Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Syarat Membuat ATM BCA

Bank Central Asia atau lebih akrab disebut BCA merupakan bank swasta yang yang menduduki peringkat satu sebagai bank swasta non pemerintah terbesar di Indonesia. BCA tercatat memiliki lebih dari 17 juta rekening yang terhimpun dari 1.235 kantor cabang yang beroperasi di seluruh Indonesia. Selain di dalam negeri, BCA juga mempunyai cabang di Singapura dan Hongkong dengan enam anak perusahaan yang bergerak di berbagai macam jenis usaha seperti BCA Finance dan BCA Insurance.

BCA dikenal sebagai bank swasta yang menerapkan pelayanan prima, semua Front Office nya memiliki budaya kerja yang sangat professional, mulai dari Teller, Customer Service. sampai Satpam BCA sangat menjunjung tinggi etos kerja yang baiik sesuai aturan yang diterapkan perusahaan. Bahkan, satpam BCA pernah menjadi tokoh  sorotan di salah satu liputan media sebagai satpam yang paling ramah di Indonesia.

Melihat dari kemapanan perusahaan baik dari segi kualitas maupun pelayanan membuat banyak nasabah mempercayakan finansialnya kepada BCA. Banyak sekali orang yang ingin memiliki ATM BCA sebagai kartu transaksi keuangan karena mudah dipakai dan memiliki ATM yang tersebar di mana – mana dari mulai didekat bank, di Mall, maupun di mini market di berbagai wilayah sehingga mempermudah banyak orang untuk mengambil dan menyetor uang. Lalu bagaimana cara membuat ATM BCA? Tentu saja dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah BCA dan tercatat sebagai pemilik buku rekening BCA. Dan berikut merupakan dua cara mendapat ATM BCA, bisa melalui datang langsung ke bank atau daftar melalui aplikasi online mbangking BCA.

Sebelum mendaftarkan diri dan memiliki ATM BCA, calon nasabah harus mempersiapkan beberapa dokumen seperti kartu identitas atau paspor dan NPWP bagi yang memiliki. Tabungan BCA memiliki beberapa jenis seperti BCA Xpresi dengan setoran awal hanya RP. 50.000 atau BCA Platinum dengan setoran awal Rp. 500.000. dan berikut dijelaskan syarat mendapatkan ATM BCA

Syarat Membuat ATM BCA

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat, calon nasabah bisa mengawali tahapan pembuatan rekening dengan mendatangi langsung kantor cabang BCA yang paling dekat dengan tempat tinggal.
  • Membawa dokumen-dokumen pendukung seperti Kartu identitas atau paspor dan membawa biaya setoran awal pembuatan tabungan.
  • Mendatangi satpam dan mengambil nomor antrean ke Customer Service (CS) untuk pembukaan rekening baru.
  • Setelah dilayani oleh Customer Service, pilih bantuan untuk membuat rekening baru.
  • Memilih jenis tabungan yang sesuai kebutuhan.
  • Melengkapi data – data yang diperlukan untuk membuat tabungan. Jika ingin menggunakan akses internet, sampaikan ke CS agar bisa memproses internet Banking atau Mobile Banking sekaligus bersamaan dengan pembuatan rekening.
  • Menyerahkan setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih.
  • Melakukan proses akhir dan penyerahan buku tabungan beserta kartu ATM.
  • Pembukaan rekening BCA selesai dan nasabah bisa pulang dengan membawa buku tabungan dan kartu ATM BCA.

Membuat ATM BCA melalui Mobile Banking BCA

Beberapa orang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk mengantre, BCA menawarkan pembukaan rekening secara online, dan berikut adalah syarat membuat ATM BCA melalui M-BCA.

  • Unduh Aplikasi BCA Mobile yang bisa didapatkan melalui Play Store. Dengan memastikan bahwa nomor telepon anda belum terdaftar sebagai nasabah BCA karena nomor telepon yang akan digunakan adalah nomor telepon yang ada di Handpone.
  • Mengunggah dokumen dan memasukan data pribadi, sebelum melakukan proses pendaftaran sebaiknya menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP, Tanda tangan, dan foto pribadi. Setelahnya isi informasi pribadi seperti tujuan pembukaan rekening , nama ibu, status perkawinan, agama, dan lain sebagainya.
  • Pilih jenis tabungan yang akan dibuka, setelah selesai mengisi dokumen pribadi anda kemudian akan diminta memilih jenis kartu yang diinginkan seperti papor platinum, paspor gold, dan paspor blue.
  • Mengambil Kartu ATM kantor BCA terdekat, setelah menyelesaikan semua prosesnya anda hanya perlu mendatangi kantor BCA cabang terdekat untuk mengambil katu debit.
  • Video call Customer Service, tahap selanjutnya adalah melakukan video call dengan customer service untuk verifikasi data.
  • Lakukan setoran awal, tahap akhir adalah dengan mengaktifkan mobile dan internet banking dan membuat PIN. Lakukan setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih bisa dengan mendatangi kantor cabang BCA atau lewat transfer.
  • Selesai sudah tahap pembukaan tabungan BCA melalui aplikasi M-Banking dan ATM sudah bisa didapatkan.

Sekian ulasan mengenai bagaimana cara dan syarat mendapatkan ATM BCA baik dengan mendatangi langsung kantor Cabang BCA terdekat atau dengan cara pendaftaran melalui Mobile Banking BCA. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang syarat membuat ATM BCA, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa Itu MUFG Bank dan Sepak Terjangnya di Indonesia
Tip Agar KPR Disetujui Bank dengan Mudah
Modus-modus Penipuan di ATM
Apa Pertimbangan Bank ketika Akan Memproses KPR
Definisi Walk In Costumer
Apa Itu Remittance? Definisi Remittance
Mengenal Kartu Kredit AEON
Cara Membuka Tabungan lewat BCA Mobile
Apa Fungsi ATM Sebenarnya?
Jika Kartu ATM Sudah Expired, Apa yang Harus Dilakukan?


Bagikan Ke Teman Anda