Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

14 Kisah Sukses di Usia Tua yang Begitu Inspiratif

Pasti banyak diantara Anda semua yang bertanya-tanya, biasanya sukses itu di usia muda, tapi apakah mungkin seseorang baru meraih kesuksesan diumur tua? Diumur empat puluh ke atas? Apakah itu yang dinamakan dengan sukses yang terlambat?

Aits, jangan salah. Tidak ada kesuksesan terlambat. Kenapa? Karena semua orang memiliki jalan suksesnnya masing-masing. Setiap orang memiliki proses menuju sukses yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipukul rata waktu atau umur ideal menjadi sukses. Jangan berpikir tentang sukses yang terlambat.

Tokoh Inspiratif Sukses di Usia Tua

Banyak sekali tokoh dunia yang meraih sukses diusianya yang tak muda lagi. Bahkan, tidak sedikit yang baru meraih sukses saat usianya sudah menuju tua. Orang-orang ini melalui proses jatuh bangun kehidupan yang sangat Panjang. Berikut 14 kisah sukses di usia lebih dari 40 tahun yang akan kita pelajari proses kesuksesannya:

  1. Kisah sukses Harland “Kolonel” Sanders

Untuk Anda penggemar film, pasti tidak asing lagi dengan film “The Founder pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan tokoh pembisnis internasional satu ini. Sososok luar niasa yang ada di balik kesuksesan restaurant fast food raksasa di dunia. Ia, baru benar-benar menui sukses di usianya yang ke 58 tahun.

  1. Kisah sukses, Martha Stewart

Pada awalnya ia menjadi karyawan biasa di Wall Street dan memiliki perusahaan catering Connecticut. Namun, ia baru dikatakan benar-benar sukses di usianya yang ke 41, setelah ia menerbitkan buku pertamanya Entertaiment dan peluncuran Martha Stewar Living tujuh tahun kemudian.

  1. Kisah sukses dan inspiratif Joy Baher

Joy Baher dikenal sebagai seorang pembawa acara professional di program unggulan The View. Sebelumnya ia adalah seorang guru Bahasa Inggris, yang baru memulai karirnya di layer kaca pada usianya yang ke 40. Dan di usianya yang sudah terbilang tidak muda lagi, ia tetap bisa berkarir dan terkenal di dunia intertaining.

  1. Kisah seorang desainer Vera Wang

Pertamakali ia dikenal sebgai skater figurdan editor Fasyen. Pada usianya yang ke 40 tahun, ia memutuskan untuk menikah. Namun, sebelum ia menikah ia ingin menjadi seorang desainer gaun pengantin. Pada tahun 1989, ia merancang gaun pengantinnya sendiri senilai $10.000 dan membuka butik pada tahun berikutnya.

  1. Kisah penulis sukses Tim dan Nina Zaget

Pasangan suami istri ini, masing-masing berusia 42 tahun. Sebelumnya, pasangan suami istri ini berkarir di dunia hukum. Pada usianya yang ke 42, ia melepas karirnya dan mulai menulis panduan restoran untuk pertama kali. Selanjutnya, perusahaan eponymous mereka menjadi bagian dari Google.

  1. Kisah Pembisnis Robin Chas

Ia adalah seorang pendiri dan mantan CEO Zipcar. Saat ulang tahunnya yang ke 40, ia memilih meninggalkan pesta ulang tahunnya dan mengambil cuti kerja untuk Bersama-sama dengan anaknya.

Kemudian, Robin Chas meninggalkan pekerjaannya dan muncul kembali pada tahun 2000 bersama seorang temannya Antje Danielson dan memperkenalkan ide barunya tentang perusahaan berbagai mobil.

  1. Kisah Pembisnis restaurant Harlan Sanders

Harlan Sanders merupakan seorang yang telah merasakan pemecatan dari selusin pekerjaan. Karena kejengahannya tersebut, ia membangun sebuah restaurant. Namun sayangnya ia bangkrut pada usianya yang ke 65 dan meninggalkan bisnis restaurannya tersebut.

