Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Belanja Amazon di Indonesia Tanpa Kartu Kredit via Western Union

Sebagai sebuah marketplace terkemuka yang menjangkau berbagai penjuru dunia, Amazon.com menawarkan banyak sekali produk yang menarik. Ribuan produk dari berbagai kategori bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Dibalik semua fitur dan produknya yang menarik dan beragam, ada satu kendala soal pembayaran. Pengguna harus memiliki kartu kredit agar bisa berbelanja di Amazon. Ini yang membuat pengguna di Indonesia yang kebanyakan tak memiliki kartu kredit menjadi kurang begitu leluasa untuk berbelanja di Amazon.

Tapi tunggu dulu, kini ada terobosan baru dari Amazon yang hadir dengan fitur Paycode. Dengan fitur tersebut, pengguna di Indonesia bisa berbelanja dengan leluasa tanpa harus menggunakan kartu kredit. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Belanja di Amazon dengan Fitur Amazon PayCode

Fitur Amazon PayCode yang ada di Amazon.com ini merupakan fitur yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran secara tunai tanpa harus memakai kartu kredit maupun debit. Pembayarannya pun didukung 25 jenis mata uang dari berbagai negara, dan Rupiah termasuk salah satunya.

Hal ini membuat customer di Indonesia lebih mudah bertransaksi dengan mata uang lokal tanpa harus memiliki kartu kredit. Anda bisa berbelanja secara online di Amazon.com dan membayar secara tunai dengan bantuan Western Union®. Melalui merchant-merchant yang tersebar di berbagai pelosok daerah dan telah terintegrasi dengan Kantor Pos.

Sehingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan realtime untuk segala jenis produk di Amazon. Selain itu, Anda juga bisa menentukan lama waktu pengiriman produk yang dibeli dari Amazon. Menarik sekali bukan?

Cara Belanja di Amazon Via Western Union®

Dengan Western Union®, Anda bisa berbelanja di Amazon tanpa harus memiliki akun rekeking di bank untuk melakukan transaksi pembayaran. Cara penggunaannya pun cukup mudah sekali. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka situs Amazon.com dan pilih produk yang diinginkan.
  • Jika sudah ketemu produk yang dinginkan, pilih segera opsi Checkout, kemudian pilih opsi pembayaran dengan
  • Kemudian Anda akan diminta untuk memberikan informasi tambahan yang digunakan untuk memproses pembayaran Anda di lokasi agen Western Union®.
  • Harga saat checkout akan diperbarui sesuai dengan nilai Rupiah saat itu. Setelah menyelesaikan pesanan Anda di Amazon, Anda akan mendapatkan kode dan instruksi tentang cara melakukan pembayaran di lokasi agen Western Union terdekat.
  • Setelah pembayaran dilakukan via Western Union® (jangan lupa bawa KTP), maka produk yang Anda beli akan segera diproses untuk pengiriman. Dan Anda tinggal duduk santai menunggu di rumah.

Secara gampangnya, langkah di atas bisa disederhanakan sebagai berikut:

Belanja di Amazon –> Saat checkout pilih opsi pembayaran “Amazon PayCode” –> Kunjungi agen Western Union dengan PayCode dan KTP –> Bayar Secara Tunai –> Tunggu Barang Dikirim

Tips Penting Saat Melakukan Pembayaran via Western Union®

Saat Anda sudah mendapatkan PayCode untuk proses pembayaran, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan dan perhatikan agar prosesnya lebih efisien. Berikut diantaranya.

  1. Gunakan Identitas Asli

Saat melakukan pembelian produk di Amazon, gunakan selalu nama asli Anda sesuai yang KTP diterbitkan oleh pemerintah. Sebab, pihak Western Union tidak akan bersedia memproses pembayaran jika nama pemesan berbeda dengan nama KTP saat melakukan proses pembayaran.

Jika, Anda tak bisa menunjukan KTP maka Anda harus membuat pesanan baru sesuai nama KTP anda.

