Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Menjadi Orang Beruntung?

Menjadi orang yang beruntung dalam banyak hal, siapa yang tidak menginginkannya. Namun, tidak semua orang memiliki itu semua, ada banyak faktor yang bisa menjadikan Anda sebagai orang yang beruntung.

Ada banyak cara agar Anda bisa menjadi lebih beruntung, seperti Anda yang harus bisa berpikir positif dalam segala hal, sekalipun itu yang terburuk, juga mampu memvisualisasikan segala yang Anda inginkan dalam bentuk yang nyata tidak hanya sekedar omong kosong atau khayalan. Bagaimana cara untuk melakukan semut itu, tentu ada beragam cara dan juga kiat.

Berikut ini contoh langkah juga cara Anda untuk bisa menjadi seorang yang beruntung dan menjadi lebih menghargai setiap usaha yang Anda lakukan :

1. Dapatkan dan Optimalkan Segala Peluang

Orang yang dikatakan beruntung yaitu orang yang mampu melihat sebuah kesempatan menjadi peluang bagi dirinya untuk bisa menciptakan, menggunakan, memperhatikan dan bertindak sesuai dengan peluang tersebut.

Ia tidak hanya diam dan menunggu saja, apapun peluang dihadapan Anda segera tindak lanjuti, entah itu akan memakan waktu lama atau tidak, karena kesempatan tidak akan terjadi untuk kesekian kalinya dihadapan Anda.

Lalu siapa saja yang bisa menjadi orang beruntung itu? Siapapun Anda bisa menjadi beruntung dengan sikap:

  • Mampu membuka diri untuk pengalaman dan dunia baru.
  • Orang yang memiliki tipikal ekstrovert yaitu orang yang membuka dirinya dengan hal apapun.
  • Seseorang yang bukan bertipe neurotik atau pendiam.
  • Orang yang tidak mudah menyerah dengan keadaan.
  • Serta orang yang memiliki semangat dan ambisi yang kuat dalam hal yang baik.

Sudahkah Anda menjadi bagian dari tipe orang demikian ?, tentukan sendiri apa yang menjadi target dan tujuan Anda untuk meraih peluang menjadi lebih beruntung.

2. Dengarkan dengan Intuisi Anda

Orang yang beruntung mampu bertindak berdasarkan intuisi mereka dalam banyak bidang kehidupan. Seringnya orang yang beruntung membuat keputusan yang sukses dengan menggunakan intuisi dan perasaan.

Karena mereka berpikir bahwa mereka mempercayai intuisi ketika berhubungan dengan peluang dan kesempatan. Mereka mampu memainkan peran penting dalam pilihan karir dan mampu membuat keputusan keuangan yang penting dan sebagainya.

Mereka lebih suka mengambil langkah dengan cepat dan akurat, serta menyelesaikan masalah dengan cara bermeditasi, membersihkan pikiran, mencari tempat yang tenang untuk memikirkan hal tersebut sampai mereka yakin cukup beruntung untuk mendapatkan solusinya.

3. Berharap akan Bernasib Baik

Salah satu hal yang bisa membuat Anda menjadi beruntung yaitu mampu bersikap optimis. Apapun hal yang sudah Anda lakukan, dan apapun hasilnya baik itu sukses dan buruk Anda yakin itu bukanlah kesempatan terakhir. Dengan rasa keyakinan dan optimisme maka Anda bisa mendapatkan kembali peluang dan tantangan lain yang masih memiliki harapan untuk berhasil.

Orang yang beruntung tidak pernah menyerah, mereka akan terus berusaha sampai goal tercipta, apapun tantangan dan kegagalan itu, mereka beranggapan itu hal biasa. Bahkan kegagalan merupakan sebuah pengalaman untuk bisa meraih sedikit lagi langkah menuju kesuksesan besar.

4. Merubah Nasib Buruk Menjadi Nasib Baik

Memang tidak semua keberuntungan menjadi nasib baik bagi orang yang beruntung, namun justru ketidakberuntungan tersebut yang menjadikan mereka berbeda dari yang lain. Bagaimana mereka bisa menyikapinya dengan cara yang tidak biasa, karena mereka mampu melihat keburukan bukanlah akhir dari kehidupan.

Sehingga mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan menjadikan kegagalan sebagai proses awal kesuksesan. Orang beruntung yakin nasib buruk mereka dapat diubah dengan melakukan banyak hal yang bermanfaat dan menghasilkan sesuatu, tanpa menyerah.

Mereka mampu mengabaikan nasib buruk dengan melakukan langkah konstruktif untuk menghindari nasib buruk. Dan orang yang beruntung tidak mudah untuk menyerah, menangis apalagi menyesali hal yang sudah terjadi. Hal itulah yang membuat mereka berbeda dan selalu diberikan keberuntungan dalam banyak hal.

