Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cermati hal ini sebelum mengajukan kartu kredit Mandiri

#kartu kredit mandiri

Mengajukan kartu kredit bank Mandiri menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang menginginkan sebuah kemudahan di dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Bank mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, jadi sangat wajar jika bank ini memiliki sejumlah kelebihan dan fitur menarik lainnya di dalam kartu kredit yang mereka terbitkan. Hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pengguna kartu kredit, barangkali Anda salah satu di antaranya.

Bukan hanya fitur saja, bank Mandiri juga memiliki beberapa jenis kartu yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal atas penggunaan kartu kredit tersebut.

Ini tentu akan jauh lebih baik dan efektif, daripada Anda menggunakan kartu kredit yang standar dan hanya memiliki beberapa fitur biasa saja di dalamnya. Beragam keuntungan dan penawaran menarik bisa Anda dapatkan dari sejumlah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank Mandiri, bahkan jika Anda menginginkan penawaran paling menarik sekalipun.

Jika Anda menginginkan kartu kredit bank Mandiri, maka Anda tentu wajib memenuhi semua persyaratan permohonan yang telah mereka tetapkan. Hal ini sangat penting, agar semua proses permohonan Anda dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Jangan sampai Anda megajukan permohonan, namun tidak disertai dengan kelangkapan dokumen serta persyaratan lainnya, sebab besar kemungkinan permohonan Anda tidak akan disetujui oleh pihak bank. Jika sudah begini, maka Anda kemungkinan harus mengulang kembali pengajuan permohonan Anda, dan ini akan sangat membuang-buang waktu saja, bukan?

Lengkapi permohonan pengajuan kartu kredit Anda dengan benar, sehingga semua prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan kartu kredit Anda disetujui oleh pihak bank.

Selain itu, cermati beberapa poin berikut ini, sebelum Anda mengajukan permohonan Anda:

Riwayat kredit sebelumnya
Pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang baik sebelumnya, sehingga Anda akan lolos SID dan layak untuk menjadi pengguna layanan perbankan tersebut.

Di dalam pengajuan kartu kredit Anda, pihak bank akan melakukan BI ceking untuk melihat semua transaksi keuangan Anda, sehingga mereka dapat menilai kelayakan Anda untuk menerima kartu kredit yang mereka terbitkan.

Jika Anda tidak memiliki masalah dengan riwayat kredit Anda sebelumnya, maka ini bukan masalah. Namun jika ternyata Anda memiliki masalah dengan pihak perbankan atau lembaga keuangan lainnya, maka sebaiknya Anda meyelesaikan masalah tersebut lebih dahulu sebelum Anda mengajukan kartu kredit bank Mandiri.

Penghasilan yang memadai
Sebagaimana bank lainnya, bank Mandiri juga akan melihat kelayakan Anda melalui besaran penghasilan yang Anda miliki, terutama jika ternyata Anda telah dan masih aktif menggunakan kartu kredit sebelumnya (baik dari bank Mandiri atau bank lainnya).

Hal ini akan menjadi pertimbangan penting, di mana bank akan melihat kemampuan keuangan yang Anda miliki untuk bisa menanggung sejumlah hutang baru di dalam keuangan Anda.

Kelayakan Anda selaku nasabah
Selain semua persyaratan wajib, pihak bank juga akan sangat hati-hati dalam mengolah data yang Anda cantumkan di dalam aplikasi permohonan. Selain penghasilan Anda, penting bagi mereka untuk melihat kondisi keuangan dan juga pekerjaan Anda secara keseluruhan.

Hal ini biasanya akan dinilai berdasarkan kepemilikan rumah, kondisi kantor / tempat bekerja Anda, bahkan semua proses perifikasi yang mereka lakukan (baik itu ke rumah, kantor dan kerabat dekat Anda).

Untuk itu, pastikan Anda memang layak secara keseluruhan, sehingga Anda bisa mendapatkan kartu kredit Mandiri yang Anda inginkan.

Artikel Terkait

Demikianlah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan pengajuan kartu kredit mandiri.

Artikel Populer

bank, Financial Technology (Fintech), fraud, hutang kartu kredit, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit untuk anak, keuntungan kartu kredit, kpr ditolak, kredit handphone, kredit konsumsi, kredit mobil, kredit motor, kredit tanpa agunan, KTA ditolak, KTA untuk modal usaha, menunggak kartu kredit, menunggak KTA, pekerjaan, pengetahuan umum, Redenominasi, tagihan kartu kredit, tanpa kartu kredit, tidak bisa bayar, tip kartu debit, tip kartu kredit, tip keuangan, tip KPR, tip kredit, tip KTA,

Bagikan Ke Teman Anda


 

 





SimulasiKredit.com is a simulation loan estimation tool. You can simulate your monthly loan payments. This tool supports your car or motorbike loan and your house loan.

You can estimate how many period you should pay monthly or yearly. You will know total interest paid and total paid, just input your mortgage amount, interest rate, term and loan start date.

This simulations predict how given payments and interest rate will affect the balance over time. Please note that this simulation is just a simulation. This simulation is intended as a free community service to teach personal finance and the dynamics of compound interest.