Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tip Agar Aplikasi KTA Disetujui

#tip KTA #tip KTA disetujui

Ada kalanya kita kebingungan karena kekurangan modal untuk usaha atau juga adakalanya kita kebingungan ketika dihdapakan oleh banyak nya permasalahan finansial. Seperti kebutuhan sekolah yang semakin tinggi, kebutuhan rumah sakit atau juga kebutuhan yang sifatnya sekunder seperti renovasi rumah, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya yang sering menjadi permasalahan bagi kita.

Salah satu solusi yang tepat untuk memngatasi kebingungan kita adalah Kredit Tanpa Agunan. Produk perbankan ini memberikan kemudahan bagi calon debiturnya untuk mengajukan pinjaman tanpa harus mempunyai jaminan untuk di jaminkan ke pihak bank. Akan tetapi ada beberapa skema persyaratan yang harus dimiliki oleh calon debitur agar dapat memeproleh kredit tersebut. Tak jarang dari calon pemohon tidak mendapatkan persetujuan karena kurangnya persyratan dan kurangnya pengetahuan bagaiman proses dan cara kerja pengajuan untuk produk ini.

Berikut ini adalah cara dan trik agar pengajuan kresit tanpa agunan kita dapat disetujui. Beberapa hal yang harus kita siapkan adalah

Bebas dari BI Check List

Dalam permohonan kredit tanpa agunan hal yang mendasar dan utama yang harus kita lalui adalah lolos Daftar Bank Indonesia. Calon debitur haruslah mempunyai catatan yang baik di Bank Indonesia. Perlu Anda ketahui Bank Indonesia akan mencatat semua transaksi kita di perbankan yang berhubungan dengan aktivitas kredit. Dimanapaun kita pernah mempunyai kredit di bank entah itu bank lokal atau bank asing. Kredit yang kita miliki akan dicatat oleh Bank Indonesia, apabila catatan kredit kita buruk maka pihak bank akan mengetahui dari data yang dimiliki oleh Bank Indonesia. Dengan catatan yang buruk pihak bank manapun akan berpikir dua kali untuk memberikan pinjaman kepada Anda.

Bagi Anda yang mempunyai sejarah keuangan yang kurang baik. Dapat dipastikan langkah Anda untukpengajuan KTA akan berhenti sampai disini sampai Anda bisa menyelesaikan dan memperbaiki histori keuangan Anda.

Catatan Rekening Koran

Cobalah untuk membuat dua rekening pada bank tertentu. Kedua rekening ini berguna untuk membagi kebutuhan menabung dan kebutuhan harian. Trik ini akan banyak membantu Anda untuk meyakinkan pihak bank bahwa sirkulasi keuangan Anda cukup baik. Pihak Bank akan mempertimbangkan calon nasbahnya yang mempunyai anggran dan perencanaan finasial yang bagus. Ushakan dalam tiga bulan terakhir ada saldo yang cukup besar pada tabungan anda. Selain juga sirkulasi keuangan pada rekening koran untuk rekening keperluan harian Anda.

Bagi Anda yang meneima pembayaran gaji secara tunai mulailah untuk menyetor pada bank. Sehingga Bank akan membaca sirkulasi debit kredit dari rekening Anda.

Hindari Memiliki Pinjaman yang Terlalu Banyak

Dengan memiliki banyak pinjaman pada badan keuangan atau perbankan akan membuat bak lainnya melakukan analisa yang lebih ketat terhadap pengajuan kredit Anda. Kecuali Anda mempunyai banyak sumber yang bisa membuat bank percaya dan financial history yang cukup baik.

Memiliki pinjaman yang banyak di Bank akan membuat bank berpikir bagaimana anda mengelolah pengeluaran Anda. Bank sudah mempunyai rumus hitungan bahwa pengahasilan yang kita miliki tidak boleh lebih kecil dari tanggungan hutang kita setiap bulannya.

Gaji yang Terlalu Rendah

Penghasilan yang rendah juga menjadi pertimbangan bagi Bank untuk memberikan pinjaman kepada Anda. Cobalah mencari penghasilan tambahan dengan berwirausaha sehingga bank dapat mempertimbangkan penghasilan kita. Setiap penghasilan harus tercatat pada transaksi perbankan sehingga bank mempunyai cukup bukti agar bank dapat melakukan Analisa secara akurat tentang pengahsilan kita.

Tidak memiliki Sejarah Kredit

Pihak bank juga akan memikirkan pemberian kredit pada Anda apabila Anda tidak mempunyai sejarah kredit sama sekali. Memiliki sejarah kredit yang buruk bukanlah sesuatu yang baik bagi pihak perbankan akan tetapi tidak memiliki sejarah kredit juga bisa menjadi hal yang kurang baik bagi bank untuk menilai kemampuan dan sirkulasi keuangan Anda.

Akan tetapi jangan berkecil hati karena tidak semua bank akan menjadikan issue ini adalah issue yang sangat mendesak. Anda bisa memulai pengajuan dengan nominal yang lebih kecil atau standard. Hal itu sebagai awal agar Anda mempunyai sejarah kredit di dunia perbankan. Pengajuan pinjaman dengan nominal yang cukup besar tanpa Anda mempunyai sejarah kredit sebelumnya akan membuat bank ragu dalam meberikan kredit.

Menghitung Cicilan

Sebelum melakukan pengajuan KTA, coabalh untuk menghitung jumlah cicilan dan jangka waktu angsuran yang akan kita ambil. Sesuaikan dengan rasio 30% dari total pengeluaran pokok And ajika angak dari sisa penghasilan Anda lebih dari 30% maka cobalah mencari jumlah yang lebih kecil atau menambah jumlah waktu angsuran.

Pihak bank akan menghitung total gaji Anda atau pendapatan Anda setiap bulan dengan kebutuhan pokok yang akan Anda keluarkan setiap bulannya. Dengan pengajuan yang realisits maka bank akan mempertimbangkan penagjuan Anda.

Identitas dan Data Pendukung Yang Benar

Setelah verifikasi yang berhubungan dengan data keuangan, cobalah untuk memberikan data identitas diri yang benar. Sesuai dengan yang kita miliki. Selain sejarah keuangan pihak bank juga akan melakukan verifikasi kepada identitas diri kita dan data dari identitas orang pendukung data kita. Orang yang menjadi jaminan atau data pendukung kita adalah data dari orang yang menjadi saudara kita dan tidak serumah. Hal ini dimaksudkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak bank akan meghubungi orang tersebut untuk menyamapikan pesan atau memberikan keterangan tentang kondisi kita.

Pastikan semua data yang kita berikan kepada pihak bank dapat dihubungi. Cobalah berkomunikasi kepada pihak yang bersangkutan untuk tidak enggan mengangkat telpon apabila dihubungi oleh pihak bank untuk verivikasi data.

Beberapa tips dan keterangan diatas adalah kumpulan informasi agar membantu pengajuan KTA kita dapat dengan mudah di setujui oleh pihak bank. Bagi kita yang masih mempunyai banyak kekuranagn tentunya kita tidak perlu gusar dan putus asa. Karena sejarah finansial pribadi yang kita miliki bisa saja kita perbaiki dengan banyak cara dan kemauan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang beberapa tip agar aplikasi KTA disetujui, semoga bermanfaat.

 

Artikel Populer

anak, asuransi, ATM, bank, bisnis, fraud, hidup, Indonesia, investasi, kartu kredit mandiri, kaya, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit tanpa agunan, menabung, orang kaya, pengetahuan umum, Redenominasi, startup, sukses, tabungan, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA, uang, untung,

Bagikan Ke Teman Anda


 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.