Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Untung Rugi Kerja di USA (Amerika)

Banyak orang yang ingin menetap dan tinggal di Amerika Serikat. Negara ini memang menjadi salah satu tempat peratauan yang paling menjanjikan. Baik untuk bekerja, berwirausaha, maupun untuk menempuh pendidikan.

Meskipun demikian, Amerika Serikat tidak selalu menjadi tempat yang menyenangkan. Banyak hal yang harus kamu persiapkan untuk tinggal di negara ini, terutama untuk kamu yang ingin kerja di sana. Pun kamu juga harus tahu apa saja pro kontra kerja di US.

Keuntungan Kerja di US

Dengan tawaran gaji yang tinggi, Us menjadi tempat sempurna untuk bekerja dari segi pendapatan. US juga punya segudang alasan lain kenapa negara ini tepat untuk jadi tempat bekerja:

  1. Sebagian Besar Industri Menawarkan Gaji yang Tinggi

Memang dolar AS tidak sekuat dulu, tapi masih menjadi mata uang terbaik. Profesi di bidang seperti teknologi, keuangan, hiburan, kesehatan, pendidikan, dalan lainnya mendapat gaji yang lumayan. Di Amerika serikat perusahaan-perusahaan mendominasi dalam bidan bisnis dunia, secara atronomis tingkat pendapatan pekerjanya lebih tinggi.

Selain itu, bidang-bidang yang berhubungan dengan hukum juga memiliki pendapatan yang tinggi. Amerika Serikat memberikan peluang lebih besar untuk ekspatriat jika dibanding dengan negara lain. Kamu bisa menemukan pekerjaan hampir semua bidang dengan mudah. Serta, gaji yang didapat lebih tinggi dari negara lain.

Tempat ini juga sangat bagus untuk memulai bisnis. Amerika serikat memberikan pasar yang sangat luas dan beragam. Hampir semua bisnis dapat berkembang di negara ini.

  1. Bebas Biaya Perawatan Kesehatan

Amerika Serikat memiliki beberapa rumah sakit terbaik di dunia, dimana pekerja medis memiliki kualitas yang sangat bagus. Dari Mayo Hospital Clinic hingga John’s Hopkins Hospital, tempat-tempat ini melatik dan mempekerjakan dokter dengan berbagai spesialisasi untuk membantu memerangi penyakit dan merawat pasien. Bukan hanya itu, para dokter dan ahli medis juga menciptakan obat atau penawaran baru.

Tapi, jika berbicara tentang perewatan kesehatan Amerika Serikat itu berarti berbicara tentang aspek negatif yang dimiliki negara ini. Di sisi lain, mengingat sebagian besar pekerja telah mendapat jaminan kesehatan beserta dengan asuransi jiwa. Hal ini sangat memudahkan pekerja karena tidak perlu membayar mahal untuk biaya rumah sakit.

  1. Pajak yang Rendah

Berdasarkan standar dunia, pajak yang ditetapkan oleh Amerika Serikat sangat rendah. Akan tetapi, tergantung di negara bagian mana kamu tinggal. Misalnya seperti Texas yang tidak memiliki pajak penghasilan, pekerja dapat memiliki pajak keseluruhan yang sangat rendah.

Amerika Serikat juga memiliki pekerjaan yang sebagian besar bergerak di bidang industri. Hal ini memberikan peluang pajak rendah bagi semua jenis pekerjaan.

  1. Ekuitas

Cara sebagian orang Amerika mencapai tahap sangat kaya bukan dari gaji melainkan ekuitas. Banyak perusahaan khususnya yang bergerak disektor Teknologi menawarkan ekuitas dalam bentuk hibah, atau pilihan kepada karyawan sebagai bagian dari paket keseluruhan.

Ini bisa menjadi sangat menjanjikan jika sebuah perusahaan bisa merekrut 1000 karyawan. Contohnya Facebook menjadi jutawan secata instan ketika perusahaan ini memiliki IPO pada tahun 2012.

  1. Kultur

Dapat dikatakan budaya Amerika Serikat adalah budaya yang paling glamour di seluruh dunia. Amerika serikat merupakan pusat kekuatan para desainer. Terutama busana, terbukti banyak brand ternama asli yang berasal dari Amerika Serikat.

Sebagai contohnya Victoria Secret, Ralph Lauren, Michael Kors, Calvin Klein, dan masih banyak lagi. Gaya pakaian yang digunakan sangat bervariasi. Tergantung pada wilayah, status, pekerjaa, atau iklim.

  1. Makanan

Mengenai makannya, Amerika terkenal dengan makanan seperti hamburger, hot dog, keripik kentang, makaroni dan keju, serta daging cincang. Selain makanan ini, Amerika Serikat juga terkenal dengan gaya masakan yang berasal dari berbagai daerah.

Negara bagian selatan menawarkan makanan ayam goreng, collard greens, kacang polong, dan roti jagung. Wilayah Barat Daya dikenal dengan cabai dan burito, yang paling terkenal adalah makanan yang diisi dengan kacang dan keju parut.

