi yang anda miliki hilang. Karena jika sudah hilang, maka bisa digunakan oleh siapa saja yang menemukannya. Anda pun tidak bisa mengurus kehilangan kartu Brizzi tersebut seperti halnya kartu ATM.

  • Tidak terdapat biaya admin

Enaknya lagi, setiap transaksi yang anda lakukan tidak dikenai biaya admin. Berarti setiap transaksi yang akan anda lakukan tersebut layaknya menggunakan uang cash.

  • Saldo harus cukup

Sudah barang pasti jika saldo yang ada haruslah cukup sebelum digunakan. Kartu Brizzi tidak akan bisa digunakan tanpa adanya saldo yang cukup di dalamnya.

  • Tidak bisa diblokir

Kartu Brizzi tidak bisa diblokir seperti halnya kartu ATM. Jadi anda wajib berhati-hati saat menggunakannya dan melakukan top up deposit sesuai dengan kebutuhan saja. Karena jika sampai hilang dalam keadaan saldonya sangat banyak, tentu akan membuat anda rugi.

Kegunaan dari Kartu Brizzi

Kartu Brizzi bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan harian seperti halnya belanja, makan dan masih banyak lagi kemudahan transaksi yang bisa anda lakukan. Dengan catatan tempat tersebut merupakan merchant dari Brizzi. Daripada anda harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak, tentu akan lebih efektif jika anda menggunakan kartu Brizzi saja.

Itulah beberapa penjelasan tentang tempat beli kartu Brizzi yang bisa anda coba. Semoga bisa sedikit banyak membantu dan membawa manfaat bagi anda semua ulasan yang sudah saya berikan di atas.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang tempat beli kartu Brizzi (BRI e-money), semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa itu Visa payWave?
5 Bank di Indonesia dengan Kategori BUKU 4
Langkah-langkah Untuk Membuka Tabungan di Bank
Bank Apa yang Termasuk Kategori BUKU 3?
Serba-Serbi Kartu Kredit Citibank
Mengenal Kartu Kredit BCA
Apa itu E-Money? Serba-Serbi Mengenai E-Money di Indonesia!
Tempat untuk Topup BCA Flazz
Definisi Bank Wakaf Mikro
Alasan Mengapa Kita Memerlukan Bank


Bagikan Ke Teman Anda