5. Mampu Membuktikan Kesuksesan Itu Nyata

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan banyak hal, maka sebaiknya jangan membayangkan hal yang buruk. Bagi orang yang beruntung, sebelum mereka melakukan impian menjadi nyata, mereka akan membayangkan hal tersebut dapat berjalan dengan sukses dan berhasil. Sehingga hal buruk yang akan terjadi dapat dengan mudah ditampik dan mereka mampu mensugesti pikiran dan tubuh mereka menjadi lebih positif dan memiliki semangat penuh kesuksesan.

6. Fokus Pada Hal yang Positif

Jika Anda ingin beruntung, maka Anda harus bisa fokuskan pikiran, jiwa dan tubuh Anda untuk meraih yang baik juga. Tidak secara kebetulan apabila Anda mendapatkan kesempatan baik untuk mencapai impian Anda, jika Anda mampu meraih itu semua dengan konsentrasi dan fokus kepada nilai kesuksesan, niscaya hasilnya akan jauh dari keburukan. Karena fokus tersebutlah setiap tindakan Anda memberikan respon baik dan mampu memberikan dorongan untuk mencapai kesuksesan luar biasa.

7. Tiada Kata untuk Menyerah

Kegagalan bukan berarti Anda tidak beruntung, justru itu bisa menjadi satu kesuksesan yang tertunda. Apapun tindakan yang sudah Anda lakukan, percayakan kepada diri Anda untuk bangkit kembali. Jangan pernah menyerah, karena orang yang beruntung tidak mengenal kata menyerah. Ia akan bangkit dan berusaha terus sampai puncak kesuksesan yang mampu ia raih.

8. Hindari Stres dan Jangan Berpikir Buruk

Hal yang bisa membebani Anda meraih kesuksesan adalah stres dan pikiran negatif. Hal ini umum terjadi, ada batasan Anda boleh memikirkan hal tersebut. Namun, tidak dalam waktu yang lama, segeralah bangun dan sadar, buat stres dan pikiran buruk menjadi bagian terkecil dari ambisi Anda untuk meraih kesuksesan.

Back up pikiran tersebut dengan pikiran dan semangat positif dan terus berpikir baik dan baik, hal ini akan berdampak kepada aura dan jiwa Anda. Jangan menyerah sebelum peperangan itu dimulai, buang jauh pikiran buruk dan stres yang tidak beralasan, gantikan mereka menjadi impian baik menuju keberhasilan.

9. Tinggal di Masa Sekarang

Kesempatan dan peluang yang dulu pernah Anda lewatkan, semua itu bisa atau tidak bisa datang kesekian kalinya. Namun, masih banyak kesempatan yang bisa Anda raih di masa sekarang dan masa depan, jika Anda lebih peka melihat peluang tersebut menjadi bagian hidup Anda.

Jadikan pengalaman terdahulu sebagai pembelajaran yang saat ini bisa Anda dapatkan tanpa Anda menunggu lama. Jika peluang itu sudah didepan mata, maka saat ini juga raih, pegang dan segera lakukan tindakan nyata, apapun hasilnya jangan mudah menyerah, kejar dan kejar lagi sampai benar – benar goal Anda tercapai.

10. Menjadi yang Ingin Tahu Banyak Hal dan Lakukan Segera

Rasa ingin tahu yang Anda miliki merupakan sebuah kesempatan dan peluang baru untuk Anda mendapatkan banyak informasi. Sehingga dengan rasa ingin tahu tersebut Anda bisa meraih impian Anda untuk segera dilakukan.

Jangan menunggu sampai esok atau nanti, semakin rasa ingin tahu itu besar maka semakin besar pula kesempatan itu datang bersama Anda. Carilah ide yang lebih kreatif, inovatif dan unik sehingga Anda akan menjadi lebih mudah mendapatkan keberuntungan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Pepatah mengatakan “Keberuntungan adalah sebuah bukti dari keringat Anda. Semakin banyak Anda berkeringat, semakin beruntung Anda.” Ray Kroc.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara menjadi orang beruntung, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa yang Membuat Orang Mentalnya Kuat?
Pentingnya Disiplin dalam Hidup
Hidup Pengen Berkembang, Ikuti Teknik Berikut
10 Perkataan yang Biasa Diucapkan Pemimpin Hebat Setiap Hari
Kiat Jitu Reparasi Diri dan Meningkatkan Kemampuan Diri
5 Hal Ini Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cerdas
Tip Meningkatkan Kepercayaan Diri akan Kemampuan Sendiri
Bagaimana Meningkatkan Leadership Skill?
Tips Meningkatkan Percaya Diri
Cara agar Berani Public Speaking


Bagikan Ke Teman Anda