Dari timur ke pantai barat, keanekaragaman budaya di negara ini memberikan sambutan hangat kepada semua orang. Negara ini memiliki banyak tempat terkenal yang dapat dikunjungi. Kondisi iklim di AS berbeda, kamu dapat memilih negara bagian mana yang akan dikunjungi.

  1. Orang Amerika Murah Hati

Rakyat Amerika sangat optimis. Diskiriminasi rasial hampir tidak ada di negara ini. Kamu tidak perlu khawatir dihakimi lantaran warna kulit, ras, kebangsaan, prefrensi, dan hal lainnya. Orang-orang USA sangat ramah. Meskipun ada pengecualian, tapi itu hanya sebagian dan tidak terjadi di mana saja.

Kamu akan disambut oleh semua orang dengan senyum yang lebar di wajah mereka. Orang-orang Amerika dengan dengan kemurahan hatinya. Mereka juga suka bersenang-senang, itu artinya kamu akan sering bertemu mereka di tempat-tempat pesta.

  1. Kekayaan Alam

Amerika memiliki pemandangan alam yang beragam, dari pemandangan pantai yang indah di Florida, pegunungan Appalichia, hingga musim dingin yang memukau di Minnesota, serta tebing-tebing yang menjulang di Pegunungan Rocky.

Amerika juga memiliki alam yang indah untuk dijelajahi. Di antara pemandangan alam diseluruh negeri, 58 Taman Nasional yang dilindungi. Tidak ketinggalan tempat berkemah, hiking, memancing, dan banyak kegiatan luar ruangan lainnya.

Kerugian Kerja di US

Terlepas dari banyaknya hal menarik untuk kerja di US, nyatanya tempat ini juga beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum benar-benar bekerja di sana:

  1. Etika Kerja

Berdasarkan standar dunia, jam kerja AS lebih lama. Baik dilihat dari bekerja yang dimulai lebih awal, ataupun penambahan jam kerja diluar jam kantor. tentu banyak perusahaan yang berusaha lebih fleksibel dengan kebutuhan pekerja, misalnya dengan memberikan kebebasan bekerja di rumah.

Meskipun demikian, tetap saja jam kerja lebih lama. Hal ini dipandang sebagai penanda keberhasilan di banyak industri. Adanya revolusi mobilitas, orang-orang yang bekerja lebih lama terlihat lebih sukses.

Etika kerja jelas ada di negara ini. Dengan jumlah peluang yang ditawarkan perusahaan, alhasil para pelamar berbondong-bondong mendatangi perusahaan setiap hari. Pekerja lama harus hati-hati, karena posisinya bisa tergantikan setiap waktu.

Pertimbangkan hal ini, sangat penting bagi setiap pekerja untuk meningkatkan standar kerja agar dapat bertahan di perusahaan. Jangan biarkan kamu berakhir dengan menganggur.

Persaingan pelamar tetap ketat, tidak peduli peluang di tempat lain juga terbuka lebar. Hal ini bisa menjadi sangat merugikan. Sebagian besar karyawan ingin hasil kerjannya di akui, sementara karyawan lain merasa kesulitan dengan posisi yang sadang diduduki. Di AS, kamu harus bekerja ekstra keras dan berdedikasi tinggi untuk mempetahankan pekerjaan.

  1. Biaya Pindah Negara

Pindah ke AS sangat mahal, apalagi pindah untuk menetap dalam waktu yang lama. Membawa serta barang-barang dalam waktu yang bersamaan sangat beresiko. Barang-barang yang akan dibawa pindah harus dipikirkan secara matang. Apalagi membawa serta semua barang dalam penerbangan pesawat. Hal ini akan membuat biaya lebih mahal. Akhirnya, mengirim barang adalah pilihan terbaik.

Sebenarnya banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan pindah ke AS. Ini adalah suatu proses yang panjang apalagi tujuannya untuk menetap bukan sekadar berlibur. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tempat tinggal. Pastikan mendapat tempat yang baik dan mudah dijangkau. Negara ini sangat besar dan banyak tempat pilihan untuk ditinggali.

  1. Budaya USA bagi Pendatang

Guncangan budaya yang akan kamu alami mungkin ringan atau buruk, tergantung kesiapan tinggal di sana. Syok budaya adalah hal yang paling normal terutama bagi seseorang yang baru pindah ke suatu tempat. Tetangga atau orang yang tinggal di lingkungan yang sama denganmu, mingkin saja orang-orang yang dangkal. Kemungkinan terburuknya kamu tidak bisa menanganginya dengan mudah.

Ini menjadi sangat penting, sebelum mencari tempat tinggal sebaiknya gali banyak informasi juga terkait lingkungannya. Guncangan budaya tidak hanya rentang lingkungan, tapi juga tentang makanan, iklim, komunitas, atau apapun itu. Kadang juga bisa membuat seseorang merasa frustasi. Berniat tinggal di AS, itu artinya kamu harus siap dengan semua resiko.