  1. Kode QR, PayCode dan Kode Pengembalian

Saat Anda melakukan Checkout di situs Amazon, Anda akan mendapatkan kode QR atau PayCode. Selain itu, ada juga Kode Pengembalian yang akan Anda dapatkan saat melakukan refund.

Simpan dengan baik Kode QR, PayCode dan juga kode pengembalian yang dikirimkan via email oleh Amazon. Pasalnya, kode tersebut sangat penting untuk memproses transaksi pembelian hingga pengembalian dana jika terjadi masalah.

Jika kode tersebut telah kadaluarsa, maka Anda tak bisa memproses transaksi selanjutnya. Karenanya, cek terus di aplikasi atau website Amazon.com setiap saat.

  1. Siapkan Syarat Wajib

KTP atau ID asli Anda, PayCode, kode QR maupun Kode pengembalian yang sudah dikirimkan ke email Anda merupakan syarat wajib yang harus dibawa. Baik saat melakukan pembayaran maupun memproses pengembalian dana di Merchant Western Union terdekat.

Jika sampai ketinggalan, maka proses pembayaran orderan maupun pengembalian dana refund tidak akan bisa dilalukan.

  1. Siapkan Dana Sesuai Nominal Transaksi

Pastikan dana yang Anda bawa cukup saat ingin melakukan pembayaran, jika tidak transaksi pembayaran orderan Anda di Amazon tidak akan dapat diproses lebih lanjut. Harga yang dibayarkan sudah termasuk pajak setempat dan telah dikurs-kan sesuai nilai Rupiah pada waktu tersebut.

  1. Cek Konfirmasi Pembayaran

Setelah proses pembayaran dilakukan, Anda akan menerima struk pembayaran dari Western Union dan juga email konfirmasi dari Amazon. Biasanya, produk yang dibeli akan datang sesuai dengan waktu pemesananya kurang lebih 48 jam setelah konfirmasi pembayaran diterima.

Orderan yang Anda lakukan di Amazon akan aktif dalam 48 jam. Jika selama waktu tersebut Anda tidak melakukan pembayaran di merchant Western Union manapun, maka orderan dan PayCode yang Anda terima akan hangus. Sehingga, Anda harus kembali melakukan orderan baru jika ingin melakukan pembelian.

  1. Untuk Pembatalan Orderan Kunjungi Situs Amazon.com

Jika Anda ingin melakukan pembatalan, mengembalikan produk karena tidak sesuai atau melakukan refund. Anda bisa mengunjungi situs Amazon.com dan pilih opsi My Orders dan klik Return Items. Jika syarat refund terpenuhi, maka Anda akan mendapatkan kode pengembalian dan bisa memperoleh dana Anda kembali.

Demikian tadi informasi tentang cara belanja Amazon di Indonesia tanpa kartu kredit ataupun akun di bank. Cukuo dengan Western Union, Anda bisa berbelanja online di Amazon dengan sangat mudah dan cepat. Namun layanan yang cepat tersebut harus diimbangi dengan kontrol diri yang bagus saat berbelanja online. Jangan sampai kalap dan membuat tabungan terkuras habis hanya untuk belanja hal-hal yang bersifat konsumtif belaka. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang belanja Amazon di Indonesia tanpa kartu kredit via Western Union, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa yang Harus Dilakukan Ketika Kartu Kredit Overlimit?
Bolehkah Memakai Kartu Kredit Orang Lain?
Mudah Tergoda Barang Tidak Penting? Begini Siasat Agar Lebih Bijak dalam Belanja Online
Perbedaan Kelas Bawah vs Kelas Menengah vs Kelas Atas di Indonesia
Cara Mengantisipasi dan Mencegah Pembobolan Kartu Kredit
Belanja Kartu Kredit Kompulsif Dapat Menyebabkan Kredit Macet
Mengapa Perempuan Mudah Terjebak Utang Kartu Kredit?
Jenis-jenis Cek yang Berlaku di Indonesia
Bagaimana Bila Kartu Kredit Hilang
Apa Beda Kartu Kredit dan Kartu Debit?


Bagikan Ke Teman Anda