Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Miliki Mindset untuk Meraih Kesuksesan Berikut

Kesuksesan adalah hal yang didambakan setiap orang. Apapun yang mereka kerjakan, sukses menjadi tujuan akhirnya. Namun terkadang usaha kita seringkali mengalami kegagalan dan sukses seakan jauh dari kenyataan.

Apakah kesuksesan itu? Pada titik apa seseorang dapat disebut sukses? Kesuksesan harus diukur dengan hati-hati.

Kita dapat belajar mengenai kesuksesan dari orang-orang sukses dari seluruh dunia. Sebut saja Richard Branson, Arianna Huffington, Tony Robbins, Jewel, Tony Hawk, Garry Kasparov, dan masih banyak lagi. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk meraih kesuksesan, namun pada dasarnya mereka memiliki mindset yang sama.

Inilah hal-hal mendasar yang harus dimiliki seseorang untuk meraih kesuksesan:

1. Kejujuran

Kejujuran merupakan kualitas yang harus dimiliki orang yang sukses. Jujur terhadap diri sendiri dan jujur kepada orang lain. Jika kita memiliki kejujuran, kita dapat meraih kepercayaan orang lain dengan mudah. Berita tentang kejujuran kita akan tersebar dari mulut ke mulut. Dengan demikian kejujuran dapat menjadi cara untuk memperkuat koneksi.

2. Obsesi

Orang sukses cenderung memiliki obsesi untuk mencapai kesuksesan, setidaknya itulah yang dikatakan Sasha Cohen, peraih medali olimpiade untuk cabang olahraga figure skater. Juara dunia catur, Garry Kasparov, bermain catur selama 12 jam sehari, mempelajari bahasa asing, dan berlatih fisik di waktu senggangnya agar tetap sehat. Semua upaya tersebut dilakukannya untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

Tony Hawk terus berlatih skateboarding bahkan ketika kegiatan tersebut masih illegal sebelum akhirnya menjadi juara dunia selama 11 tahun berturut-turut. Sara Blakely bekerja secara diam-diam selama bertahun-tahun untuk mendesain pakaian dalam “Spanx” sampai ia menerima pesanan yang pertama. Kini ia menjadi sata satu multi-miliarder dunia.

Bagaimana obsesi bisa mempengaruhi kesuksesan?

Seseorang yang terobsesi bisa melihat peluang sekecil apapun. Inilah yang membuat mereka bisa mengalahkan mereka yang tidak memiliki obsesi. Orang yang terobsesi ibarat spons yang mampu menyerap semua informasi yang tidak bisa dilihat orang lain.

3. Tetaplah Bodoh

Kunci kesukesan yang selanjutnya adalah mempertahankan sifat “bodoh”. Jangan pernah merasa diri Anda mengetahui semuanya dan sudah cukup belajar. Kedua hal tersebut akan membawa Anda pada kegagalan.

Dengan merasa bahwa diri Anda bodoh, Anda akan selalu haus pengetahuan dan berusaha keras untuk belajar. Temukan faktor “plus”, “minus”, dan “setara” dalam proses belajar Anda.

  • Plus: Guru, mentor, mentor virtual, buku, video, dsb.
  • Minus: Seseorang yang bisa Anda ajari. Ketika Anda sudah memahami sesuatu, Anda akan dapat menjelaskannya pada orang lain.
  • Setara: Seseorang yang sama-sama berusaha seperti Anda sehingga Anda dapat saling belajar satu sama lain.

4. Ketekunan

Tidak ada orang yang bisa lepas dari kegagalan. Seseorang yang bangga akan kegagalan tidak akan pernah gagal. Kegagalan memang menyakitkan, bahkan dapat merubah hidup Anda menjadi lebih buruk.

Namun selalu ada rintangan dalam hidup. Pandanglah kegagalan sebagai eksperimen. Teruslah mencoba, jangan kalah dengan kegagalan yang Anda alami.

Bagaimana cara bangkit dari kegagalan dan menyelesaikan masalah? Dengan menjaga segala aspek kesehatan dalam hidup.

  • Kesehatan fisik: berolahraga.
  • Kesehatan emosi: berkumpul dengan orang-orang yang mendukung dan mencintai Anda.
  • Kesehatan kreativitas: tulis sepuluh ide per hari agar penyelesaian masalah menjadi semakin mudah.
  • Kesehatan spiritual: fokuslah pada hal-hal yang bisa Anda kendalikan, bukan hal-hal di luar kendali Anda.

5. Ukuran Sebuah Kesuksesan

Setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda dalam kesuksesan. Misalnya ketika Anda mulai melakukan sesuatu, Anda tidak memulainya dengan baik. Namun Anda terus terobsesi dan berusaha menjadi lebih baik. Sedikit demi sedikit kemampuan Anda meningkat dan Anda menjadi lebih baik.

Ada orang yang mengukur kesuksesan dengan terus meningkatkan kemampuan mereka. Semakin mereka menguasai suatu hal, semakin mereka sukses. Orang-orang yang demikian biasanya tidak menjadikan uang sebagai ukuran kesuksesan mereka memiliki cara mereka sendiri untuk mencari uang.

Sebagian besar orang tidak benar-benar memiliki tujuan dalam kesukesan. Mereka biasanya hanya mengikuti apa yang diinginkan oleh masyarakat uang, penjualan terbaik, banyakan pengikut di Instagram, dsb.

Temukan kebebasan diri Anda dan raih kesuksesan menurut Anda sendiri. Pastikan bahwa hidup yang Anda jalani membawa Anda semakin dekat pada tujuan Anda.

6. 10,000 Jam Kesuksesan Versi Anda Sendiri

Tidak semua orang menemukan passion mereka dengan segera. Sebagian orang bahkan menemukan passion mereka di hari tua. Padahal menurut Anders Ericsson, Anda membutuhkan waktu 10,000 jam untuk meraih kesuksesan.

Tentu saja Anda bisa menerapkan peraturan 10,000 jam kesuksesan versi Anda sendiri. Jika Anda sudah terlalu tua untuk menghabiskan 10,000 jam, pinjam sebagian dari jam tersebut. Pinjam waktu untuk menulis, menjadi pembicara, atau menjadi comedian. Jika Anda butuh waktu untuk belajar bisnis, pinjam lagi dari 10,000 jam yang Anda miliki.

Pada intinya, Anda tidak pernah kehabisan waktu. Anda hanya perlu mengelola waktu yang Anda miliki dengan baik.

7. Penyederhanaan

Sejujurnya, tidak semua yang ada pada diri Anda bisa membawa Anda pada kesuksesan bahkan banyak yang harus disederhanakan. Tentu saja ini tidak berhubungan dengan barang-barang yang Anda miliki.

Apa yang perlu Anda buang adalah kemarahan, kebencian, kecemburuan, dsb.

Jika Anda benar-benar ingin meraih kesuksesan, fokuslah melakukan apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda bahagia. Jangan memperhatikan hal-hal negatif yang justru membangkitkan kemarahan Anda. Bila perlu jauhi berita media sosial yang bisa memancing kemarahan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang mindset untuk meraih kesuksesan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



7 Kebiasaan ini Akan Membuatmu Jadi Milyuner
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
Apakah Terlambat Sukses Setelah Tua?
Ketika Kemenangan Adalah Sebuah Kegagalan
Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses
Ciri-ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan
5 Tahap Mencapai Financial Freedom
10 Tip Bagi Kelas Menengah agar Tambah Sukses
10 Lifehack Biar Sukses dalam Kehidupan Profesional
Rahasia Anak Pemalas Bisa Menjadi Sukses


Bagikan Ke Teman Anda