Karena kealotan dari Harland Sanders, ia kembali memulai bisnis dengan menjual Kentucky Fried Chicken pada tahun 1952 dan mencapai kesuksesan. Restaurant yang ia bangun, menjadi restaurant dengan outlite di berbagai negara.

  1. Kisah sukses comedian Rodney Dangerfield

Terkenal sebagai seorang komedi yang sukses memainkan beberapa film pada tahun 1980-an. Film komedi yang sukses dibintanginya diantaranya Canddyshack, Bech to school dan beberapa film lainnya. Namun, ia baru benar-benar menemukan terobosna barunya pada usianya yang ke 46 di Ed Sullivan Show.

  1. Kisah pembisnis sukses Ducan Hines

Pada usianya yang ke 55 tahun, ia berhasil menulis panduan makanan dan hotel pertamanya.. pada usianya yang ke 73 ia mendapatkan lisensi untuk menggunakan namanya sebagai nama perusahaan yang mengembangkan campuran kueDuncang Hines, dan ia meninggal 6 tahun kemudian setelah berusahaannya terus berkembang.

  1. Kisah inspiratif seorang actor Samuel Jackson

Ia seorang pecandu kokain sampai umur 46 tahun. Dan di pada masa pemulihan ini, ia berhasil membintangi sebuah film Bersama Pulp Fiction. Tentu itu menjadi berkat tersendiri setelah keberanianya melawan obat-obatan.

  1. Kisah sukses seorang pembisnis Donal Fisher

Setelah berbagai bisnis ia coba, akhirnya pada umur 41 tahun Donal Fisher dan istrinya Doris Fisher berhasil mendirikan perusahaan dan mengembangkannya. Perusahaan The Gap, ia kelola Bersama sang istri sampai menghasilnya omset $16 miliar setiap tahunnya. Dan telah memiliki cabang sebanyak 3.200 di seluruh dunia.

  1. Kisah inspiratif pemilik McDonald Ray kroc

Setelah melewati ulang tahunnya yang ke 50, ia membeli McDonald’s pertama pada tahun 1961. Diumurnya yang tidak lagi muda ini, ia terus mengembangkan bisnisnya tersebut sampai ke seluruh dunia.

  1. Kisah sukses Sam Walton

Pada usianya yang ke 44, ia Wal-Mart pada tahun 1962. Sebuah supermarket terkemuka yang memiliki banyak pelanggan.

  1. Kisah Inspiratif Julia Child

Usia tak menghalangi untuk tetap berkarir dan menulis. Pada usianya yang ke 39, ia berhasil menulis buku masaknya yang pertama. Dan pada usianya yang ke 52, ia berhasil membuat debut televisi di The French Chef.

Itulah beberapa tokoh inspiratif yang menuai sukses pada umurnya yang tidak muda lagi. Jadi, untuk Anda yang masih berumur 20-30an belum juga menuai sukses, jangan khawatir karena Anda masih memiliki banyak waktu untuk terus berusaha dan mencoba berbagai peluang yang ada.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 14 kisah sukses di usia tua yang begitu inspiratif, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Keahlian yang Bisa Dipelajari dalam 1 Jam per Hari agar Semakin Sukses
Faktor Apa yang Membuat Entrepreneur Sukses?
Anda Rendah Diri, Pemalu dan Tidak Percaya Diri? Ini Triknya agar Sukses!
Bisakah Orang Pemalas Menjadi Sukses?
5 Pengusaha Mancanegara yang Sukses Setelah Umur 40 Tahun
Mindset Orang Sukses Secara Umum
Ingin Sukses? Kesalahan Ini Harus Dihindari Sebelum Usia 30
Softskill yang Penting Dimiliki agar Sukses
10 Tip Keuangan untuk Kamu Usia 20-an
10 Lifehack Biar Sukses dalam Kehidupan Profesional


Bagikan Ke Teman Anda