Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Alasan Mengapa Kamu Tidak Bakal Jadi Kaya?

Setiap orang tentu ingin menjadi seorang kaya raya. Namun untuk menjadi kaya tidaklah mudah. Dibutuhkan usaha dan kerja keras agar bisa meraihnya, terkecuali harta yang dimilikinya merupakan warisan dari orang tua. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa menjadi kaya.

Berikut ini akan dijelaskan alasan mengapa banyak orang tidak bakal jadi kaya.

1. Kurangnya Tujuan

Kebanyakan manusia di dunia ini tidak memiliki tujuan hidup. Padahal sebagai seorang manusia, Anda harus memiliki tujuan hidup. Maksudnya adalah kebanyakan orang tidak mengetahui apa tujuan mereka terlahir di dunia ini. Hidup tanpa tujuan bagaikan berjalan di kegelapan malam tanpa arah, Anda tidak akan mengetahui mana arah yang benar dan jalan mana yang harus Anda ambil. Tanpa tujuan hidup seseorang akan terasa hampa dan tidak bersemangat.

Seorang yang telah menjadi jutawan tidak akan bersikap egois dan mementingkan dirinya sendiri dengan membeli mobil mewah dan rumah mahal. Mereka memiliki tujuan dan sasaran yang lebih besar untuk mengangkat kehidupan keluarga dan komunitasnya.

2. Kurangnya Ambisi

Ambisi adalah bahan bakar yang mendorong tujuan, oleh karena itu jika Anda tidak memiliki tujuan maka Anda secara otomatis akan kehilangan ambisi. Kehadiran ambisi akan membuat hidup Anda lebih bersemangat karena memiliki keinginan yang kuat terhadap suatu hal. Mayoritas orang di dunia ini tidak memiliki ambisi sehingga mereka tidak akan bisa berkembang. Beberapa tokoh yang telah berhasil menaklukkan dunia seperti Alexander yang Agung, Julius Caesar dan Napoleon, semuanya memiliki ambisi yang besar.

3. Suka Menunda

Selalu menunda-nunda untuk melakukan sesuatu bukanlah suatu tindakan yang positif. Penundaan hanya akan berujung pada kegagalan. Penundaan merupakan salah satu musuh terbesar kesuksesan dan rintangan terbesar untuk menjadi seorang jutawan.

Kebanyakan orang hanyut dalam kehidupan, tanpa tujuan atau arah tertentu. Mereka menghabiskan berjam-jam hanya meneteskan air liur dan melamun tanpa melakukan apapun sehingga akhirnya menjadi miskin. Mereka yang melakukan penundaan membuang waktu yang dimilikinya begitu saja dengan sia-sia tanpa membuahkan hasil apapun.

4. Kurangnya Disiplin

Sikap disiplin merupakan salah satu kunci untuk menuju kesuksesan. Kurangnya disiplin merupakan salah satu rintangan terbesar bagi kesuksesan finansial. Banyak orang yang mendapatkan kegagalan karena tidak memiliki sikap disiplin dan perencanaan yang tepat terhadap keuangannya.

Tidak ada yang namanya kecelakaan atau tidak beruntung. Setiap kegagalan adalah hasil dari kesalahan dalam sikap dan penilaian manusia. Peluang akan mendatangi semua orang, meskipun tidak pada saat yang sama tetapi mereka benar-benar akan memperoleh hal tersebut, dan ketika peluang itu datang, maka kurangnya visi, disiplin keuangan dan ketidaksiapan sangat merongrong kesuksesan finansial.

5. Kurang Sabar

Kesuksesan tidak akan datang begitu saja tanpa adanya proses. Kurangnya kesabaran hanya akan membuat seseorang meraih kegagalan. Kebanyakan orang tidak memiliki kesabaran untuk menjadi jutawan.

Pertimbangkan saat Anda menanam benih di tanah, Anda mungkin tidak mengerti bagaimana benih berkecambah beberapa hari atau minggu kemudian. Selain itu, Anda juga tidak memeriksa kemajuan setiap hari. Beberapa minggu kemudian ketika Anda memeriksanya, Anda akan menemukan bahwa tunas telah terangkat dan tanaman mulai tumbuh. Kemudian beberapa minggu ke depan, benih tersebut telah menjadi tanaman besar. Semua ini membutuhkan kerja, waktu dan proses, sama halnya ketika seseorang ingin menjadi seorang jutawan. Tetapi kebanyakan orang mungkin ingin menanam benih dan memakan buahnya keesokan paginya.