  1. Legalisasi

Ini bukan hanya tentang biaya, proses memasuki negara itu sangat ketat. Semua melalui legalisasi. Pastikan memiliki VISA yang tetap sebelum naik pesawat. Cari banyak informasi terkait VISA AS untuk informasi lebih lanjut. Pastikan membaca semua jenis VISA, baik VISA pelajar ataupun pekerja supaya tahu letak perbedaanya.

  1. Rasisme

Memang orang Amerika terkenal murah hati, tapi bagian negara tertentu masih menjadi sarang rasisme. Akar rasis dari perbudakan Afrika-Amerika dan undang-undang Jim Crow serta perlakuan buruk dan stereotip orang Latin, Asia-Amerika, dan ras masih ada sampi sekarang. Masalah rasisme masih menjadi masalah utama.

  1. Adanya Aturan Regulasi

Setereotip menggambarkan pemerintahan AS  penuh dengan sistem birokrasi, ketidakefisienan, dan pemborosan. Seterotip memiliki butir kebenaran didalamnya, meskipun biasanya berlebihan. Pemerintahan AS yang sangat besar, serta sistem peraturan maupun prosedur yang rumit untuk menjalankan agensi, karyawan, dan progam dapat membuat frustasi.

Tetapi kendala-kendala itu juga dapat menyelamatkan agen-agen agar tidak bertindak gegabah atau terburu-buru ketika uang pembayaran pajak dipertatuhkan.

  1. Sebagian Kota yang Tampak Kotor

Kota-kota besar yang udah juga memiliki sisi negatif. New York, Chicago, dan Los Angeles merupakan kota terbesar yang paling kotor. Menghasilkan banyak asap, memiliki banyak sampah yang berterbangan di jalan, dan hewan-hewan pengerat yang berkembang biak.

  1. Perpecahan Politik

Saat ini, Amerika mengalami perpecahan politik yang terus tumbuh. Sistem dua partai memperburuk masalah ini, hanya memberi orang dua pilihan ekstrem. Terus menerus partai mengontrol dan mengambil alih kekuasaan dari setiap pemilihan mengakibatkan ketidak stabilan dan fluktuasi dalam kebijakan undang-undang tertulis.

Berbicara soal politik harus hati-hati di negara ini, jika tidak kamu bisa kehilangan teman atau hal yang lebih buruk lainnya

  1. Culture Perusahaan

Pekerjaan di lingkungan perusahaan besar sangat meleahkan, kadang butuh waktu lama untuk mendapatkan gaji yang tinggi. Seringkali, budaya perusahaan meminimalkan individu, membuat pekerja seperti mesin atau roda yang terus diputar dan sewaktu-waktu dapat dengan mudah diganti.

Jika kamu salah satu pekerja yang beruntung, maka akan dituntut bekerja semala 40 jam dalam seminggu untuk mempertahankan jabatan yang dimiliki.

  1. Angkutan Umum

Amerika dibangun dengan sistim mobilitas yang luar biasa, serta memiliki jalan raya yang hebat. Tetapi secara keseluruhan, sistem angkutan umumnya masih kurang. Jalan selalu dipenuhi dengan lalu langa orang Amerika yang pergi maupun berangkat kerja dengan kendaraan pribadi.

Beberapa kota memiliki angkutan umum yang paling baik, yaitu bus atau kereta api. Tapu, lalu lintas masih menjadi masalah besar.

  1. Kekerasan Senjata Api

Amerika memengang predikat kekerasan senjata paling tinggi. Peraturan terkait persenjataan masih sangar minim. Angka kematian akibat kekerasan senjata di Amerika paling tinggi dari negara lain. Dari penembakan masal yang sering terjadi, hingga bunuh diri menggunakan senjata memiliki angka statistik yang sangat mengejutkan.

  1. Biaya Pendidikan

Memang sekolah dasar sampai menengah biaya pendidikan dibebaskan oleh pemerintah, tapi pendidikan tinggi di Universitas di kenai biaya yang sangat mahal. Sementara pekerjaan bergaji tinggi memberi syarat pendidikan terakhir adalah S1. Hal ini membuat siswa memiliki banyak hutang kepada Universitas dan membuat mahasiswa lebih lama berada di bangku kuliah.

Bahkan rata-rata mahasiswa memiliki pinjaman sebesar $ 37.172, total keseluruhan hutang mahasiswa di Amerika sekitar $ 1,52 triliun. Lebih buruk lagi, banyak gelar yang tidak berguna untuk pasar yang terus berubah.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang untung rugi kerja di USA (Amerika), semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Untung Rugi Jual Beli Mobil Lewat Dealer
KPR vs Kredit Langsung ke Developer? Apa Untung Ruginya?
Apa Untung Rugi Belanja Secara Grosir?
Untung Rugi Kerja di Vietnam, Tetap Mau Kesana?
Untung Rugi UKM Menerima Pembayaran Kartu Kredit
Pro dan Kontra Bekerja di Singapura
Untung Rugi Meminjamkan Uang ke Saudara
Untung Rugi Ibu Rumah Tangga vs Ibu yang Bekerja
Apa Untung Rugi Mengambil Kredit?
10 Universitas Termahal di Amerika


Bagikan Ke Teman Anda