6. Kurang Fokus

Hambatan lain bagi kesuksesan yaitu kurangnya fokus. Sebagian besar jutawan yang ada saat ini merupakan individu yang sangat terfokus kepada suatu hal. Jutawan asal Cina yang merupakan Ketua Alibaba Group yaitu Jack Ma, sering mengatakan bahwa dia mendapat sekitar 5.000 ide bisnis baru setiap hari. Sayangnya, ia dipaksa untuk menolaknya dan lebih memilih untuk tetap fokus pada memberikan layanan berkualitas kepada jutaan pelanggan dan pemasok yang mengunjungi toko online-nya setiap hari.

7. Bekerja Asal-asalan

Kebanyakan orang tidak akan menjadi jutawan karena mereka tidak pernah belajar cara bekerja cerdas. Seorang jutawan akan mempelajari cara memanfaatkan waktu, uang, keterampilan, bakat dan mesin yang dimiliki orang lain. Mereka akan memanfaatkan setiap hal yang ada disekitarnya dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan keuntungan dan meraih kesuksesan.

8. Malas Belajar

Pada umumnya seseorang akan berhenti belajar begitu mereka lulus kuliah atau universitas. Disisi lain, meskipun belajar terus menerus telah menjadi gaya hidup seseorang, tetapi kebanyakan orang tidak akan pernah belajar cara-cara baru untuk meningkatkan gaya hidup dan kesejahteraan finansial mereka.

9. Kurang Konsisten

Seseorang yang memiliki sikap konsisiten tidak akan mudah merubah tujuan hidupnya. Mereka akan menekuni dan terfokus hanya pada satu hal tanpa merubah arah. Kebanyakan orang tidak akan menjadi jutawan karena mereka kurang konsisten. Sebagian besar jutawan hanya menerapkan satu ide bisnis atau produk, serta tetap setia dan konsisten dengan hal tersebut untuk waktu yang lama.

Coca-Cola adalah salah satu merek paling konsisten di dunia. Dikenal karena kampanye iklannya yang konsisten yang sering berubah, tema umum yang dinyatakan dalam iklan tidak. Coca-Cola dikenal untuk memperkuat ide kebahagiaan, kebersamaan, dan penyegaran dalam iklan di seluruh dunia. Selama 132 tahun sejarahnya, strategi ini telah menghasilkan banyak uang kepada para investornya.

10. Pola Pikir Sempit

Perbedaan terbesar antara orang kaya dan rata-rata tidak ditemukan dalam pendidikan, keberuntungan, keterampilan, atau pilihan investasi mereka. Akan tetapi, hal itu ditemukan dalam pola pikir mereka. Pola pikir mendefinisikan bagaimana Anda berpikir, berbicara dan bertindak. Kebanyakan orang tidak memiliki pola pikir seorang jutawan. Proyek tersulit di bumi bukanlah untuk mendapatkan gelar PhD, tetapi untuk mengubah pola pikir Anda.

Kebanyakan orang memiliki banyak uang tetapi masih memiliki mentalitas kemiskinan. Itulah mengapa sebagian besar orang masih mencari pekerjaan setelah lulus kuliah, dibandingkan mengejar impian kewirausahaan, yang meskipun sarat dengan risiko, namun mampu memberi Anda kesempatan besar untuk menjadi jutawan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang alasan mengapa tidak bakal jadi kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Negara-negara yang Dulunya Kaya Raya namun Kini Miskin
Pengaturan Keuangan yang Perlu Diperhatikan Pada Usia 30
6 Cara Mengelola Keuangan Keluarga Secara Efektif
Redenominasi Rupiah, Bagaimana Seharusnya Masyarakat Menyikapinya?
Agar Bisa Menabung, Hindari Beli Barang Berikut
Cegah Belanja Impulsif dengan Cara Ini!
Langkah-langkah Mempersiapkan Dana Pernikahan Agar Kantong Tidak Jebol
Tip Sederhana untuk Berhemat
Ide Resolusi Finansial Tahun 2019
Cara Mengurangi Stress Akibat Masalah Keuangan


Bagikan Ke Teman Anda